Beranda Topik Hasil Pilpres di Jatim
Kumpulan Berita

Hasil Pilpres di Jatim

Nyaris Persis Sama, Begini Perbandingan Hasil Rekapitulasi KPU Jatim dengan QC Lembaga Survei

Dari data yang dimiliki SERUJI, kemenangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin sesuai dengan estimasi yang dilakukan berbagai lembaga survei lewat hitung cepat atau qucik count yang dilakukan dua jam pasca pencoblosan (WIB) pada 17 April 2019.

Rekapitulasi KPU Jatim Selesai: Jokowi Menang Telak 65,79 Persen, Prabowo 34,21 Persen

Dari hasil rekapitulasi 38 Kabupaten/Kota yang ada di Jatim, pasangan capres-cawapres nomor urut 01, Jokowi-KH Ma'ruf Amin menang dengan telak dari pasangan nomor urut 02, Prabowo-Sandiaga.

Rekapitulasi Sementara KPU Jatim: Dari 23 Kabupaten/Kota, Prabowo Hanya Menang di 2 Daerah Ini

Di Pacitan yang merupakan kampung Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Prabowo-Sandiaga berhasil meraih dukungan cukup telak di 66,51 persen, meninggalkan Jokowi-KH Ma’ruf di 33,49 persen.

Rekapitulasi KPU Jatim: Selesai 23 Kabupaten/Kota, Jokowi Unggul Telak 70,22 Persen

Total suara sah dari 23 Kabupaten/Kota tersebut berjumlah 12.533.305 suara. Dan dari jumlah suara sah tersebut, pasangan capres-cawapres nomor urut 01, Jokowi-KH Ma'ruf unggul telak dengan merah 70,22 persen, atay sejumlah 8.800.340 suara.

Rekapitulasi KPU Jatim: Prabowo Hanya Menang di Daerah Asal Ketum Partai Demokrat

Dari 15 Kabupaten/Kota tersebut, sebanyak 14 dimenangkan Jokowi-KH Ma'ruf, sementara hanya 1 Kabupaten yang berhasil dimenangkan Prabowo-Sandiaga, yakni Kabupetan Pacitan yang merupakan kampung dari Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Rekapitulasi KPU Surabaya: Jokowi Sapu Bersih 27 Kecamatan, Unggul 70,07 Persen

Dari rekapitulasi yang telah selesai tersebut, pasangan capres-cawapres nomor urut 01, Jokowi-KH Ma'ruf unggu telak dari pasangan nomor urut 02, Prabowo-Sandiaga.

Rekapitulasi Final Kota Malang: Raih 67,30%, Jokowi Unggul Telak di Seluruh Kecamatan

Bahkan, di Kecamatan Sukun, Jokowi-KH Ma'ruf mampu raih dukungan hingga 72,02 persen atau sebanyak 86.150 suara, hampir tiga kali lipat dari suara yang berhasil dikumpulkan Prabowo-Sandiaga di 33.475 suara (27,98%).

Rekapitulasi Sementara: Dibanding Pilpres 2014, Dukungan Pada Prabowo Turun di Surabaya

Sementara dukungan ke Prabowo cenderung turun dibanding Pilpres 2014. Bahkan jika dilihat dari persentase suara yang dikumpulkan pada Pilpres 2019 ini, dimana masing-masing kecamatan mengalami peningkatan DPT, maka terlihat dukungan ke Prabowo pada Pilpres 2019 jauh menurun dibanding Pilpres 2014.

Hasil Sementara Real Count KPU: Jokowi Unggul Telak di Jatim dengan 70,29 Persen Suara

Dari data yang sudah masuk sekitar 4,82 persen TPS tersebut, pasangan nomor urut 01, Jokowi-KH Ma'ruf Amin berhasil mengumpulkan 847.086 suara atau sekitar 70,29 persen.

POPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Jakarta, Seruji.com-- Ayat ke 255 dari Surah Al Baqarah yang juga disebut Ayat Kursi merupakan Kalamullah yang sangat dikenal di kalangan umat Islam, karena...

Analisis: Memahami Konstelasi Geostrategy dan Geopolitik dari Krisis Qatar

Oleh: Ir. Indria Ernaningsih, MBA, MSc (PhD student, tinggal di Qatar) Lebih dari sepekan setelah aksi boikot Qatar dilancarkan, ketegangan politik tampaknya belum ada tanda-tanda mereda....

Sudah 2 Minggu Jari Kaki Terasa Kebas, Apa Sebabnya?

Wanita, 46 tahun, Karyawan, Palembang Assalamualaikum wrwb, Saya mau nanya dok, Mengapa jari kaki saya berasa kebas/baal sdh 2 minggu dan ga hilang kebasnya .. sy sdh...

Aplikasi Al Quran Ada Di Dalam Aplikasi Telegram

Pernahkah Anda mau menginstal aplikasi tapi ruang penyimpanan di handphone Anda sudah tidak mencukupi? Padahal Anda butuh terhadap aplikasi tersebut. Aspri Bot bisa menjadi solusi...