Jelang Kedatangan Iriana Jokowi Kodam IX Udayana Gelar Pasukan

BADUNG, SERUJI.CO.ID – Dalam rangka kunjungan kerja Iriana Jokowi dan Mufidah Jusuf Kalla ke wilayah Bali, anggota TNI dan Polri beserta instansi terkait lainnya melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Pam VVIP di Lapangan Lagoon Nusa Dua, Badung, Selasa (3/4).

Bertindak sebagai pimpinan Apel Kasdam IX/Udayana, Brigjen TNI Kasuri yang membacakan amanat Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, bahwa kegiatan Apel Gelar Pasukan ini bertujuan untuk memberikan pengamanan VVIP secara serius selama Iriana Jokowi dan Mufidah Jusuf Kalla beserta rombongan berada di Provinsi Bali.

Walaupun pengamanan VVIP sudah sangatlah sering dilaksanakan bersama, namun dalam setiap pengamanan VVIP harus tetap diperlakukan sebagai operasi baru dan dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Segala sesuatu yang terkait dengan perencanaan, persiapan dan pelaksanaan pengamanan VVIP harus selalu kita mulai dari awal sampai dengan akhir kegiatan,” katanya di Badung, Selasa (3/4).


Kodam IX/Udayana selaku Koops Pam VVIP wilayah Bali dan Nusa Tenggara bersama-sama Polda, Pemerintah Daerah setempat dan unsur pendukung lainnya harus selalu bersinergi untuk mencapai tujuan dan sasaran pengamanan seperti obyek, rute dan tempat pelaksanaan kegiatan dapat tercapai secara maksimalal.

Kejelasan tugas, tanggung jawab dan rantai Komando harus selalu dikoordinasikan sehingga daya kerja menjadi efektif dan efisien.

Pangdam menekankan agar memahami dan menguasai Prosedur Tetap Pengamanan VVIP sesuai tugas dan tanggung jawab masing-masing, memegang teguh disiplin dan fahami rantai Komando agar tugas pengamanan dapat terlaksana dengan baik, jangan lengah dan tingkatkan kepekaan terhadap segala kemungkinan yang dapat dimanfaatkan oleh pihak lain untuk mengganggu pelaksanaan pengamanan.

“Jangan ragu dalam bertindak dan tingkatkan koordinasi secara optimal dengan seluruh unsur yang terkait, serta cermati, ikuti dan laporkan setiap perkembangan situasi yang ter-jadi dilapangan,” terangnya.

Seluruh penekanan yang Pangdam sampaikan harus dipahami, dipedomani dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya oleh seluruh personel Satgas Pengamanan VVIP, sehingga kegiatan kunjungan kerja Iriana Joko Widodo dan Mufidah Jusuf Kalla beserta rombongan di Provinsi Bali dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

Hadir pada kesempatan tersebut para pejabat teras antara lain Waka Polda Bali, Kabinda Bali, Dan Lanal Denpasar, Dan Lanud Ngurah Rai, Asops Kasdam IX/Udayana, para Pejabat utama Polda Bali, Para Komandan/Kabalak Kodam dan sejumlah pejabat terkait lainnya. (Puji/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Sandiaga: Layanan Kesehatan Bagi Warga Miskin Jakarta Masih Belum Layak

"Saya sangat prihatin melihat masih banyaknya masyarakat kurang mampu di Jakarta, yang masih belum terpenuhi pelayanan kesehatan yang layak," kata Sandiaga

Terekam Video, Polisi China Borgol dan Tutup Mata Ratusan Muslim Uighur

Ratusan pria muslim dari etnis Uighur terekam sebuah video sedang diborgol dan ditutup matanya sambil diawasi sekelompok polisi China. Diduga para pria tersebut akan digiring ke suatu lokasi yang kemungkinan adalah kamp-kamp penahanan.

Tren Pemasangan Iklan Jual Ruko di Lamudi Meningkat

Dari data jumlah iklan ruko yang dipasang di portal properti Lamudi.co.id menyebutkan, pada tahun 2017 ada 3.801 iklan, kemudian tahun 2018 ada 3.926 iklan, lalu tahun 2019 meningkat tajam menjadi 5.557 iklan ruko yang dipasang.

KPK Tetapkan Menpora Imam Nahrawi Sebagai Tersangka Kasus Dugaan Suap KONI

"KPK telah tiga kali yakni pada 31 Juli, 2 Agustus, dan 21 Agustus 2019 mengirimkan panggilan untuk meminta keterangan, tapi IMR tidak pernah datang. KPK sudah memberikan ruang yang cukup bagi IMR untuk memberi keterangan dan klarifikasi pada tahap penyelidikan," ujar Marwata.

Bejat, Oknum Guru Meniduri Muridnya Ratusan Kali Bermodal Janji Menikahi

Aksi bejat yang berlangsung sejak tahun 2014 saat Lan masih berusia 14 tahun itu, dilakukan dengan jurus rayuan telah jatuh cinta pada Lan dan berjanji akan menikahi jika Lan telah berusia 18 tahun.

DPR Terima Surat KPK Soal Firli, Gerindra: Aneh Komisioner Lakukan Serangan di Detik-Detik Akhir

"Ini ada ketakutan yang luar biasa terhadap Firli. Penolakan luar biasa kepada Firli kan aneh nah ini lah intinya dalam fit and proper test ke depan kita akan pertanyakan hal-hal yang seperti itu," ungkap Desmond.

TERPOPULER

Mars Ya Lal Wathon Berkumandang di Istiqhotsah Kubro NU

Indonesia Biladi, Anta ‘Unwanul Fakhoma, Kullu May Ya’tika Yauma, Thomihay Yalqo Himama

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi