Tiket Pesawat Garuda Group Mulai Hari ini Turun 20 Persen

0
30
Garuda Indonesia Group (foto: www.garuda-indonesia.com)

MAKASSAR, SERUJI.CO.ID – Harga tiket pesawat terbang dari maskapai di bawah Garuda Group mulai hari ini diturunkan hingga 20 persen. Penurunan harga tiket itu berlaku untuk semua jurusan di dalam negeri, dan untuk semua airlines Garuda Group meliputi Garuda Airways, Citilink, Sriwijaya dan Nam Air.

Kepada wartawan di Makassar, Jumat (15/2), Direktur Utama Garuda, Ari Aiskhara menjelaskan penurunan harga tiket dilakukan semata-mata untuk mempertahankan pelayanan terbaik kepada masyarakat penumpang, khususnya wisatawan nusantara.

Diakui, akibat melambungnya harga tiket, termasuk tiket Garuda dan tiket pesawat anak usaha Garuda, terjadi penurunan pendapatan, juga penurunan jumlah pergerakan wisatawan nusantara, sehingga Pemerintah Pusat mengambil keputusan menurunkan harga tiket Garuda dan harga tiket pesawat anak usaha Gaduda hingga 20 persen.

“Kami berharap penurunan harga tiket ini akan berdampak positip, setidaknya arus pergerakan wisatawan nusantara yang sebelumnya sepi menjadi ramai lagi,” ujar Ari, sembari menambahkan, bagasi pesawat Garuda juga dinormalkan seperti semula.

Pengusaha Travel Apresiasi Garuda Group

Tiket Garuda Group turun
Ruang tunggu bandara Sultan Hasanudin, Makassar yang hingga Jumat siang masih sepi penumpang. (Foto:AH/SERUJI)

Menyambut keputusan Garuda itu, sejumlah pihak yang berkepentingan, seperti pengusaha travel anngota Asita dan PHRI mengaku senang dan merasa tertolong dari ancaman kebangkrutan.

General Manajer Angkasa Pura Makassar, Wahyudi, kepada SERUJI di Bandara Sultan Hasanudin Makassar juga mengaku sikap Garuda itu sangat menolong sejumlah pengusaha perjalanan wisata.

Menurut Wahyudi dampak penurunan harga tiket Garuda baru akan dirasakan oleh penumpang pada malam ini. Diharapkan juga dampak penurunan harga tiket pesawat itu akan membuat arus pergerakan wisatawan nusantara di Makassar ramai lagi.

Sebelumnya, hingga hari Jumat ini, arus lalu lintas wisatawan dan penumpang biasa dari dan ke Makassar sepi akibat melambungnya harga tiket. Banyak kursi di ruang tunggu bandara yang hingga kini masih sepi penumpang.

“Mudah mudahan mulai besok akan sedikit ramai,” harap Wahyudi.

Ia berharapi keputusan Garuda menurunkan harga tiket itu akan diikuti airlines lainnya sehingga lalu lintas penumpang dan wisatawan nusantara dari dan ke Makassar akan pulih lagi seperti sediakala.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama