Selesai Verifikasi Faktual, Partai Garuda Siak Tunggu Pengumuman KPU

0
69
Ketua Partai Garuda, Donny Warianto, bersama Ketua KPU Siak Ahmad Rizal di Kantor KPU Siak.

SIAK, SERUJI.CO.ID – Partai Garuda Cabang Kabupaten Siak, partai baru calon peserta pemilu, telah selesai mengikuti seluruh proses verifikasi faktual yang diadakan KPU Siak, sebagai tahap untuk dapat lolos sebegai peserta pemilu 2019.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Garuda Kabupaten Siak Donny Warianto mengatakan proses verifikasi keabsahan partai yang ia pimpin telah dilalui dengan baik.

“Verifikasi administrasi maupun verifikasi faktual telah selesai. Tim dari KPU Siak telah meneliti seluruh berkas keabsahan Partai Garuda. Sehingga Partai Garuda Siak telah dinyatakan memenuhi syarat (MS) oleh KPU Siak,” kata Donny, di Siak, Sabtu (13/1).

Dijelaskan Donny, verifikasi faktual yang dilakukan KPU Siak mulai dari pencabutan nomor urut, sampai pengambilan sampel dari sistim informasi politik (Sipol) Partai Garuda.

“Selain itu keterwakilan 30% perempuan dalam pengurus juga menjadi persyaratan yang diperiksa oleh KPU Siak dan Panwaslu Kabupaten Siak. Juga meminta menghadirkan langsung beberapa orang pengurus,” jelasnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa seluruh pengurus Partai Garuda Kabupaten Siak juga telah terverifikasi, termasuk yang tidak dapat ditemui dirumah saat tim lakukan verifikasi.

“Hingga Jumat, seluruh anggota partai Garuda yang tidak dijumpai di rumah oleh tim KPU Siak, telah dihadirkan langsung ke kantor KPU Siak, baik anggota maupun pernyataannya,” ungkap Donny.

Dengan telah selesainya seluruh proses verifikasi, Partai Garuda Kabupaten Siak tinggal menunggu keputusan dari KPU Pusat.

“Kita menunggu pengumuman resmi dari KPU pusat terkait partai peserta pemilu,” pungkasnya. (Rorry/Hrn)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
Nomor urut paslon

Unair Bantah Dukung Salah Satu Paslon Pilgub Jatim

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Universitas Airlangga (Unair) Surabaya menegaskan tidak terlibat politik praktis apalagi mendukung salah satu pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim. "Sekali lagi...

Pemerintah Malaysia Keluarkan Larangan WNA Bekerja Sebagai Juru Masak

KUALA LUMPUR, SERUJI.CO.ID - Pemerintah Malaysia melarang warga negara asing bekerja sebagai juru masak di restoran negara tersebut terhitung mulai 1 Januari 2019. Menteri Sumber Manusia Malaysia...

Kembali Telan Korban, ABK KM Ramos Hilang di Danau Toba

MEDAN, SERUJI.CO.ID - Seorang anak buah kapal KM Ramos Risma Marisi hilang di perairan Danau Toba ketika kapal tersebut mengalami mati mesin pada Jumat (22/6)...
Najib vs Mahathir

Najib Razak Bantah Terlibat Skandal 1MDB, Mahathir Geram

KUALA LUMPUR, SERUJI.CO.ID - Perdana Menteri Malaysia Mahathir mencurahkan cemooh terhadap pendahulunya, Najib Razak, Kamis (21/6), karena menyangkal mengetahui jutaan dolar dari dana negara 1MDB...

Kemensos Pastikan Logistik Cukup untuk Pencarian Korban KM Sinar Bangun

MEDAN, SERUJI.CO.ID -  Kementerian Sosial memastikan ketersediaan logistik untuk pencarian korban tenggelamnya KM Sinar Bangun di Danau Toba, Sumatera Utara. "Kami memastikan bahwa logistik untuk pencarian...