Selesai Verifikasi Faktual, Partai Garuda Siak Tunggu Pengumuman KPU

0
80
Ketua Partai Garuda, Donny Warianto, bersama Ketua KPU Siak Ahmad Rizal di Kantor KPU Siak.

SIAK, SERUJI.CO.ID – Partai Garuda Cabang Kabupaten Siak, partai baru calon peserta pemilu, telah selesai mengikuti seluruh proses verifikasi faktual yang diadakan KPU Siak, sebagai tahap untuk dapat lolos sebegai peserta pemilu 2019.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Garuda Kabupaten Siak Donny Warianto mengatakan proses verifikasi keabsahan partai yang ia pimpin telah dilalui dengan baik.

“Verifikasi administrasi maupun verifikasi faktual telah selesai. Tim dari KPU Siak telah meneliti seluruh berkas keabsahan Partai Garuda. Sehingga Partai Garuda Siak telah dinyatakan memenuhi syarat (MS) oleh KPU Siak,” kata Donny, di Siak, Sabtu (13/1).

Loading...

Dijelaskan Donny, verifikasi faktual yang dilakukan KPU Siak mulai dari pencabutan nomor urut, sampai pengambilan sampel dari sistim informasi politik (Sipol) Partai Garuda.

“Selain itu keterwakilan 30% perempuan dalam pengurus juga menjadi persyaratan yang diperiksa oleh KPU Siak dan Panwaslu Kabupaten Siak. Juga meminta menghadirkan langsung beberapa orang pengurus,” jelasnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa seluruh pengurus Partai Garuda Kabupaten Siak juga telah terverifikasi, termasuk yang tidak dapat ditemui dirumah saat tim lakukan verifikasi.

“Hingga Jumat, seluruh anggota partai Garuda yang tidak dijumpai di rumah oleh tim KPU Siak, telah dihadirkan langsung ke kantor KPU Siak, baik anggota maupun pernyataannya,” ungkap Donny.

Dengan telah selesainya seluruh proses verifikasi, Partai Garuda Kabupaten Siak tinggal menunggu keputusan dari KPU Pusat.

“Kita menunggu pengumuman resmi dari KPU pusat terkait partai peserta pemilu,” pungkasnya. (Rorry/Hrn)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU