Pemkot Palangka Raya Diminta Tambah Jumlah Gerai E-Warung

PALANGKA RAYA, SERUJI.CO.ID– Sekretaris Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, Mukarramah meminta Dinas Sosial kota setempat menambah jumlah gerai warung elektronik (e-warung) guna mensukseskan program bantuan pangan nontunai (BPNT).

“Harus ada penambahan jumlah e-warong, minimal di setiap kecamatan dan kalau bisa di setiap kelurahan harus ada keterwakilannya untuk mempermudah penerima manfaat mengakses program tersebut,” kata Mukarramah di Palangka Raya, Senin (12/2).

Penambahan gerai e-warung tersebut guna mensukseskan program bantuan nontunai pengganti Rastra yang rencananya Dinas Sosial Kota Palangka Raya akan mulai memberlakukan program bantuan non tunai pada pertengahan tahun ini.

Penerima beras sejahtera (Rastra) di Kota Palangka Raya, pada periode 2018 ialah sebanyak 5.313 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Merekalah inilah yang nantinya akan masuk dalam program bantuan non tunai pengganti Rastra dan sebanyak 5.313 Keluarga Penerima Manfaat tersebut tersebar di lima kecamatan di Palangka Raya.

Saat ini diantara e-warung yang telah ada di Palangka Raya ialah di Jalan Tjilik Riwut Km 34 tepatnya di Kelurahan Tangkiling, kemudian di Jalan G. Obos VIII gang sejati 1 di Kelurahan Menteng dengan nama E-Warong Pahari.

Berikutnya e-warung Jekan Raya Itah di Jalan Mendawai Pasar Kahayan, Kelurahan Palangka Raya, e-warung Sebangau Jaya di Jalan Mendawai, Pasar Kahayan, Kelurahan Palangka.

Lalu, e-warung Harapan Jawa di Jalan Pantai Cemara Labat, Kelurahan Pahandut seberang dan terakhir berada di Jalan Uria Jaya No. 26 Kelurahan Langkai.

Selanjutnya, Mukarramah yang juga politisi Nasdem ini mengatakan, jika program bantuan pangan nontunai diberlakukan sementara gerai e-warong masih terbatas maka justru akan memberatkan penerima program terutama yang berada di daerah pinggiran.

Dia berharap Dinas Sosial gencar mensosialisasikan perubahan program tersebut karena masih banyak warga yang belum mengetahui perubahan program dan cara memanfaatkan program non tunai tersebut. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Undang-undang dan Perda Syariah: Ada atau Tidak Ada?

Apakah ada Perda yang secara khusus disebut “Perda Syariah”, misalnya, Perda Provinsi Banten Nomor 10 Tahun 2018 tentang Syariah? Perda semacam itu tidak ada, dan belum pernah dijumpai di daerah manapun di tanah air kita ini. Demikian pula tentang Undang-Undang Syariah, adakah di negara kita ini? Sepanjang pengetahuan saya, UU seperti itu tidak ada.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

TERPOPULER