Kapolda Nyatakan Pemilu di Jatim Berjalan Dengan Aman dan Kondusif

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Luki Hermawan menyatakan penyelenggaraan Pemilihan Umum 2019 berjalan aman dan kondusif seiring berakhirnya rekapitulasi perolehan suara tingkat provinsi di Surabaya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada TNI-Polri, masyarakat, penyelenggara pemilu yang kerja keras tak kenal lelah atas semua pelaksanaan pengamanan Pemilu 2019 di Jatim yang berjalan aman, lancar dan tidak ada hal yang tak diinginkan,” ujarnya kepada wartawan di sela memantau rekapitulasi suara hari terakhir di Hotel Singgasana Surabaya, Sabtu (11/5).

Jenderal bintang dua itu mengatakan semua proses pemilu seperti pemungutan suara hingga rekapitulasi telah dilalui sesuai prosedur yang ada.

Selain itu, kata dia, lancarnya proses pemilu di Jatim juga tidak lepas dari peran serta ulama.

Mengenai adanya potensi kerusuhan seperti “people power” ia mengungkapkan telah melakukan penebalan keamanan bersama dengan Pangdam V/Brawijaya TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi di beberapa titik.

“Saya dan panglima telah melakukan penebalan dari tanggal 8, 9, 10 Mei di beberapa titik seperti tempat penghitungan suara dan KPU kabupaten/kota dengan mengeluarkan semua peralatan yang dimiliki,” ucapnya.

Dia mengakui, beredar isu yang berkembang terkait adanya potensi kerusuhan, namun Polda Jatim bersama Kodam V/Brawijaya melakukan prosedur tetap dengan kontijensi sehingga isu tersebut tak terjadi.

Sementara itu, sampai saat ini Polda Jatim masih melakukan pengamanan terhadap logistik pemilu yang ada di gudang-gudang.

“Gudang tersebut dipasang CCTV dari TNI ikut membantu. Patroli tetap dilakukan. Jika ada kerusuhan, kami mengikuti aturan, di Jatim tidak ada,” tuturnya.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Pengabdian Tragis Dahlan Iskan!

Dua kali hari Kartini saya mendapatkan kado sedih. Pertama saat Ibu saya tercinta meninggal dunia dalam usia 52 tahun, 21 April 1994.

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Tiga Budaya Sunda yang Unik, Nomer 1 Sudah Jarang Ditemukan

Semua tradisi dan budaya di Indonesia unik dan mempunyai ciri khas tersendiri. Tak ketinggalan juga budaya Sunda dan segala tradisi yang dijalankan.