Pemilu 2019: Hanura Hilang dari DPRD Surabaya Digantikan PSI, Berikut Perbandingan Kursi 2014 VS 2019


SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya telah menyelesaikan rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara Pemilu 2019 pada Rabu (8/5) kemarin.

Dari hasil rekap tersebut, untuk Pemilihan Legislatif DPRD Kota Surabaya sepuluh partai politik berhasil meraih kursi dari 50 kursi yang disediakan di DPRD Kota Surabaya.

Sejumlah partai lama mampu mempertahankan jumlah kursinya di DPR Kota Surabaya, namun tak sedikit juga yang harus kehilangan beberapa kursi, bahkan ada yang tidak lagi menempatkan wakilnya di DPR Kota yang dikenal dengan sebutan Kota Pahlawan ini.

Partai Hanura, salah satu partai yang gagal menempatkan wakilnya di DPRD Kota Surabaya dalam Pemilu 2019 ini. Hal ini berbanding terbalik dengan hasil Pemilu 2014, dimana saat itu Hanura menempatkan 3 orang kadernya sebagai wakil rakyat di DPRD Kota Surabaya.

Rekapitulasi KPU Kota Surabaya untuk suara DPRD Kota Surabaya berdasarkan perolehan kursi.

Hanura hilang dari DPRD Kota Surabaya, PSI Datang. Ya, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) sebagai partai baru, berhasil meraih 4 kursi untuk diduduki kadernya di DPRD Kota Surabaya periode 2019-2024.

Keberhasilan PSI ini cukup mengejutkan, selain partai baru di Surabaya, PSI juga mampu meraih jumlah kursi yang cukup besar, bahkan mampu sejajar dengan Partai Demokrat yang juga raih 4 kursi (turun 2 kursi).

Berikut Perbandingan Perolehan Kursi Partai Politik di Pemilu 2014 VS Pemilu 2019

Perbandingan perolehan jumlah kursi partai politik di DPRD Kota Surabaya, pada Pemilu 2014 vs Pemilu 2019.

Partai Golkar, pada Pemilu 2014 hanya meraih 4 kursi di DPRD Kota Surabaya, bertambah 1 kursi menjadi 5 kursi di Pemilu 2019.

Partai NasDem, pada Pemilu 2014 meraih 2 kursi di DPRD Kota Surabaya, bertambah 1 kursi menjadi 3 kursi di Pemilu 2019.

PAN, pada Pemilu 2014 meraih 4 kursi di DPRD Kota Surabaya, berkurang 1 kursi menjadi 3 kursi di Pemilu 2019.

Partai Demokrat, pada Pemilu 2014 mampu meraih 6 kursi di DPRD Kota Surabaya, berkurang 2 kursi menjadi 4 kursi di Pemilu 2019.

Partai Hanura, pada Pemilu 2014 mampu raih 3 kursi di DPRD Kota Surabaya, berkurang 3 kursi di Pemilu 2019, sehingga tak mendudukkan satupun kader di DPRD Kota Surabaya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Mengenal Lebih Dekat Komisi Anti Korupsi Hongkong

Hubungan persahabatan antara KPK dan ICAC telah terjalin dengan baik selama dua tahun terakhir. Kerjasama kedua lembaga anti rasuah tersebut sebagian besar menyangkut peningkatan kapasitas KPK, terutama dibidang akuntansi forensik, pemulihan aset, dan tehnik investigasi.

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

Begini Ciri Rumah Idaman untuk Pasangan Muda

Beberapa waktu lalu, portal properti Lamudi melakukan survei tentang rumah impian bagi pasangan muda, survei tersebut dilakukan kepada 100 pasangan yang baru menikah. Inilah hunian idaman untuk pasangan muda.....

5 Alasan Kita Perlu Membuat Undangan Pernikahan Digital

Kini era sudah berubah. Kini ada sebuah cara baru untuk mengirim undangan pernikahan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan situs desain online, di mana kita bisa menciptakan desain sendiri, juga memanfaatkan Internet untuk mengirimkannya.

TERPOPULER

close