Ini Harapan Sandiaga Uno Terkait Kepulauan Seribu

KEPULAUAN SERIBU, SERUJI.CO.ID –¬†Wakil Gubernur DKI Jakarta mengharapkan Kepulauan Seribu menjadi beranda karena memiliki suasana dan udara yang bersih.

“Kita ingin Kepulauan Seribu ini jadi beranda depan dan tadi betul, ada pak bupati, gimana lagi coba 20 menit dari Jakarta dapat udara kayak gini, dapat suasana kayak gini dan nggak ada macetnya,” kata Sandiaga, saat rapat kerja bulanan di Pulau Bidadari, Kepulauan Seribu, Senin (29/1), dengan didampingi Bupati Kepulauan Seribu, Irmansyah.

Pulau Bidadari banyak potensi dari hal – hal yang bisa dilihat. Mulai dari destinasi di sini, sangat layak untuk untuk didorong ke depan, katanya.

“Mudah-mudahan ini bisa jadi ikon daripada Jakarta, Kepulauan Seribu di Pulau Bidadari. Jadi juga melihat proses renovasi cottage-cottage yang sangat ‘ecological friendly’. Karena recylce kayu-kayu bekas pembangunan Jaya Ancol. Jadi jangan dibuang itu kayu-kayunya,” kata Sandiaga.

Dia harapkan akan rampung dengan 43 cottage dan bersama-sama resort lainnya, bisa menjadi daya tarik destinasi wisata ke Jakarta, Kepulauan Seribu dan menyambut Asian Games.

“Kami juga ingin semua di sini, mulai memikirkan dari beberapa dinas ada di sini. Bagaimana ini bukan hanya tugas pak Bupati, tapi ‘cross sector’ dan ‘multi sector’,” kata Wagub Selain itu, Usaha Menengah Kecil (UKM) bisa didorong di Kepulauan Seribu dari sektor pariwisata serta dampaknya juga untuk nelayan, katanya.

“Nanti kalau jadi destinasi kuliner, saya terpikirnya ada program makan siang di Pulau Bidadari, karena bisa membawa, bisa naik cruise, bisa ‘candle night dinner’ juga di sini,” kata Sandiaga. (Ant/SU03)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER