487 Tahanan Dikembalikan ke Rutan Takengon

TAKENGON, SERUJI.CO.ID – Sebanyak 487 tahanan dikembalikan ke Rutan Kelas II-B Takengon, Kabupaten Aceh Tengah, setelah sebelumnya ditempatkan sementara di Rutan Kelas II-B Kabupaten Bener Meriah sejak Oktober 2017.

Kapolres Bener Meriah AKBP Fahmi Irwan Ramli melalui Kabag Ops Polres Bener Meriah Kompol M Joni kepada wartawan di Takengon, Kamis (26/4) mengatakan proses pemindahan yang dilakukan Rabu (25/4) berlangsung lancar dan aman.

Disebutkan, seharusnya dipindahkan berjumlah 487 orang hanya dilakukan pemindahan 480 orang.

Kekurangan tersebut dijelaskan karena 1 tahanan masih menjalani perawatan di RSUD Munyang Kute Bener Meriah, sedangakan 6 tahanan lainnya masih DPO.

Kompol M Joni menyebutkan, para tahanan yang dipindahkan terdiri dari 460 tahanan laki-laki dan 27 tahanan perempuan.

Sementara saat ini tercatat sebanyak 53 tahanan tetap berada di Rutan Kelas II B Bener Meriah. Seluruhnya adalah tahanan laki-laki.

Pantauan wartawan, proses pemindahan tahanan dari Rutan Bener Meriah ke Rutan Kelas II-B Takengon berlangsung sehari dengan empat tahap keberangkatan.

Pada tahap pertama dilakukan pemindahan terhadap 140 tahanan, tahap kedua 100 tahanan, tahap ketiga 160, dan tahap keempat 80 tahanan.

Pemindahan dilakukan dengan menggunakan 10 unit kendaraan bus, diantaranya bus milik Pemda Aceh Tengah, bus Polres Bener Meriah, mobil rio brimob, dan bus kejaksaan.

Ratusan tahanan ditempatkan sementara ke Rutan Bener Meriah, karena Rutan Takengon direnovasi. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER