352.782 Kendaraan Melintasi Tol Ngawi-Kertosono Selama Arus Balik Lebaran

MADIUN, SERUJI.CO.ID – Sebanyak 352.782 kendaraan tercatat melintas di jalan Tol Ngawi-Kertosono selama arus balik Lebaran tahun 2019, yakni pada H+1 tanggal 7 Juni hingga H+6 tanggal 12 Juni 2019.

“Data yang tercatat sejak H+1 tanggal 7 Juni hingga H+6 lebaran tanggal 12 Juni 2019, jumlah kendaraan arus balik yang melintas di Tol Ngawi-Kertosono telah mencapai 352.782 unit. Sedangkan jumlah untuk H+7 (Kamis, 13/6) sedang dikompilasi,” ujar Direktur Utama PT Jasamarga Ngawi Kertosono Kediri (JNK), Iwan Moedyarno, Kamis (13/6) malam.

Menurutnya, jumlah 352.782 kendaraan tersebut merupakan angka total untuk lalu lintas gerbang di jalan Tol Ngawi-Kertosono dan lalu lintas yang menerus.

Dari jumlah 352.782 kendaraan tersebut, untuk lalu lintas gerbang mencapai 87.791 unit kendaraan dan lalu lintas menerus mencapai 264.991 unit kendaraan.

Dari data tersebut diketahui, jumlah terbanyak atau puncak arus balik terjadi pada H+2, Sabtu tanggal 8 Juni 2019 dengan jumlah kendaraan yang melintas mencapai 82.533 unit.

“Rincian saat puncak, lalu lintas gerbang mencapai 19.353 kendaraan dan lalu lintas menerus mencapai 63.180 kendaraan,” kata Iwan.

Sedangkan data total kendaraan selama arus mudik tercatat sebanyak 266.635 unit. Terdiri dari lalu lintas gerbang di jalan Tol Ngawi-Kertosono mencapai 95.564 kendaraan dan lalu lintas menerus mencapai 171.071 unit kendaraan.

Selain itu juga terdapat total kendaraan lalu lintas wisata sebanyak 130.842 unit yang berlangsung pada hari lebaran pertama (H1) dan kedua (H2), di mana lalu lintas wisata untuk gerbang mencapai 49.384 kendaraan dan lalu lintas menerus mencapai 81.458 unit kendaraan.

Iwan menambahkan secara umum pelaksanaan arus mudik dan balik Lebaran di jalan Tol Ngawi-Kertosono berjalan lancar. Bahkan cenderung lebih baik dibandingkan dengan Lebaran tahun lalu. Hal itu dilihat dari minimnya angka kecelakaan lalu lintas dan penumpukan kendaraan di gerbang tol serta akses ke jalur arteri.

Pihaknya mencatat terdapat dua kejadian kecelakaan di Tol Ngawi-Kertosono selama masa angkutan Lebaran 2019 berlangsung  tanpa korban jiwa. Angka itu turun dari momen mudik dan balik Lebaran tahun lalu yang mencapai sembilan kasus kecelakaan.

Sementara, kondisi arus lalu lintas Tol Ngawi-Kertosono pada H+7 Kamis (13/6) hingga malam hari terpantau dalam keadaan lancar. Terlebih di Gerbang Tol Madiun, Caruban, dan Nganjuk.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Kemcer Di Curug Cipeteuy

Cerita Hamzah Izzulhaq, Pengusaha di Bidang Pendidikan Yang Sukses di Usia Muda

Meski terbilang sukses di usia muda, nyatanya perjuangan Hamzah Izzulhaq tidaklah mudah.

Tiga Budaya Sunda yang Unik, Nomer 1 Sudah Jarang Ditemukan

Semua tradisi dan budaya di Indonesia unik dan mempunyai ciri khas tersendiri. Tak ketinggalan juga budaya Sunda dan segala tradisi yang dijalankan.