Selandia Baru Mengheningkan Cipta Saat Adzan Berkumandang di Seluruh Negeri

WELLINGTON, SERUJI.CO.ID – Masyarakat Selandia Baru dari berbagai ras, suku dan agama hari ini, Jumat (22/3) memperingati sepekan peristiwa serangan teroris terhadap jamaah shalat Jumat di dua Masjid, Al Noor dan Linwood, di Kota Christchurch pada Jumat (15/3) lalu.

Dipusatkan di Hagley Park, sebuah taman di seberang Masjid Al Noor di Deans Ave, Christchurch, peringatan dihadiri langsung oleh Perdana Menteri (PM) Selandia Baru, Jacinda Ardern.

Tepat pukul 13.30 waktu setempat, adzan pun berkumandang dari dalam Masjid Al Noor dan langsung disiarkan oleh Radio dan TV Selandia Baru, RadioNZ dan TVNZ, ke seluruh negeri yang sedang berduka tersebut.

Masyarakat yang sudah berkumpul bersama PM Jacinda sejak sebelum adzan berkumandangan langsung mengheningkan cipta selama dua menit, yang juga diikuti seluruh negeri sebagai bentuk simpati dan solidaritas kepada komunitas Muslim Selandia Baru.

Warga Wellington Berkumpul di Sekitar Masjid Peringati Sepekan Teror Christchurch

Warga Wellington, Selandia Baru berkumpul di depan Masjid Kirlbinie, Wellington City, Jumat (22/3/2019) peringati sepakat serangan teroris di Christchurch. (foto:Deddy E/SERUJI)

Di Wellington, Ibu Kota Selandia Baru, peringatan serupa juga dilakukan di berbagai masjid yang ada di kota tersebut. Warga Wellington mendatang masjid untuk menunjukkan dukungannya pada komunitas Muslim.

“Masyarakat Wellington beramai-ramai mendatangi berbagai masjid, seperti di Masjid Kirlbinie, Wellington City untuk memperingati sepekan peristiwa serangan teroris tersebut,” kata Dedy Eryanto, mahasiswa PhD di Victoria University of Wellington lewat pesan kepada SERUJI, Jumat (22/3).

Dalam foto yang dikirimkan Deddy, terlihat warga Selandia Baru di Kota Wellington berkumpul di depan masjid menunjukkan dukungan dan simpatinya kepada ummat Islam. Tak sedikit juga terlihat wanita yang mengggunakan hijab.

Berikut Foto-Foto Saat Warga Wellington Peringati Sepekan Serangan Teroris di Kota Christchurch

 

 

Editor:Hrn

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Ahmad Dhani The Warrior

Jika John Lennon mampu menciptakan "protest song" seperti "Give peace a chance" atau "imagine", tanpa penderitaan di penjara, maka Dhani akan mampu lebih hebat dari Lennon. Maksudnya, dia selain penggubah lagu/syair dan penyanyi, akan sekaligus menjadi sang pejuang. Ahmad Dhani The Warrior.

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Saldo Rekening Anda Tiba-Tiba Berkurang/Bertambah? Begini Penjelasan Bank Mandiri

Sejak pagi tadi, Sabtu (20/7) beberapa nasabah Bank Mandiri Tbk (BMRI) mengeluhkan saldo di rekeningnya tiba-tiba berubah. Ada yang saldonya berkurang bahkan jadi nol, ada juga yang tiba-tiba bertambah.

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.