Dini Hari, Mamasa Diguncang Gempa 4,7 Skala Richter

0
51
  • 4
    Shares

MAMASA, SERUJI.CO.ID – Gempa berkekuatan 4,7 pada skala Richter menggoyang wilayah Kabupaten Mamasa, Provinsi Sulawesi Barat, pada Jumat (9/11) dini hari namun belum ada laporan tentang kerusakan akibat gempa yang terjadi pada kedalaman 10 kilometer itu.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mencatat gempa yang berpusat di darat sekitar empat kilometer barat laut Mamasa pada 2.89 lintas selatan (LS) dan 119.29 bujur timur (BT) itu terjadi sekitar pukul 01.42 WIB.

Getaran gempa tersebut tidak hanya dirasakan warga Kabupaten Mamasa, tetapi juga mereka yang ada di Polewali Mandar dan Mamuju.

Pada Kamis (8/11) malam, gempa berkekuatan 5,1 dan 4,0 pada skala Richter juga melanda Mamasa.

Gempa berkekuatan 5,1 SR yang berpusat sekitar 11 kilometer timur laut Mamasa di kedalaman 10 km itu terjadi sekitar pukul 20.40 WIB. Sedangkan gempa berkekuatan 4,0 SR yang berpusat di darat sekitar 19 km tenggara Mamasa pada kedalaman 10 kilometer terjadi sekitar pukul 20.56 WIB.

Menurut BMKG, kedua gempa itu tidak hanya dirasakan warga Mamasa, tetapi juga mereka yang berada di Kabupaten Toraja dan Toraja Utara, Provinsi Sulawesi Selatan. (Ant/ARif R)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU