Pedagang Kooperatif, Pemkot Padang Pusatkan CFD di Pantai Padang

0
240
Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah membuka acara launching lokasi Car Free Day di Pantai Lapau Panjang Cimpago. Padang, 23/4/2017. (Foto: Hadi Prayitno/Seruji)

PADANG – Ribuan warga Padang dan sekitarnya tumpah ruah di Pantai Lapau Panjang Cimpago (LPC) Padang untuk mengikuti launching lokasi Car Free Day (CFD) di Kota Padang, 23/04/2017. Acara bertajuk “Be Healthy with Car Free Day” dibuka oleh Walikota Padang, H. Ir. Mahyeldi Ansharullah, SP. Acara berisi kegiatan bersama dan fun walk, disertai pembagian doorprize dari sponsor.

“Dicanangkannya CFD tiap hari Ahad ini, diharapkan dapat meningkatkan produktivitas pemuda ke dalam aktivitas yang positif serta menjadikan olahraga sebagai lifestyle masyarakat kota Padang. Acara CFD diharapkan menjadi salah satu penggerak roda perekonomian di kawasan Pantai LPC dan dapat meningkatkan pendapatan para pedagang di sekitar pantai LPC”, tegas Mahyeldi.

Lebih lanjut disampaikan bahwa dipusatkannya lokasi CFD di Pantai LPC merupakan bentuk apresiasi Pemkot Padang terhadap pedagang di sekitar pantai yang telah kooperatif untuk ditertibkan dan dipindahkan ke lokasi yang telah ditentukan Pemkot Padang.

Pantai Lapau Panjang Cimpago
Pantai Lapau Panjang Cimpago. kawasan CFD, Kota Padang. (Foto: Hadi Prayitno/Seruji)

Sebelumnya, sepanjang sempadan pantai di Pantai Padang penuh dengan warung tenda yang dikenal dengan istilah tenda ceper, dimana tenda ceper tersebut identik dengan nuansa maksiat. Di bawah kepemimpinan walikota yang pernah diundang jadi Imam Masjidil Haram ini, jajaran Pemkot Padang berhasil mengubah Pantai Padang menjadi kawasan terbuka yang layak dan nyaman untuk warga. Sementara pedagang yang sebelumnya tersebar di sempadan pantai direlokasi ke deretan ruko yang lebih tertata rapi.

Hadir dalam acara launching CFD antara lain Sekda Kota Padang, Wakapolres Kota Padang, dan beberapa pejabat di lingkungan Pemkot Padang, serta Pejabat Perwakilan Pelaksana Tugas Pokok (PPTP) Kementerian Pertahanan Sumbar.

Kedepannya kawasan Pantai LPC akan dibuka sebagai kawasan bebas kendaraan Kota Padang setiap hari Ahad mulai pukul 06.00 – 09.00 WIB.

CJ: Hadi Prayitno
EDITOR: Iwan Y

Langganan berita lewat Telegram
loading...
Loading...
BACA JUGA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU