Pengamat: Jika Munaslub Digelar, Ada Tiga Calon Kuat Pengganti Novanto

0
152
Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto
Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto tengah berbincang dengan Ketua Harian Partai Golkar Nurdin Halid dan Sekjen Partai Golkar Idrus Marham, di kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Jumat (20/10). (Foto: Achmad/SERUJI)

YOGYAKARTA, SERUJI.CO.ID –  Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komarudin memprediksi ada beberapa nama kuat yang bakal menggantikan posisi Setya novanto sebagai Ketua Umum Partai Golkar, bila Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) diselenggarakan.

“Nama-nama yang berpeluang besar untuk menjadi Ketum Golkar antara lain adalah Idrus Marham, Nurdin Halid, dan Airlangga Hartarto,” ujar Ujang kepada SERUJI lewat pesan, Rabu (22/11).

Ujang menerangkan, nama-nama tersebut bukan tanpa alasan dan perhitungan. Dia pun mengungkapkan potensi dan kekuatan ketiga figur tersebut.

Loading...

“Idrus Marham adalah Sekretaris Jenderal Partai Golkar saat ini, otomatis dia menguasai struktur dan relasi dengan para pengurus DPD se-Indonesia,” kata Ujang.

Selain itu, Pengamat Politik Lulusan Universitas Indonesia (UI) itu mengatakan, Idrus mendapatkan kekuatan dari Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono. Menurutnya, Agung Laksono sudah terang-terangan merekomendasikan Idrus Marham sebagai Plt Ketum Golkar, yang dituangkan dalam surat rekomendasi Dewan Pakar dan itu merupakan dukungan yang nyata.

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU