Perindo Pecat Kader Terkena OTT KPK

BENGKULU, SERUJI.CO.ID – Partai Perindo memberhentikan salah satu kadernya di Provinsi Bengkulu karena terjerat operasi tangkap tangan KPK, baik dari jabatan di partai maupun status keanggotaannya.

Sekretaris Jenderal Parpol Perindo, Ahmad Rofiq di Bengkulu, Kamis (24/5), menyebutkan, pemberhentian tersebut demi kebaikan kader yang terjaring OTT tersebut, parpol dan masyarakat Bengkulu.

“Diberhentikan untuk seluruhnya (baik jabatan partai maupun anggota), tapi akan dikembalikan jika keputusan KPK membebaskannya,” kata dia.

Kader Perindo Bengkulu yang terjerat OTT KPK beberapa waktu lalu, yakni Bupati Bengkulu Selatan Dirwan Mahmud. Dia juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Perindo Provinsi Bengkulu.

Operasi tangkap tangan yang dilakukan oleh komisi anti rasuah ini terjadi pada Selasa 15 Mei 2018 di Kabupaten Bengkulu Selatan.

Dari operasi tangkap tangan tersebut, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan uang senilai Rp100 juta yang diduga sebagai “fee” proyek.

“Untuk sementara kami menunjukkan sekretaris DPW sebagai pelaksana tugas, tindakan ini agar persiapan perumusan bakal calon legislator tidak terganggu,” kata Ahmad.

Untuk Ketua DPW Perindo Bengkulu definitif, kata Ahmad, akan ditetapkan secepatnya, supaya persiapan dan konsolidasi parpol dengan penyelenggara pemilu tidak terganggu selama tahapan Pemilu 2019.

Sementara Plt Ketua DPW Perindo Bengkulu, Yurmen Hamedi mengatakan tugas pertama, yakni konsolidasi dengan seluruh jajaran perindo setempat untuk melanjutkan rencana kerja persiapan Pemilu 2019 yang sebelumnya telah disusun. (Ant/SU02)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Pengabdian Tragis Dahlan Iskan!

Dua kali hari Kartini saya mendapatkan kado sedih. Pertama saat Ibu saya tercinta meninggal dunia dalam usia 52 tahun, 21 April 1994.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER