Polresta Sidoarjo Musnahkan Barang Bukti Narkoba dan Miras

0
19
Ganja yang berhasil disita polisi (ilustrasi)

SIDOARJO, SERUJI.CO.ID – Petugas Polresta Sidoarjo, Jawa Timur, memusnahkan barang bukti narkotika berupa ganja dan juga minuman keras berbagai merek dalam rangka memberantas barang haram tersebut di wilayah Kabupaten Sidoarjo.

Kepala Kepolisian Resor Sidoarjo Kombespol Himawan Bayu Aji, Kamis (17/5), mengatakan dalam pemusnahan kali ini terdapat 1.858 botol minuman keras dari berbagai jenis dan merek.

“Kemudian juga ada 20,3 kilogram ganja yang merupakan hasil tangkapan dari dua kasus narkotika yang dilakukan satuan reserse narkoba dari jaringan Medan-Sidoarjo-Surabaya,” ujarnya saat temu media di Sidoarjo, Kamis (17/5).

Ia mengemukakan, ganja tersebut merupakan hasil ungkap kasus yang pertama dengan tersangka IB dengan barang bukti ganja 8,5 kilogram.

“Sedangkan untuk kasus yang kedua dengan tersangka berinisial RP dengan barang bukti berupa ganja seberat 11,8 kilogram,” ujarnya.

Ia menjelaskan, untuk barang bukti berupa minuman keras adalah hasil razia dari satuan Sabhara dan Polsek Jajaran Polresta Sidoarjo selama sepuluh hari terakhir.

“Ia mengatakan, untuk barang bukti ganja dimusnahkan dengan cara dimasukkan ke dalam mesin incenerator sehingga terbakar habis dan untuk minuman keras akan dilindas dengan menggunakan alat berat,” katanya.

Ia mengatakan pengungkapan kasus seperti ini akan terus menerus dilakukan dan bertekad untuk memberantas peredaran Narkoba maupun minuman yang ada di wilayah Sidoarjo.

“Namun saya meminta dukungan semua pihak untuk melakukannya, terutama kepada Bupati Sidoarjo yang telah mengeluarkan surat edaran tentang pelarangan peredaran Miras di Sidoarjo. Selain itu juga dikeluarkan surat edaran penutupan tempat-tempat hiburan selama bulan Ramadhan sebagai komitmen pemerintah daerah untuk meminimalkan dan menghilangkan peredaran miras di Sidoarjo,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Sidoarjo Saiful Ilah meminta masyarakat Sidoarjo mewaspadai peredaran gelap Narkoba di lingkungannya dan meminta untuk ikut mengawasi peredaran minuman keras.

“Saya merasa prihatin dengan banyaknya barang bukti yang dimusnahkan kali ini. Khususnya barang bukti minuman keras yang berhasil diungkap Polresta Sidoarjo dan mengimbau kepada masyarakat untuk ikut mewaspadai penyakit masyarakat tersebut,” ujarnya. (Ant/SU02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

BACA JUGA

Rayakan Keberkahan Bulan Mulia dengan Buka Bersama 2500 Yatim

BANDUNG, SERUJI.CO.ID - Sebanyak 2500 anak yatim mengikuti buka bersama yang diselenggarakan Bank BJB dan PKPU Human Initiative Jawa Barat, Rabu (23/5). Program tersebut...
Uang Rupiah

Rupiah Terus Melemah, Pemerintah Janji Akan Atasi

SUKOHARJO, SERUJI.CO.ID - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan, pemerintah akan mengatasi pelemahan rupiah terhadap mata uang dolar Amerika Serikat (AS). "Pemerintah bersama-sama Bank Indonesia akan...

Desa di Lereng Merapi Cek Kesiapan Barak Pengungsian

SLEMAN, SERUJI.CO.ID -  Pemerintah Desa Kepuharjo, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, mengecek kesiapan dan kelengkapan barak pengungsian yang ada di komplek Balai Desa...
bus

Bengkulu Mulai Uji Kelaikan Angkutan Lebaran

BENGKULU, SERUJI.CO.ID - Unit Pelaksana Teknis Dinas Pengujian Kendaraan Bermotor Dinas Perhubungan Kota Bengkulu mulai menggelar uji kelaikan kendaraan umum angkutan Lebaran 2018. Kepala Unit Pelaksana...

Menkeu: Utang Luar Negeri Indonesia Terus Turun

SUKOHARJO, SERUJI.CO.ID - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan utang Indonesia terus mengalami tren penurunan dari tahun ke tahun. "Sesuai dengan yang diatur dalam undang-undang keuangan,...