250 Aparat Gabungan Amankan Pelaksanaan Shalat Id di Timika

JAYAPURA, SERUJI.CO.ID – Sebanyak 250 personel aparat gabungan Polri dan TNI mengamankan jalannya pelaksanaan shalat Idul Fitri (Id) 1440 Hijiriah di lapangan Timika Indah, Kabupaten Mimika, Papua, Rabu (5/6) pagi.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal di Kota Jayapura, Rabu (5/6) malam, mengatakan guna menjamin keamanan dan kenyamanan dalam melaksanakan Shalat Idul Fitri 1440 H, Kabag Ops Polres Mimika, AKP Andyka Aer, S.IK bersama personel Polres Mimika dibantu TNI setempat melaksanakan pengamanan.

“Demi kelancaran dan kenyamanan dalam pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1440 H seluruh anggota Polres Mimika juga di ploting pada tempat-tempat yang dipergunakan untuk melaksanakan shalat Idul Fitri 1440 H, serta dengan memberikan himbauan kepada para jamaah untuk saling menghormati dan tertib berlalulintas,” katanya.

Menurutnya, pengamanan tersebut bukan saja pada shalat Id, tetapi sejak mulai dari malam takbiran.

“Personel gabungan menjaga Ketata di bantu dari berbagai komunitas yang ada di Kabupaten Mimika. Kurang lebih 250 personil Polri dan TNI di siagakan mulai kemarin hingga pagi hari ini dan di bagi pada titik-titik yang menjadi tempat berjalannya shalat Id, tetapi kita tidak sendiri kita juga di bantu dari FKUB serta berbagai Klkomunitas yang ada di Timika,” katanya.

Ia mengatakan, hingga akhir dari Shalat Id, suasana kondusif yang aman dan nyaman tetap terjaga.

“Alhamdulillah, Shalat Id di Timika dan sekitarnya berlangsung lancar. Arus lalu lintas juga berjalan normal namun tidak seperti hari biasa,” katanya.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER