Stok Berkurang, Warga Mamuju Kesulitan Dapat BBM

MAMUJU, SERUJI.CO.ID – Warga Kabupaten Mamuju kesulitan mendapatkan bahan bakar minyak (BBM) dalam dua hari terakhir. Mereka kesulitan mendapatkan bahan bakar dari Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), pertamini, maupun penjual bensin eceran yang kesemuanya kehabisan stok.

Di SPBU Karema, Mamuju, sebagian warga yang pada Rabu (22/8) hingga malam mengantre untuk membeli BBM gagal mendapatkan bahan bakar, baik Premium, Pertalite maupun Pertamax.

“Sejak tadi pagi saya datang ke SPBU Karema, tapi kata petugasnya BBM habis. Malam ini, saya kembali datang untuk mengisi BBM, tetapi lagi-lagi petugas SPBU mengatakan stok belum ada,” kata Divo, warga Mamuju yang akan membeli BBM di SPBU Karema.

Karena gagal mendapat BBM setelah mencarinya ke beberapa SPBU serta pertamini dan penjual bensin eceran, beberapa warga terlihat mendorong sepeda motor mereka.

“Sejak kemarin stok BBM di SPBU Mamuju tidak ada. Bahkan, saya sempat ke SPBU Rangas, tetapi stoknya juga habis. Saya sempat mencari ke beberapa pertamini dan penjual bensin eceran tetapi stoknya juga habis,” kata seorang warga Mamuju lainnya.

“Tidak biasanya seperti ini,” katanya.

Ia menambahkan, “Hari Raya yang seharusnya bisa dimanfaatkan untuk bersilaturahim dengan keluarga, tetapi karena tidak ada BBM terpaksa membatasi keluar rumah.”

Seorang petugas SPBU Karema pada Rabu malam mengatakan stok BBM, baik Premium maupun Pertalite dan Pertamax dalam dua hari terakhir cepat habis.

“Saya tidak tahu penyebabnya. Stoknya kemungkinan baru masuk sebentar, sekitar pukul 02. 00 Wita (Kamis dinihari),” katanya.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Mamuju AKP Jamaluddin mengatakan berdasarkan hasil klarifikasi kepolisian ke satu pemilik SPBU di Mamuju, stok BBM sedang berkurang.

Ia mengatakan biasanya setiap hari ada stok BBM sampai 16 ton untuk memenuhi kebutuhan warga.

“Namun pada minggu ini stok BBM yang dipasok ke SPBU sesuai pesanan dikurangi menjadi delapan ton saja,” katanya.

Faktor lain yang berkontribusi terhadap menurunnya pasokan BBM, menurut dia, adalah keterlambatan mobil tangki pengangkut mengirim bahan bajar ke SPBU.

“Di sepanjang jalan dari Kota Mamuju-Pare-Pare, Provinsi Sulsel, sampai di Kota Mamuju banyak kegiatan perayaan Hari Kemerdekaan RI, seperti gerak jalan, sehingga sopir banyak yang memilih singgah istirahat dan berangkat pada malam hari,” katanya. (Ant/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Umat Islam Harus Menangkan Pilpres dan Pileg

Mengingat betapa pentingnya momentum Pemilu 17 April 2019, maka umat Islam harus benar-benar berjuang dan mempunyai komitmen untuk dapat memenangkan pertarungan politik baik untuk Pilpres maupun Pileg yaitu memilih calon Paslon Presiden/Wapres serta Caleg yang didukung oleh Partai Politik yang memang punya komitmen berjuang dan keberpihakan untuk kepentingan Umat Islam dalam semua aspek kehidupan berbangsa dan bernegara.

Mengenal Lebih Dekat Komisi Anti Korupsi Hongkong

Hubungan persahabatan antara KPK dan ICAC telah terjalin dengan baik selama dua tahun terakhir. Kerjasama kedua lembaga anti rasuah tersebut sebagian besar menyangkut peningkatan kapasitas KPK, terutama dibidang akuntansi forensik, pemulihan aset, dan tehnik investigasi.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Indonesia Darurat Keadilan