Tiket Pesawat Garuda Group Mulai Hari ini Turun 20 Persen

MAKASSAR, SERUJI.CO.ID – Harga tiket pesawat terbang dari maskapai di bawah Garuda Group mulai hari ini diturunkan hingga 20 persen. Penurunan harga tiket itu berlaku untuk semua jurusan di dalam negeri, dan untuk semua airlines Garuda Group meliputi Garuda Airways, Citilink, Sriwijaya dan Nam Air.

Kepada wartawan di Makassar, Jumat (15/2), Direktur Utama Garuda, Ari Aiskhara menjelaskan penurunan harga tiket dilakukan semata-mata untuk mempertahankan pelayanan terbaik kepada masyarakat penumpang, khususnya wisatawan nusantara.

Diakui, akibat melambungnya harga tiket, termasuk tiket Garuda dan tiket pesawat anak usaha Garuda, terjadi penurunan pendapatan, juga penurunan jumlah pergerakan wisatawan nusantara, sehingga Pemerintah Pusat mengambil keputusan menurunkan harga tiket Garuda dan harga tiket pesawat anak usaha Gaduda hingga 20 persen.

“Kami berharap penurunan harga tiket ini akan berdampak positip, setidaknya arus pergerakan wisatawan nusantara yang sebelumnya sepi menjadi ramai lagi,” ujar Ari, sembari menambahkan, bagasi pesawat Garuda juga dinormalkan seperti semula.

Pengusaha Travel Apresiasi Garuda Group

Tiket Garuda Group turun
Ruang tunggu bandara Sultan Hasanudin, Makassar yang hingga Jumat siang masih sepi penumpang. (Foto:AH/SERUJI)

Menyambut keputusan Garuda itu, sejumlah pihak yang berkepentingan, seperti pengusaha travel anngota Asita dan PHRI mengaku senang dan merasa tertolong dari ancaman kebangkrutan.

General Manajer Angkasa Pura Makassar, Wahyudi, kepada SERUJI di Bandara Sultan Hasanudin Makassar juga mengaku sikap Garuda itu sangat menolong sejumlah pengusaha perjalanan wisata.

Menurut Wahyudi dampak penurunan harga tiket Garuda baru akan dirasakan oleh penumpang pada malam ini. Diharapkan juga dampak penurunan harga tiket pesawat itu akan membuat arus pergerakan wisatawan nusantara di Makassar ramai lagi.

Sebelumnya, hingga hari Jumat ini, arus lalu lintas wisatawan dan penumpang biasa dari dan ke Makassar sepi akibat melambungnya harga tiket. Banyak kursi di ruang tunggu bandara yang hingga kini masih sepi penumpang.

“Mudah mudahan mulai besok akan sedikit ramai,” harap Wahyudi.

Ia berharapi keputusan Garuda menurunkan harga tiket itu akan diikuti airlines lainnya sehingga lalu lintas penumpang dan wisatawan nusantara dari dan ke Makassar akan pulih lagi seperti sediakala.

Editor:Hrn

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Mengarahkan Gerakan NKRI Bersyariah

Walau begitu, sekali lagi percayalah bahwa perjuangan Islam politik untuk menjadikan Indonesia sebagai negara Islam tak akan pernah mati. Ia akan terus bermetamorfosa dan tersimpan rapi dalam memori kolektif kelompok Islam politik.

Pengabdian Tragis Dahlan Iskan!

Dua kali hari Kartini saya mendapatkan kado sedih. Pertama saat Ibu saya tercinta meninggal dunia dalam usia 52 tahun, 21 April 1994.

Pria 57 Tahun di Bogor: Jari Kaki Terasa Kaku, Bekas Luka Menghitam dan Bersisik

Dok, jari-jari kaki saya terasa kaku, agak mati rasa kadang nyeri, terus kaki kanan di atas mata kaki awalnta gatal saya garuk luka, sekarang sembuh tapi kulitnya jadi bersisik dan menghitam. Ini indikasi apa ya dokter?

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hatiā€“hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Indonesia Darurat Keadilan