Piutang BPJS Rp384 M, Operasional 5 Rumah Sakit Pemprov Jatim Terganggu

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Pelayanan di 5 rumah sakit milik Pemprov Jatim terancam terganggu. Pasalnya, hingga saat ini BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan) masih menyisakan piutang di 5 rumah sakit tersebut sebesar Rp384 miliar.

Kelima rumah sakit tersebut antara lain RSU Dr. Soetomo Surabaya piutangnya Rp117 M, RS Saiful Anwar Malang Rp146 M, RS Dr. Soedono Rp39 M, RS Haji Rp21 M, dan RS Jiwa Menur Rp1,8 M.

Wakil Ketua Komisi E DPRD Jatim Sulidaim mengatakan saat ini seluruh pimpinan hingga anggota Komisi E DPRD Jatim sedang ke kantor pusat BPJS di Jakarta untuk mempertanyakan tanggungan piutang pihak BPJS terhadap lima rumah sakit milik pemprov.

“Piutang tersebut berdampak pada kelangsungan cash flow dan berakibat pasien tidak bisa terlayani,” ujarnya.

Pria asal Ponorogo ini mengatakan pihaknya berharap BPJS segera melunasi piutang tersebut.

”Di RS Saiful Anwar Malang sudah ada dua perusahaan obat menyatakan diri berhenti bekerjasama jika tidak segera terbayarkan,” ungkapnya.

Selain RS Saiful Anwar Malang, kata politisi asal PAN ini, RSU Dr. Soetomo Surabaya aktivitasnya terganggu untuk pengembangan rumah sakit tersebut.

”Rumah sakit tersebut saat ini lagi gencar pengembangan dan mereka terpaksa mengajukan pinjaman ke Bank Jatim. Harapannya jika BPJS piutangnya cair maka segera untuk membayar pinjaman tersebut ke Bank Jatim. Begitu juga dengan rumah sakit lainnya,” terangnya.

Sementara itu, pihak BPJS hingga berita ini diturunkan belum bisa dikonfirmasi terkait tunggakan tersebut. (Setya/SU05)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Indonesia Darurat Keadilan