Bawaslu Tetap Laksanakan Kegiatannya Meski Terjadi Kericuhan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Bawaslu RI, Kamis (23/5), tetap melaksanakan kegiatannya meskipun terjadi kericuhan pada Selasa (21/5) malam hingga Rabu (22/5) dini hari di sekitar Gedung Bawaslu RI.

“Kami tetap melakukan tanggung jawab. Semua pegawai Bawaslu masih tetap masuk dan bekerja mengurus laporan yang masuk,” kata Ketua Bawaslu RI, Abhan di Jakarta.

Beberapa agenda sidang pelanggaran administrasi Pemilu 2019 pun masih tetap dijalankan. Namun menurutnya terdapat satu sidang yang harus ditunda hingga Senin (27/5) pekan depan.

Abhan meninjau langsung lokasi pascakericuhan di sekitar Gedung Bawaslu sekitar pukul 10.20 WIB. Dalam tinjauannya, ia menyampaikan rasa belasungkawanya atas korban unjuk rasa.

Pada kesempatan itu, ia juga mengutuk adanya kekerasan di dalam kegiatan unjuk rasa. Menurut Abhan, unjuk rasa harus sesuai dengan Undang-Undang.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER