Tiket Pesawat Garuda Group Mulai Hari ini Turun 20 Persen

MAKASSAR, SERUJI.CO.ID – Harga tiket pesawat terbang dari maskapai di bawah Garuda Group mulai hari ini diturunkan hingga 20 persen. Penurunan harga tiket itu berlaku untuk semua jurusan di dalam negeri, dan untuk semua airlines Garuda Group meliputi Garuda Airways, Citilink, Sriwijaya dan Nam Air.

Kepada wartawan di Makassar, Jumat (15/2), Direktur Utama Garuda, Ari Aiskhara menjelaskan penurunan harga tiket dilakukan semata-mata untuk mempertahankan pelayanan terbaik kepada masyarakat penumpang, khususnya wisatawan nusantara.

Diakui, akibat melambungnya harga tiket, termasuk tiket Garuda dan tiket pesawat anak usaha Garuda, terjadi penurunan pendapatan, juga penurunan jumlah pergerakan wisatawan nusantara, sehingga Pemerintah Pusat mengambil keputusan menurunkan harga tiket Garuda dan harga tiket pesawat anak usaha Gaduda hingga 20 persen.

“Kami berharap penurunan harga tiket ini akan berdampak positip, setidaknya arus pergerakan wisatawan nusantara yang sebelumnya sepi menjadi ramai lagi,” ujar Ari, sembari menambahkan, bagasi pesawat Garuda juga dinormalkan seperti semula.

Pengusaha Travel Apresiasi Garuda Group

Tiket Garuda Group turun
Ruang tunggu bandara Sultan Hasanudin, Makassar yang hingga Jumat siang masih sepi penumpang. (Foto:AH/SERUJI)

Menyambut keputusan Garuda itu, sejumlah pihak yang berkepentingan, seperti pengusaha travel anngota Asita dan PHRI mengaku senang dan merasa tertolong dari ancaman kebangkrutan.

General Manajer Angkasa Pura Makassar, Wahyudi, kepada SERUJI di Bandara Sultan Hasanudin Makassar juga mengaku sikap Garuda itu sangat menolong sejumlah pengusaha perjalanan wisata.

Menurut Wahyudi dampak penurunan harga tiket Garuda baru akan dirasakan oleh penumpang pada malam ini. Diharapkan juga dampak penurunan harga tiket pesawat itu akan membuat arus pergerakan wisatawan nusantara di Makassar ramai lagi.

Sebelumnya, hingga hari Jumat ini, arus lalu lintas wisatawan dan penumpang biasa dari dan ke Makassar sepi akibat melambungnya harga tiket. Banyak kursi di ruang tunggu bandara yang hingga kini masih sepi penumpang.

“Mudah mudahan mulai besok akan sedikit ramai,” harap Wahyudi.

Ia berharapi keputusan Garuda menurunkan harga tiket itu akan diikuti airlines lainnya sehingga lalu lintas penumpang dan wisatawan nusantara dari dan ke Makassar akan pulih lagi seperti sediakala.

Editor:Hrn

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER