Masjid At-Tohiriyah Bogor Sambut Ustadz Abdul Somad

BOGOR, SERUJI.CO.ID –¬†Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Agung At Tohiriyah, Empang, Kota Bogor, Jawa Barat siap menyambut kedatangan Ustadz Abdul Somad yang akan berceramah Sabtu, (3/2), setelah Shalat Zuhur atau tengah hari.

Wakil Sekretaris Masjid Agung At Tohiriyah, Solihin, Jumat (2/2) mengatakan, persiapannya telah dilakukan sejak jauh-jauh hari seperti menyiapkan tempat untuk menampung seluruh jamaah yang akan hadir.

“Daya tampung masjid hanya 2.000 orang, kami prediksi jamaah akan membeludak, karena sampai kemarin sudah 100 majelis taklim yang konfirmasi hadir, belum dari warga sekitar,” kata Solihin.

Untuk bisa mengakomodir seluruh jamaah, DKM Masjid memasang sejumlah tenda di jalan depan Masjid. Secara otomatis akses jalan akan ditutup selama ceramah berlangsung.

Pihak DKM bersama warga juga menyiapkan alun-alun depan masjid sebagai alternatif parkir kendaraan jamaah.

“Kami sudah berkoordinasi dengan petugas Kepolisian dan Danramil setempat. Jalan depan masjid akan ditutup untuk menampung jamaah,” kata Solihin.

Ustadz Abdul Somad dijadwalkan ceramah Tabligh Akbar di Masjid Agung At Tohiriyah. Kehadiran ustadz asal Riau ini tadinya untuk mengisi kajian rutin bulanan Rumah Sakit Ibu dan Anak Ummi Emang Bogor.

Menurut Solihin, RS Ummi rutin melakukan kajian Islami dengan menghadirkan sejumlah penceramah kondang.

“Bulan lalu Ustadz Bachtiar Nasir yang hadir mengisi kajian,” katanya.

Bulan Februari ini, RSIA Ummi mengundang Ustadz Abdul Somad untuk mengisi kajian. Tapi karena daya tampungnya tidak mencukupi manajemen rumah sakit menggandeng DKM Masjid At Tohiriyah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Pengabdian Tragis Dahlan Iskan!

Dua kali hari Kartini saya mendapatkan kado sedih. Pertama saat Ibu saya tercinta meninggal dunia dalam usia 52 tahun, 21 April 1994.

Ahmad Dhani The Warrior

Jika John Lennon mampu menciptakan "protest song" seperti "Give peace a chance" atau "imagine", tanpa penderitaan di penjara, maka Dhani akan mampu lebih hebat dari Lennon. Maksudnya, dia selain penggubah lagu/syair dan penyanyi, akan sekaligus menjadi sang pejuang. Ahmad Dhani The Warrior.

Sambut Konferwil AMSI Jatim, Begini Pesan Kapolda Jawa Timur

"Saya terima kasih teman-teman dari AMSI, mudah-mudahan bisa mengawal suplai berita kepada masyarakat dalam koridor jurnalistik yang tetap menjaga objektifitas. Saya senang sekali bisa audiensi dan bersilaturahmi," kata Irjen Fadil di Mapolda Jatim

Hak Asuh Anak Dalam Perceraian

Retaknya perkawinan yang berujung perceraian sering kali mengakibatkan konflik perebutan hak asuh anak. Dalam artikel kali ini, Ruang Hukum akan menjelaskan tentang hak asuh anak sesuai perundangn yang berlaku dan prosesnya di Pengadilan jika terjadi perselisihan perebutan hak asuh anak. Selamat membaca.....

PR Mendikbud Nadiem: Jadikan Mapel Sejarah Penguat Pendidikan Karakter

Setelah sempat menjadi polemik panas, informasi yang yang menyebutkan mata pelajaran (mapel) Sejarah akan dihapus dari kurikulum sekolah sudah diklarifikasi langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim

Bahagia itu Tidak Bersyarat

Bahagia adalah kata yang tidak asing bagi kita semua. Bahagia merupakan impian semua orang yang hidup di dunia ini. Bahkan tidak hanya di dunia, di Akhirat pun kita mendambakannya. Setiap waktu kita berdoa untuk meraih kebahagian ini, sayang kita tidak pernah belajar bagaimana mencari, menggapai, menemukan kebahagiaan itu.

Diabetes Melitus: Mengingkari Diagnosis Dapat Berakibat Fatal

Bermacam reaksi pasien ketika pertama kali diberitahu bahwa mereka menderita diabetes melitus. Ada pasien yang dapat memerima dengan tenang, memahaminya, ada juga yang kecewa, stress, tidak percaya, marah, tidak menerimanya, atau bahkan mengingkarinya.

Innalillahi, Indonesia Kembali Berduka Mantan Mendiknas Prof Malik Fadjar Wafat

Indonesia kembali kehilangan putra  terbaiknya, hari ini, Senin (7/9), dengan wafatnya Prof Abdul Malik Fadjar, mantan Menteri Pendidikan Nasional (2001-2004).

TERPOPULER

Cerita Hamzah Izzulhaq, Pengusaha di Bidang Pendidikan Yang Sukses di Usia Muda

Meski terbilang sukses di usia muda, nyatanya perjuangan Hamzah Izzulhaq tidaklah mudah.