250 Aparat Gabungan Amankan Pelaksanaan Shalat Id di Timika

JAYAPURA, SERUJI.CO.ID – Sebanyak 250 personel aparat gabungan Polri dan TNI mengamankan jalannya pelaksanaan shalat Idul Fitri (Id) 1440 Hijiriah di lapangan Timika Indah, Kabupaten Mimika, Papua, Rabu (5/6) pagi.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal di Kota Jayapura, Rabu (5/6) malam, mengatakan guna menjamin keamanan dan kenyamanan dalam melaksanakan Shalat Idul Fitri 1440 H, Kabag Ops Polres Mimika, AKP Andyka Aer, S.IK bersama personel Polres Mimika dibantu TNI setempat melaksanakan pengamanan.

“Demi kelancaran dan kenyamanan dalam pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1440 H seluruh anggota Polres Mimika juga di ploting pada tempat-tempat yang dipergunakan untuk melaksanakan shalat Idul Fitri 1440 H, serta dengan memberikan himbauan kepada para jamaah untuk saling menghormati dan tertib berlalulintas,” katanya.

Menurutnya, pengamanan tersebut bukan saja pada shalat Id, tetapi sejak mulai dari malam takbiran.

“Personel gabungan menjaga Ketata di bantu dari berbagai komunitas yang ada di Kabupaten Mimika. Kurang lebih 250 personil Polri dan TNI di siagakan mulai kemarin hingga pagi hari ini dan di bagi pada titik-titik yang menjadi tempat berjalannya shalat Id, tetapi kita tidak sendiri kita juga di bantu dari FKUB serta berbagai Klkomunitas yang ada di Timika,” katanya.

Ia mengatakan, hingga akhir dari Shalat Id, suasana kondusif yang aman dan nyaman tetap terjaga.

“Alhamdulillah, Shalat Id di Timika dan sekitarnya berlangsung lancar. Arus lalu lintas juga berjalan normal namun tidak seperti hari biasa,” katanya.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Anda ASN Yang Terpaksa Harus Bercerai? Simak Prosedur Yang Harus Dilalui

Anda seorang ASN dan sedang mengalami masalah rumah tangga yang berujung perceraian? Simak proses percerain ASN berikut, apa yang harus dilakukan dan kewajiban apa yang muncul.

PR Mendikbud Nadiem: Jadikan Mapel Sejarah Penguat Pendidikan Karakter

Setelah sempat menjadi polemik panas, informasi yang yang menyebutkan mata pelajaran (mapel) Sejarah akan dihapus dari kurikulum sekolah sudah diklarifikasi langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim

Bahagia itu Tidak Bersyarat

Bahagia adalah kata yang tidak asing bagi kita semua. Bahagia merupakan impian semua orang yang hidup di dunia ini. Bahkan tidak hanya di dunia, di Akhirat pun kita mendambakannya. Setiap waktu kita berdoa untuk meraih kebahagian ini, sayang kita tidak pernah belajar bagaimana mencari, menggapai, menemukan kebahagiaan itu.

Diabetes Melitus: Mengingkari Diagnosis Dapat Berakibat Fatal

Bermacam reaksi pasien ketika pertama kali diberitahu bahwa mereka menderita diabetes melitus. Ada pasien yang dapat memerima dengan tenang, memahaminya, ada juga yang kecewa, stress, tidak percaya, marah, tidak menerimanya, atau bahkan mengingkarinya.

Innalillahi, Indonesia Kembali Berduka Mantan Mendiknas Prof Malik Fadjar Wafat

Indonesia kembali kehilangan putra  terbaiknya, hari ini, Senin (7/9), dengan wafatnya Prof Abdul Malik Fadjar, mantan Menteri Pendidikan Nasional (2001-2004).

Boneka Cantik dari Balaikota

Seperti drama korea (drakor), ada yang menangis ada yang tertawa. Akhirnya perburuan rekom PDIP untuk pilwali Surabaya mencapai antiklimaks, Rabu (2/9). And the winner is...Tri Rismaharini sebagai sutradara terbaik. Whisnu berusaha tatag, berdiri di depan kamera menghadap Megawati Soekarnoputri. "Aku tidak akan buang kamu, Whisnu," kata Mega.

Pria 57 Tahun di Bogor: Jari Kaki Terasa Kaku, Bekas Luka Menghitam dan Bersisik

Dok, jari-jari kaki saya terasa kaku, agak mati rasa kadang nyeri, terus kaki kanan di atas mata kaki awalnta gatal saya garuk luka, sekarang sembuh tapi kulitnya jadi bersisik dan menghitam. Ini indikasi apa ya dokter?

TERPOPULER