Kendari Beach, Bakal Jadi Pusat Kegiatan Acara Pergantian Tahun

KENDARI, SERUJI.CO.ID – Kendari Beach adalah salah satu kawasan wisata pantai yang indah di Kota Kendari, yang diprediksi kembali akan menjadi tempat pusat kegiatan warga Sulawesi Tenggara menggelar acara tutup tahun.

Berbagai lapisan masyarakat di daerah ini sudah berlomba-lomba memanfaatkan areal pantai sebagai lokasi angkringan, tempat karaoke, cafe dadakan, dan tempat hiburan lainnya. Pedagang terompet dan kembang api pun sudah bermunculan.

Sementara pengusaha hotel di sepanjang Kendari Beach tampak optimis bakal mendapat berkah atas momen tersebut. Pasalnya, sebagian besar kamar yang mereka pasarkan sudah dibooking.

“Sudah 60 persen kamar hotel kami dipesan. Jumlah itu berpeluang terus bertambah karena kami menyiapkan doorprize sebuah motor, juga banyak acara hiburan di malam pergantian tahun,” jelas Public Relation Grand Claro, Richy Priyo Sunarno, Kamis (27/12).

Salah satu kawasan wisata Kendari Beach yang telah dipenuhi warung makan dan minuman segar juga tempat hiburan. (foto:AH/SERUJI)

Sementara itu, Kapolda Sultra Brigjen Pol Iriyanto, kepada SERUJI, Kamis (27/12), mengatakan pihaknya telah menyiapkan tenaga pengamanan Natal dan Tahun Baru hingga 1.700 personil gabungan.

“Dari sejumlah itu akan banyak yang ditugaskan di kawasan wisata Kendari Beach,” kata Iriyanto.

Pada tahun-tahun sebelumnya, menurut beberapa perwira polisi di Polda Sultra, di setiap malam pergantian tahun, Kendari Beach selalu dipadati pengunjung yang menyaksikan aneka hiburan, termasuk pesta kembang api, dan lalu lintas menjadi macet hingga pagi. Ada juga pengguna miras dan narkoba yang diamankan. (AH/SU05)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Menggugat Kepedulian Mahasiswa Atas Nasib Bangsa

Publik saat ini bertanya-tanya, apakah Mahasiswa Indonesia dan juga Organisasi Mahasiswa terutama yang bersifat eksternal kampus seperti HMI, GMKI, GMNI,PMKRI, PMII, IMM, KAMMI dan berbagai Ormawa lainnya masih ada?

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Ghazwul Fikri dan Media

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Cerita Hamzah Izzulhaq, Pengusaha di Bidang Pendidikan Yang Sukses di Usia Muda

Meski terbilang sukses di usia muda, nyatanya perjuangan Hamzah Izzulhaq tidaklah mudah.