close

Jelang Kedatangan Iriana Jokowi Kodam IX Udayana Gelar Pasukan

BADUNG, SERUJI.CO.ID – Dalam rangka kunjungan kerja Iriana Jokowi dan Mufidah Jusuf Kalla ke wilayah Bali, anggota TNI dan Polri beserta instansi terkait lainnya melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Pam VVIP di Lapangan Lagoon Nusa Dua, Badung, Selasa (3/4).

Bertindak sebagai pimpinan Apel Kasdam IX/Udayana, Brigjen TNI Kasuri yang membacakan amanat Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, bahwa kegiatan Apel Gelar Pasukan ini bertujuan untuk memberikan pengamanan VVIP secara serius selama Iriana Jokowi dan Mufidah Jusuf Kalla beserta rombongan berada di Provinsi Bali.

Walaupun pengamanan VVIP sudah sangatlah sering dilaksanakan bersama, namun dalam setiap pengamanan VVIP harus tetap diperlakukan sebagai operasi baru dan dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Segala sesuatu yang terkait dengan perencanaan, persiapan dan pelaksanaan pengamanan VVIP harus selalu kita mulai dari awal sampai dengan akhir kegiatan,” katanya di Badung, Selasa (3/4).


Kodam IX/Udayana selaku Koops Pam VVIP wilayah Bali dan Nusa Tenggara bersama-sama Polda, Pemerintah Daerah setempat dan unsur pendukung lainnya harus selalu bersinergi untuk mencapai tujuan dan sasaran pengamanan seperti obyek, rute dan tempat pelaksanaan kegiatan dapat tercapai secara maksimalal.

Kejelasan tugas, tanggung jawab dan rantai Komando harus selalu dikoordinasikan sehingga daya kerja menjadi efektif dan efisien.

Pangdam menekankan agar memahami dan menguasai Prosedur Tetap Pengamanan VVIP sesuai tugas dan tanggung jawab masing-masing, memegang teguh disiplin dan fahami rantai Komando agar tugas pengamanan dapat terlaksana dengan baik, jangan lengah dan tingkatkan kepekaan terhadap segala kemungkinan yang dapat dimanfaatkan oleh pihak lain untuk mengganggu pelaksanaan pengamanan.

“Jangan ragu dalam bertindak dan tingkatkan koordinasi secara optimal dengan seluruh unsur yang terkait, serta cermati, ikuti dan laporkan setiap perkembangan situasi yang ter-jadi dilapangan,” terangnya.

Seluruh penekanan yang Pangdam sampaikan harus dipahami, dipedomani dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya oleh seluruh personel Satgas Pengamanan VVIP, sehingga kegiatan kunjungan kerja Iriana Joko Widodo dan Mufidah Jusuf Kalla beserta rombongan di Provinsi Bali dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

Hadir pada kesempatan tersebut para pejabat teras antara lain Waka Polda Bali, Kabinda Bali, Dan Lanal Denpasar, Dan Lanud Ngurah Rai, Asops Kasdam IX/Udayana, para Pejabat utama Polda Bali, Para Komandan/Kabalak Kodam dan sejumlah pejabat terkait lainnya. (Puji/Hrn)

BACA JUGA

Loading...

Kolom dr. Irsyal, Sp PD

Nikmat Allah Jangan Dustakan

Kenapa anak itu bahagia? Karena dia tahu berterimakasih dan menghargai hadiah yang didapatnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Loading...

Media di Tengah Masyarakat Yang Terjangkit Post Truth

Bagi media, Post Truth itu sesungguhnya sangat menguntungkan. Karena di tengah masyarakat yang terjangkiti Post Truth mereka tidak sedang mencari kebenaran, tapi kesukaan.

Diskursus Jernih DAS Citarum

Melalui seminar ini, BPK ingin berperan memperbaiki sungai sepanjang 300 kilometer yang didapuk oleh Bank Dunia sebagai sungai terkotor di dunia tersebut.

Renungan Hari Tenang: Dari Indonesia Pusaka Hingga Tuhan Survei

Dan memang itulah tujuan tertinggi dari ritual pemilu. Kompetisi, adu gagasan, demonstrasi kepentingan, itu semua semacam gerak senam dan angkat beban dalam gymnasium.

BPN Hormati Keputusan MK Memajukan Pembacaan Putusan Sengketa Pilpres 2019

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi menghormati...

Keputusan Sengketa Pilpres Dipercepat Pada Tanggal 27 Juni

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Kepala Bagian Humas dan Kerja Sama...

PPDB Zonasi di Jakarta Akan Dilakukan Penyesuaian

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan...

Hindari Sinar-X, Sabu-Sabu Diselundupkan di Dalam Jok Mobil

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Penyelundup 15 kilogram (kg) sabu-sabu yang...

Bawaslu Kudus Persiapkan Data Untuk Hadapi Gugatan di MK

KUDUS, SERUJI.CO.ID - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kudus,...

Sikap Politik PAN Akan Dirujuk Dari Putusan MK

DEPOK, SERUJI.CO.ID - Sekjen PAN, Eddy Soeparno menyatakan putusan...

TERPOPULER