352.782 Kendaraan Melintasi Tol Ngawi-Kertosono Selama Arus Balik Lebaran


MADIUN, SERUJI.CO.ID – Sebanyak 352.782 kendaraan tercatat melintas di jalan Tol Ngawi-Kertosono selama arus balik Lebaran tahun 2019, yakni pada H+1 tanggal 7 Juni hingga H+6 tanggal 12 Juni 2019.

“Data yang tercatat sejak H+1 tanggal 7 Juni hingga H+6 lebaran tanggal 12 Juni 2019, jumlah kendaraan arus balik yang melintas di Tol Ngawi-Kertosono telah mencapai 352.782 unit. Sedangkan jumlah untuk H+7 (Kamis, 13/6) sedang dikompilasi,” ujar Direktur Utama PT Jasamarga Ngawi Kertosono Kediri (JNK), Iwan Moedyarno, Kamis (13/6) malam.

Menurutnya, jumlah 352.782 kendaraan tersebut merupakan angka total untuk lalu lintas gerbang di jalan Tol Ngawi-Kertosono dan lalu lintas yang menerus.

Dari jumlah 352.782 kendaraan tersebut, untuk lalu lintas gerbang mencapai 87.791 unit kendaraan dan lalu lintas menerus mencapai 264.991 unit kendaraan.

Dari data tersebut diketahui, jumlah terbanyak atau puncak arus balik terjadi pada H+2, Sabtu tanggal 8 Juni 2019 dengan jumlah kendaraan yang melintas mencapai 82.533 unit.

“Rincian saat puncak, lalu lintas gerbang mencapai 19.353 kendaraan dan lalu lintas menerus mencapai 63.180 kendaraan,” kata Iwan.

Sedangkan data total kendaraan selama arus mudik tercatat sebanyak 266.635 unit. Terdiri dari lalu lintas gerbang di jalan Tol Ngawi-Kertosono mencapai 95.564 kendaraan dan lalu lintas menerus mencapai 171.071 unit kendaraan.

Selain itu juga terdapat total kendaraan lalu lintas wisata sebanyak 130.842 unit yang berlangsung pada hari lebaran pertama (H1) dan kedua (H2), di mana lalu lintas wisata untuk gerbang mencapai 49.384 kendaraan dan lalu lintas menerus mencapai 81.458 unit kendaraan.

Iwan menambahkan secara umum pelaksanaan arus mudik dan balik Lebaran di jalan Tol Ngawi-Kertosono berjalan lancar. Bahkan cenderung lebih baik dibandingkan dengan Lebaran tahun lalu. Hal itu dilihat dari minimnya angka kecelakaan lalu lintas dan penumpukan kendaraan di gerbang tol serta akses ke jalur arteri.

Pihaknya mencatat terdapat dua kejadian kecelakaan di Tol Ngawi-Kertosono selama masa angkutan Lebaran 2019 berlangsung  tanpa korban jiwa. Angka itu turun dari momen mudik dan balik Lebaran tahun lalu yang mencapai sembilan kasus kecelakaan.

Sementara, kondisi arus lalu lintas Tol Ngawi-Kertosono pada H+7 Kamis (13/6) hingga malam hari terpantau dalam keadaan lancar. Terlebih di Gerbang Tol Madiun, Caruban, dan Nganjuk.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Sikap PSI Tolak Perda Syariah Dapat Dikategorikan Anti Pancasila dan Konstitusi

Untuk masyarakat daerah yang mayoritas penduduknya menganut agama Islam, tentunya wajar bahkan wajib bagi mereka untuk memperjuangkan adanya Perda-Perda yang berdasarkan Syariat Islam di daerahnya. Jadi tidaklah tepat bila kita atau siapapun, partai politik manapun, kelompok manapun, bahkan pemerintah sekalipun ingin menghempang suatu Perda yang bernuansa Syariah.

NKRI Bersyariah atau Ruang Publik Yang Manusiawi

Pertanyaannya mengapa hasil Islamicity Index berdasarkan arahan kitab suci Alquran hasilnya tak banyak beda dengan World Happiness Index. Pada dasarnya nilai terbaik dari agama Islam, sebagaimana agama lain, jika diuniversalkan, itu sama dengan aneka nilai manusiawi yang dirumuskan oleh peradaban mutakhir. Nilai yang Islami itu ternyata juga nilai yang manusiawi. Itulah ruang publik yang universal yang bisa dinikmati semua manusia, apapun agama dan keyakinannya.

Enam Pilar Kemerdekaan Ekonomi Bangsa

Walaupun telah merdeka secara politik sejak tahun 1945, akan tetapi RI masih terus tergantung produk perusahaan-perusahaan asing hingga saat ini. Mulai dari bangun pagi ke bangun pagi berikutnya kita menggunakan dan mengkonsumsi produk-produk perusahaan asing. Mulai dari urusan remeh temeh seperti semir sepatu dan jarum jahit sampai urusan canggih-canggih seperti pesawat terbang dan gadged.

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

Begini Ciri Rumah Idaman untuk Pasangan Muda

Beberapa waktu lalu, portal properti Lamudi melakukan survei tentang rumah impian bagi pasangan muda, survei tersebut dilakukan kepada 100 pasangan yang baru menikah. Inilah hunian idaman untuk pasangan muda.....

5 Alasan Kita Perlu Membuat Undangan Pernikahan Digital

Kini era sudah berubah. Kini ada sebuah cara baru untuk mengirim undangan pernikahan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan situs desain online, di mana kita bisa menciptakan desain sendiri, juga memanfaatkan Internet untuk mengirimkannya.

TERPOPULER

close