Persebaya

Bonek Dan Perjuangannya Demi Persebaya

Terkait Surat Kiai NU, PKB Jatim Pasrahkan ke DPP

0
232
Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar.

SURABAYA – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Timur memasrahkan keputusan ke Dewan Pimpinan Pusat menyikapi beredarnya surat Kiai-Kiai Nahdlatul Ulama (NU) terkait Pemilihan Kepala Daerah setempat.

“DPW merespons baik surat Kiai-Kiai dan memasrahkan keputusan ke DPP bersama kiai-kiai serta keluarga besar NU,” ujar Sekretaris DPW PKB Jawa Timur Badrut Tamam kepada wartawan di Surabaya, Selasa (23/5).

Badrut mengatakan bahwa DPW bersama DPC-DPC PKB se-Jatim juga berterima kasih atas ajakan Kiai-Kiai untuk selalu menjaga kebersamaan dan persatuan perjuangan antara PKB dan NU di Jatim.

Selain itu, DPW PKB Jatim merasa bangga dan senang atas kehendak Kiai-Kiai sepuh untuk ikut mendorong dan mendukung kader terbaik NU menjadi Gubernur Jawa Timur periode mendatang.

Tak itu saja, sesuai hasil pertemuan DPW dan seluruh DPC PKB se-Jatim yang digelar di Hotel Singgasana Surabaya, Senin (22/5), tetap disepakati mendorong Ketua DPW PKB Jatim Abdul Halim Iskandar agar mendapat restu dari DPP, kiai-kiai serta keluarga besar NU.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang beredar di lingkungan internal DPW, Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar telah dua hari terakhir berada di Jatim untuk meminta petunjuk ke Kiai-Kiai menindaklanjuti adanya surat tersebut.

Mantan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi tersebut sejak awal pekan ini berada di Jombang, kemudian dilanjutkan menemui Kiai-Kiai sepuh di Pondok Pesantren Lirboyo Kediri dan Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong Probolinggo pada Rabu (24/5).

Bahkan, sesuai cuitan di akun twitternya pada Senin (22/5), Muhaimin Iskandar telah mendarat di Jatim dan siap mengawal perintah ulama.

“Mendarat di Jatim, siap mengawal perintah ulama,” cuit Cak Imin, sapaan akrab Muhaimin.

Sebagai tindak lanjut menyikapi surat kiai tersebut, dalam waktu dekat akan dilakukan pertemuan 1.000 Kiai dan ulama di Pondok Pesantren Bumi Sholawat Lebo, Sidoarjo.

Sebelumnya, surat berisi hasil musyawarah kiai-kiai NU untuk PKB Jatim berupa keinginan agar dilibatkan sebelum memutuskan nama calon Gubernur Jatim periode 2019-2024 beredar ke publik, Minggu (21/5).

Pada surat yang ditujukan ke Ketua DPW PKB Jatim Abdul Halim Iskandar dengan ditandatangani 21 kiai tersebut tertanggal 19 Mei 2017 dengan pimpinan musyawarah KH Anwar Iskandar yang juga pimpinan Pondok Pesantren Al Amien, Kediri.

 

EDITOR: Harun S

SUMBERAntara
BAGIKAN
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA TERBARU

Orang tenggelam

Tim SAR Temukan Jasad Dua Pelajar Bengkulu yang Tenggelam

BENGKULU, SERUJI.CO.ID - Tim pencari dan penyelamat menemukan jasad dua orang pelajar SMA Kota Bengkulu yang terseret arus dan tenggelam di Pantai Teluk Sepang dalam...
Kapal terbakar

Belasan Nelayan Jabar Alami Musibah di Lombok

MATARAM, SERUJI.CO.ID - Sebanyak 16 nelayan asal Desa Karangsong, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, mengalami musibah kebakaran kapal di perairan utara Gili Trawangan, Kabupaten Lombok Utara,...
Imunisasi

Kemenkes Imunisasi Difteri Serentak di Tiga Provinsi

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Kementerian Kesehatan akan melakukan imunisasi difteri serentak pada tiga provinsi, yaitu DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten pada Senin (11/12) untuk...

KANAL WARGA TERBARU

Sohibul Iman

Selain Sampaikan Pernyataan Sikap, Presiden PKS Ajak Masyarakat Indonesia Boikot Produk AS

JAKARTA - Selain menyampaikan resmi pernyataan sikapnya atas pengakuan Yerussalem sebagai ibukota Israel, Partai Keadilan Sejahtera juga mengajak masyarakat Indonesia untuk memboikot produk-produk Amerika...
images(1)

Keindahan Hawa Nafsu

Muhammad Hanif Priatama Keindahan, sesuatu yang jika dilihat, didengar dan dirasakan, membawa diri bahagia, gembira, lega, kagum, atau senang. Ringkasnya, apapun yang diinginkan, selalu terlihat...

Muslim Klaten Bersatu dalam Aksi Damai Selamatkan Palestina

Muslim Klaten hari ini telah menampakkan ukhuwahnya dalam aksi damai selamatkan Palestina di masjid Al-Aqsho Klaten, Ahad (10/12). Berbagai elemen muslim klaten yang berasal...