Heran Ratna Sarumpaet Sempat di Tim Prabowo, HNW: Dia Pendukung Ahok


JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid (HNW) mengaku heran aktivis perempuan, Ratna Sarumpaet sempat masuk sebagai anggota tim sukses (timses) atau Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, sebagai Juru Bicara Nasional.

“Saya juga agak aneh, kok dia masuk menjadi timses karena kalau ukurannya dengan koalisi PKS dan Gerindra melalui Pilgub di DKI Jakarta, beliau pendukung Ahok,” kata Hidayat di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (8/10).

HNW mengatakan, Ratna Sarumpaet pernah menjadi pendukung Pasangan Jokowi-Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pada Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta tahun 2012.

Selain itu menurut Hidayat, Ratna Sarumpaet pernah menggunakan kemeja kotak-kotak sebagai simbol pendukung Jokowi-Ahok.

“Ada foto dia dengan Ahok dan sebagainya. Saya juga heran kok dia bisa masuk sebagai Timses,” ujarnya.

Hidayat mengaku tidak tahu secara rinci mengapa Ratna bisa masuk dalam BPN Prabowo-Sandiaga karena tidak mungkin dibahas sampai rinci hingga tingkat anggota BPN.

Namun menurutnya, yang jelas Ratna Sarumpaet telah diberhentikan dari BPN Prabowo-Sandiaga dan telah digantikan oleh Gamal Albinsaid.

Hidayat menekankan bahwa pascakasus Ratna, BPN Prabowo-Sandiaga kedepannya harus memastikan lebih hati-hati dan steril lagi.

Pada Pilkada DKI 2012, pasangan Jokowi-Ahok yang diusung PDI Perjuangan dan Partai Gerindra mengalahkan pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli yang diusung Demokrat, PAN, PKB, Hanura, PBB, PMB, dan PKNU pada putaran kedua. Sementara PKS mengusung Hidayat Nur Wahid-Didik J Rachbini. (Ant/SU01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

Begini Ciri Rumah Idaman untuk Pasangan Muda

Beberapa waktu lalu, portal properti Lamudi melakukan survei tentang rumah impian bagi pasangan muda, survei tersebut dilakukan kepada 100 pasangan yang baru menikah. Inilah hunian idaman untuk pasangan muda.....

5 Alasan Kita Perlu Membuat Undangan Pernikahan Digital

Kini era sudah berubah. Kini ada sebuah cara baru untuk mengirim undangan pernikahan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan situs desain online, di mana kita bisa menciptakan desain sendiri, juga memanfaatkan Internet untuk mengirimkannya.

TERPOPULER

close