Gubernur DKI Berkunjung, Ketua MPR Beri Apresiasi Untuk Penanganan Korban Ricuh 22 Mei

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Ketua MPR, Zulkifli Hasan mengapresiasi penanganan semua korban kericuhan menyusul demonstrasi di Gedung Bawaslu Jakarta, 21-22 Mei lalu, saat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyambangi Open House Idul Fitri 1440 H di rumah dinasnya di kawasan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Rabu (5/6).

“Banyak sekali yang masuk rumah sakit akibat kejadian 21-22 Mei kemarin, yang kita apresiasi Gubernur DKI cepat sekali tanggap bahwa semua yang masuk rumah sakit itu biaya pengobatan dan perawatannya gratis,” kata Zulkifli.

“Saya sempat cek sendiri ke lokasi waktu itu, salah satu RS Tarakan, memang gratis semua,” ujarnya menambahkan.

Hal itu dinilai Zulkifli sangat membantu bagi para korban, sebab peristiwa 21-22 Mei tersebut tidak hanya memakan korban dari massa aksi demonstrasi maupun pericuh tetapi juga masyarakat umum.

“Karena yang kena itu kan macam-macam, ada pedagang keliling, tukang ojek, belum tentu yang ikut demo,” kata politisi Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut.

Menanggapi apresiasi itu, Gubernur DKI berharap semoga kondisi Jakarta akan terus aman terkendali di masa-masa mendatang tanpa ada kekhawatiran timbulnya kericuhan.

Hal itu, antara lain terlihat dari kondusifnya rangkaian takbir keliling menyambut Idul Fitri 1440 H pada Selasa (4/6) malam.

“Mudah-mudahan Jakarta terus aman. Tapi kita senang, semalam takbiran tidak ada masalah, jadi mudah-mudahan hari-hari ke depan juga aman terus,” kata Anies.

Anies berkunjung sejenak ke kediaman Zulkifli Hasan sekira pukul 14.17 WIB didampingi istrinya, Fery Farhati Ganis.

Tak sampai 10 menit kunjungannya Anies meminta diri untuk melanjutkan rangkaian kunjungannya ke Open House Idul Fitri sejumlah pejabat lain.

Selain Anies, sejumlah politisi terlihat menyambangi Open House Idul Fitri Zulkifli seperti Waketum MPR dari Partai Demokrat E.E. Mangindaan, Waketum PAN Bara Hasibuan, Sekjen PAN Eddy Soeparno dan Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Undang-undang dan Perda Syariah: Ada atau Tidak Ada?

Apakah ada Perda yang secara khusus disebut “Perda Syariah”, misalnya, Perda Provinsi Banten Nomor 10 Tahun 2018 tentang Syariah? Perda semacam itu tidak ada, dan belum pernah dijumpai di daerah manapun di tanah air kita ini. Demikian pula tentang Undang-Undang Syariah, adakah di negara kita ini? Sepanjang pengetahuan saya, UU seperti itu tidak ada.

Memaknai Indonesia

Bahagia itu Tidak Bersyarat

Bahagia adalah kata yang tidak asing bagi kita semua. Bahagia merupakan impian semua orang yang hidup di dunia ini. Bahkan tidak hanya di dunia, di Akhirat pun kita mendambakannya. Setiap waktu kita berdoa untuk meraih kebahagian ini, sayang kita tidak pernah belajar bagaimana mencari, menggapai, menemukan kebahagiaan itu.

Diabetes Melitus: Mengingkari Diagnosis Dapat Berakibat Fatal

Bermacam reaksi pasien ketika pertama kali diberitahu bahwa mereka menderita diabetes melitus. Ada pasien yang dapat memerima dengan tenang, memahaminya, ada juga yang kecewa, stress, tidak percaya, marah, tidak menerimanya, atau bahkan mengingkarinya.

Innalillahi, Indonesia Kembali Berduka Mantan Mendiknas Prof Malik Fadjar Wafat

Indonesia kembali kehilangan putra  terbaiknya, hari ini, Senin (7/9), dengan wafatnya Prof Abdul Malik Fadjar, mantan Menteri Pendidikan Nasional (2001-2004).

Boneka Cantik dari Balaikota

Seperti drama korea (drakor), ada yang menangis ada yang tertawa. Akhirnya perburuan rekom PDIP untuk pilwali Surabaya mencapai antiklimaks, Rabu (2/9). And the winner is...Tri Rismaharini sebagai sutradara terbaik. Whisnu berusaha tatag, berdiri di depan kamera menghadap Megawati Soekarnoputri. "Aku tidak akan buang kamu, Whisnu," kata Mega.

Pria 57 Tahun di Bogor: Jari Kaki Terasa Kaku, Bekas Luka Menghitam dan Bersisik

Dok, jari-jari kaki saya terasa kaku, agak mati rasa kadang nyeri, terus kaki kanan di atas mata kaki awalnta gatal saya garuk luka, sekarang sembuh tapi kulitnya jadi bersisik dan menghitam. Ini indikasi apa ya dokter?

Bukan Hoaks, Paket Internet 10GB Hanya Rp10 dari Telkomsel Untuk Pelajar

PT Telkomsel kembali meluncurkan paket data internet sangat murah untuk pelajar Indonesia yang sedang memjalani proses Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Paket internet yang diberi nama Kuota Belajar 10GB, bisa didapatkan hanya seharga Rp10 (sepuluh rupiah).

TERPOPULER