Polda NTT Turunkan Ribuan Personil Amankan Pilkada 2018

KUPANG, SERUJI.CO.ID – Kepolisian Daerah (Polda) Nusa Tenggara Timur (NTT) akan turunkan ribuan personil dalam operasi Mantap Praja Turangga 2018 untuk pengamanan pemilihan kepala daerah (pilkada) di NTT.

“Kita akan turunkan ribuan personil dalam mengamankan pilkada di wilayah NTT dan kita pun melakukan pengecekan sarana dan prasarana serta unsur terkait sebelum diterjunkan di lapangan,” kata Kepala Polda NTT, Irjen Pol. Agung Sabar Santoso ketika dikonfirmasi, Sabtu (6/1).

Menurutnya, persiapan pengamanan pilkada 2018 tentunya dipersiapkan secara optimal agar berjalan dengan tertib dan aman.

“Kita ingin sukseskan pilkada di NTT penuh kedamaian sebagai kehidupan berdemokrasi di tanah air,” ujarnya.

Sabar menegaskan kepada seluruh jajarannya untuk mengawal dan mengamankan setiap tahapan pilkada agar diawasi dengan baik sehingga terwujudnya kemanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif.

“Ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman di tingkat penyelenggara dan peserta pilkada 2018 sekaligus menggunakan hak pilihnya sesuai hati nurani,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, pilkada di NTT terdiri dari pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di 10 Kabupaten, yakni Kabupaten Kupang, Rote Ndao, Timor Tengah Selatan, Sikka, Alor, Ende, Manggarai Timur, Sumba Barat Daya, Sumba Tengah, dan Nagekeo.

“Untuk pengamanan pilkada di 10 Kabupaten di NTT kita libatkan 7350 personil Polda NTT dan BKO Brimob Mabes Polri dengan bantuan kekuatan 1248 personil TNI dan 19.150 personil Linmas,” pungkasnya. (Habibudin/SU05)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER