Gubernur DKI Berkunjung, Ketua MPR Beri Apresiasi Untuk Penanganan Korban Ricuh 22 Mei

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Ketua MPR, Zulkifli Hasan mengapresiasi penanganan semua korban kericuhan menyusul demonstrasi di Gedung Bawaslu Jakarta, 21-22 Mei lalu, saat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyambangi Open House Idul Fitri 1440 H di rumah dinasnya di kawasan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Rabu (5/6).

“Banyak sekali yang masuk rumah sakit akibat kejadian 21-22 Mei kemarin, yang kita apresiasi Gubernur DKI cepat sekali tanggap bahwa semua yang masuk rumah sakit itu biaya pengobatan dan perawatannya gratis,” kata Zulkifli.

“Saya sempat cek sendiri ke lokasi waktu itu, salah satu RS Tarakan, memang gratis semua,” ujarnya menambahkan.

Hal itu dinilai Zulkifli sangat membantu bagi para korban, sebab peristiwa 21-22 Mei tersebut tidak hanya memakan korban dari massa aksi demonstrasi maupun pericuh tetapi juga masyarakat umum.

“Karena yang kena itu kan macam-macam, ada pedagang keliling, tukang ojek, belum tentu yang ikut demo,” kata politisi Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut.

Menanggapi apresiasi itu, Gubernur DKI berharap semoga kondisi Jakarta akan terus aman terkendali di masa-masa mendatang tanpa ada kekhawatiran timbulnya kericuhan.

Hal itu, antara lain terlihat dari kondusifnya rangkaian takbir keliling menyambut Idul Fitri 1440 H pada Selasa (4/6) malam.

“Mudah-mudahan Jakarta terus aman. Tapi kita senang, semalam takbiran tidak ada masalah, jadi mudah-mudahan hari-hari ke depan juga aman terus,” kata Anies.

Anies berkunjung sejenak ke kediaman Zulkifli Hasan sekira pukul 14.17 WIB didampingi istrinya, Fery Farhati Ganis.

Tak sampai 10 menit kunjungannya Anies meminta diri untuk melanjutkan rangkaian kunjungannya ke Open House Idul Fitri sejumlah pejabat lain.

Selain Anies, sejumlah politisi terlihat menyambangi Open House Idul Fitri Zulkifli seperti Waketum MPR dari Partai Demokrat E.E. Mangindaan, Waketum PAN Bara Hasibuan, Sekjen PAN Eddy Soeparno dan Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Olahraga Bagi Penyandang Stroke

oleh dr. Irsyal Rusad, Sp PD, dokter spesialis Penyakit Dalam. SERUJI.CO.ID -...

Israel Kembali Serang Gaza, 10 Tewas

SERUJI.CO.ID - Tentara pendudukan Israel telah melakukan beberapa serangan...

Inilah 4 Jenis Nazhir: Anda Masuk Kategori Manakah?

Oleh: Imam Nur Azis Komisioner Badan Wakaf Indonesia (BWI) 2017-2020 SERUJI.CO.ID...

Janganlah Menyebut Nama Rasulullah Muhammad SAW Tanpa Gelar

SERUJI.CO.ID - Memanggil Rasulullah Muhammad sholallahu 'alaihi wassallam (SAW)...

Menua: Agar Otak Tak Ikut Beruban

oleh dr. Irsyal Rusad, Sp PD, dokter spesialis Penyakit Dalam. Dalam perjalanan...

Ngotot Pertahankan Mardani Maming sebagai Bendum, Kantor PBNU Bisa Diperiksa KPK

Dengan tidak menonaktifkan, mau tak mau PBNU terkait dengan Mardani yg saat ini buron. Maka jangan salahkan KPK jika nanti dalam proses pencarian Mardani akan memeriksa kantor PBNU.

TERPOPULER

Tiga Budaya Sunda yang Unik, Nomer 1 Sudah Jarang Ditemukan

Semua tradisi dan budaya di Indonesia unik dan mempunyai ciri khas tersendiri. Tak ketinggalan juga budaya Sunda dan segala tradisi yang dijalankan.

Segarkan Wajah dengan A I U E O