Kendari Beach, Bakal Jadi Pusat Kegiatan Acara Pergantian Tahun

KENDARI, SERUJI.CO.ID – Kendari Beach adalah salah satu kawasan wisata pantai yang indah di Kota Kendari, yang diprediksi kembali akan menjadi tempat pusat kegiatan warga Sulawesi Tenggara menggelar acara tutup tahun.

Berbagai lapisan masyarakat di daerah ini sudah berlomba-lomba memanfaatkan areal pantai sebagai lokasi angkringan, tempat karaoke, cafe dadakan, dan tempat hiburan lainnya. Pedagang terompet dan kembang api pun sudah bermunculan.

Sementara pengusaha hotel di sepanjang Kendari Beach tampak optimis bakal mendapat berkah atas momen tersebut. Pasalnya, sebagian besar kamar yang mereka pasarkan sudah dibooking.

“Sudah 60 persen kamar hotel kami dipesan. Jumlah itu berpeluang terus bertambah karena kami menyiapkan doorprize sebuah motor, juga banyak acara hiburan di malam pergantian tahun,” jelas Public Relation Grand Claro, Richy Priyo Sunarno, Kamis (27/12).

Salah satu kawasan wisata Kendari Beach yang telah dipenuhi warung makan dan minuman segar juga tempat hiburan. (foto:AH/SERUJI)

Sementara itu, Kapolda Sultra Brigjen Pol Iriyanto, kepada SERUJI, Kamis (27/12), mengatakan pihaknya telah menyiapkan tenaga pengamanan Natal dan Tahun Baru hingga 1.700 personil gabungan.

“Dari sejumlah itu akan banyak yang ditugaskan di kawasan wisata Kendari Beach,” kata Iriyanto.

Pada tahun-tahun sebelumnya, menurut beberapa perwira polisi di Polda Sultra, di setiap malam pergantian tahun, Kendari Beach selalu dipadati pengunjung yang menyaksikan aneka hiburan, termasuk pesta kembang api, dan lalu lintas menjadi macet hingga pagi. Ada juga pengguna miras dan narkoba yang diamankan. (AH/SU05)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER