250 Aparat Gabungan Amankan Pelaksanaan Shalat Id di Timika

JAYAPURA, SERUJI.CO.ID – Sebanyak 250 personel aparat gabungan Polri dan TNI mengamankan jalannya pelaksanaan shalat Idul Fitri (Id) 1440 Hijiriah di lapangan Timika Indah, Kabupaten Mimika, Papua, Rabu (5/6) pagi.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal di Kota Jayapura, Rabu (5/6) malam, mengatakan guna menjamin keamanan dan kenyamanan dalam melaksanakan Shalat Idul Fitri 1440 H, Kabag Ops Polres Mimika, AKP Andyka Aer, S.IK bersama personel Polres Mimika dibantu TNI setempat melaksanakan pengamanan.

“Demi kelancaran dan kenyamanan dalam pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1440 H seluruh anggota Polres Mimika juga di ploting pada tempat-tempat yang dipergunakan untuk melaksanakan shalat Idul Fitri 1440 H, serta dengan memberikan himbauan kepada para jamaah untuk saling menghormati dan tertib berlalulintas,” katanya.

Menurutnya, pengamanan tersebut bukan saja pada shalat Id, tetapi sejak mulai dari malam takbiran.

“Personel gabungan menjaga Ketata di bantu dari berbagai komunitas yang ada di Kabupaten Mimika. Kurang lebih 250 personil Polri dan TNI di siagakan mulai kemarin hingga pagi hari ini dan di bagi pada titik-titik yang menjadi tempat berjalannya shalat Id, tetapi kita tidak sendiri kita juga di bantu dari FKUB serta berbagai Klkomunitas yang ada di Timika,” katanya.

Ia mengatakan, hingga akhir dari Shalat Id, suasana kondusif yang aman dan nyaman tetap terjaga.

“Alhamdulillah, Shalat Id di Timika dan sekitarnya berlangsung lancar. Arus lalu lintas juga berjalan normal namun tidak seperti hari biasa,” katanya.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Tiga Budaya Sunda yang Unik, Nomer 1 Sudah Jarang Ditemukan

Semua tradisi dan budaya di Indonesia unik dan mempunyai ciri khas tersendiri. Tak ketinggalan juga budaya Sunda dan segala tradisi yang dijalankan.