close

Segera Wujudkan Janji Kampanye, Ini Yang Akan Dilakukan Gubernur Khofifah

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Khofifah usai dilantik sebagai Gubernur Jawa Timur mengatakan ingin segera memenuhi janji-janji kampanye yang telah ia sampaikan saat Pemilihan Gubernus Jatim 2018 lalu.

Diantara hal yang ingin segera ia wujudkan adalah menyatukan layanan pengaduan masyarakat.

“Kami berharap layanan dapat disatukan menjadi CETAR; cepat tanggap dan responsif, apakah terkait dengan PIRT (Produksi Industri Rumah Tangga), sertifikasi lahan, layanan kesehatan,” kata Khofifah di Istana Negara, Rabu (13/2).

Khofifah Ingin Segera Angkat Seluruh PTT Pendidikan

Khofifah Indar Parawansa saat acara majelis dzikir Haul ke-23 KH. Abdul Wahab Turcham, Sabtu (7/4/2018). (foto:Luhur/SERUJI)


Selain soal layanan pengaduan masyarakat, Khofifah juga ingin segera mewujudkan janjinya untuk mengangkat 21.700 pegawai tidak tetap di sektor pendidika. Ditargetkan dapat diangkat seluruhnya berdasarkan APBD 2019.

“Ini sebagai hasil koordinasi yang baik antara saya dengan Pak Emil dan Pakde Karwo, kita sisir janji kampanye semua dan kita urai dalam RAPBD,” katanya.

Percepatan Penurunan Tingkat Kemiskinan Jadi Target Utama Gubernur Khofifah

Khofifah dilantik
Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak secara resmi dilantik sebagai Gubernur-Wakil Gubernur Jatim 2019-2024 oleh Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Rabu (13/2/2019). (foto:istimewa).

Khofifah juga mengungkapkan, percepatan penurunan tingkat kemiskinan Jawa Timur, khususnya di pedesaan akan dijadikan sasaran utama selama pemerintahannya.

“Termasuk percepatan penurunan kemiskinan lebih signifikan karena kemiskinan yang akut di pedesaan antara lain karena beban lansia yang miskin di pedesaan. Kami ingin intervensi keluarga lansia melalui PKH (Program Keluarga Harapan) plus dan jadi bagian 33 hari pertama,” kata dia.

Program lain menurut Khofifah adalah adopsi sungai Brantas karena ada 1,2 juta popok bayi di Jawa Timur setiap harinya dibuang ke sungai.

“Ada 2,9 juta diapers bayi yang dipakai tiap hari di Jawa Timur dan 1,2 juta di antaranya dibuang ke sungai. Saya ingin mengajak sukarelawan dan CSR perusahaan agar menyediakan truk atau tronton. Ada di 99 jembatan untuk bisa juga bersih-bersih sungai, jadi adopsi sungai bersih melalui program bersih Sungai Brantas dalam program 99 hari,” ujarnya.

BACA JUGA

Loading...

Kolom dr. Irsyal, Sp PD

Nikmat Allah Jangan Dustakan

Kenapa anak itu bahagia? Karena dia tahu berterimakasih dan menghargai hadiah yang didapatnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Loading...

Media di Tengah Masyarakat Yang Terjangkit Post Truth

Bagi media, Post Truth itu sesungguhnya sangat menguntungkan. Karena di tengah masyarakat yang terjangkiti Post Truth mereka tidak sedang mencari kebenaran, tapi kesukaan.

Diskursus Jernih DAS Citarum

Melalui seminar ini, BPK ingin berperan memperbaiki sungai sepanjang 300 kilometer yang didapuk oleh Bank Dunia sebagai sungai terkotor di dunia tersebut.

Renungan Hari Tenang: Dari Indonesia Pusaka Hingga Tuhan Survei

Dan memang itulah tujuan tertinggi dari ritual pemilu. Kompetisi, adu gagasan, demonstrasi kepentingan, itu semua semacam gerak senam dan angkat beban dalam gymnasium.

Andik Vermansyah Ucapkan “Happy Anniversary” Kepada Persebaya

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Pemain Madura United Andik Vermansyah mengucapkan happy...

Massa Aksi Baca Al-Quran di Sekitar Gedung MK

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Sejumlah massa aksi tergabung dalam Gerakan...

17 Anggota Polres Biak Diperiksa Terkait Kematian Tahanan

BIAK, SERUJI.CO.ID - Kepolisian Resor Kabupaten Biak Numfor, Papua,...

Empat SMP di Yogyakarta Sisakan Kuota PPDB Jalur Bibit Unggul

YOGYAKARTA, SERUJI.CO.ID - Sejumlah SMP negeri di Kota Yogyakarta masih...

Wagub Banten Minta FKUB Aktif Membantu Menghentikan Politisasi Agama

SERANG, SERUJI.CO.ID - Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy meminta...

PPDB di Jakarta Berjalan Kondusif

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB)...

TERPOPULER