Kemenag: Koper Jamaah Haji Diantar ke Kamar Hotel


JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Direktur Pelayanan Haji Luar Negeri Kementerian Agama Sri Ilham Lubis mengatakan jamaah haji tahun ini tidak perlu membawa koper dari lobi ke kamar hotel karena akan diantar hingga kamar hotel.

“Tahun lalu, angkut koper dari lobi hotel ke kamar dilakukan oleh jamaah. Tahun ini kita minta pemilik hotel sediakan petugas angkut koper jamaah dari lobi ke kamar,” katanya saat. Sosialisasi Peningkatan Pelayanan Jamaah Haji di Arab Saudi 1439 Hijriyah/ 2018 Masehi di Medan, dalam siaran persnya, Sabtu (30/6).

Dia mengatakan fasilitas itu sebagai peningkatan pelayanan haji tahun ini.

Sri memastikan sejumlah layanan yang baik akan tetap dipertahankan. Salah satunya keharusan pihak hotel untuk menyediakan air mineral sebanyak satu liter per hari.

Kementerian Agama telah menyewa 165 hotel di Makkah dan 107 hotel di Madinah. Secara kualitas, hotel yang disewa minimal setara bintang tiga. Jarak terjauh hotel di Makkah dari Masjidil Haram adalah 4.390 meter, sedangkan jarak terdekat 900 meter.

Untuk Madinah, jarak terjauh dari Masjid Nabawi adalah 650 meter.

“Semua masuk wilayah Markaziah,” katanya. (Ant/Su02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Takut Komplikasi Diabetes? Ketahuilah Kadar Gula Darah Anda

Merasa badan tidak enak, dan kalau gula darah dirasakan tinggi. “Hhmm, apa gula darah yang tinggi dapat dirasakan,” bisik saya dalam hati.

Anda ASN Yang Terpaksa Harus Bercerai? Simak Prosedur Yang Harus Dilalui

Anda seorang ASN dan sedang mengalami masalah rumah tangga yang berujung perceraian? Simak proses percerain ASN berikut, apa yang harus dilakukan dan kewajiban apa yang muncul.

3 Kunci Sukses Pasarkan Properti Saat Wabah Covid-19

Webinar ini sendiri sengaja diadakan oleh Lamudi untuk membantu para pangembang properti memasarkan produk mereka agar tetap mendapatkan hasil yang maksimal di tengah pandemi corona.

Pasca Kecelakaan Tulang Belakang, Kaki Sering Nyeri dan Perih, Apa Sebabnya?

Pada 16 tahun yang lalu saya pernah kecelakaan dan tiga ruas tulang belakang remuk. 3 bulan awal kaki kiri saya tidak bisa berjalan, 6 bulan berikutnya sudah bisa jalan walaupun tidak sekuat kaki kanan, sampai sekarang.

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

TERPOPULER

close