Foto Lamanya Berpose Jempol Dikaitkan dengan Pilpres, Panglima TNI: Bertobatlah !

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Foto lama Penglima Tentara Nasional Indonesia (TNI), Marsekal Hadi Tjahjanto yang sedang berpose jempol kembali diviralkan di media sosial.

Dalam foto tersebut, terlihat Hadi berfoto bersama dengan Kapolri Jendral Tito Karnivian, Menko PMK Puan Maharani, Ketua DPR Bambang Soesatyo, dan Menhub Budi Karya Sumadi. Hadi yang duduk di bagian belakang, terlihat berpose jempol bersama Ketua DPR Bambang Soesatyo.

Salah satu akun twitter yang memviralkan foto tersebut adalah @Restcayah. Akun tersebut mengunggah foto Hadi sambil mementioan akun Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI.

“Min @Bawaslu_RI . berani gk kelen periksa cebong kumisan loreng ini ?” tulis akun tersebut.

Setelah diselidiki, ternyata foto yang diviralkan tersebut adalah foto lawas saat Panglima TNI meninjau arus mudik pada lebaran tahun 2018, yang salah satu beritanya dapat dilihat di Tribunnews. Foto tersebut tidak ada kaitannya dengan dukung mendukung dalam Pilpres 2019.

Menanggapi hal tersebut, Penglima TNI Hadi Tjahjanto meminta akun yang memviralkan foto lawasnya tersebut dengan membuat kesan seolah dukung mendukung Pilpres 2019, agar bertaubat.

“Di bulan #ramadan yang penuh rahmat dan ampunan ini, ingatlah firman Allah Swt, ‘…walfitnatu asyaddu minal qatli.‘ (Q.S. 2:190). Bertobatlah!. 🇮🇩 #P5TNI #nkrihargamati,” tulis Hadi lewat akun twitternya yang terverifikasi di @TjahjantoHadi, sambil unggah tangkap layar ciutan akun @Restcayah.

https://twitter.com/TjahjantoHadi/status/1129288397548167169

Pantauan SERUJI, Jumat (17/5) pukul 17.00 WIB, cuitan Hadi tersebut telah di retweet sebanyak lebih 1.200 kali, dan disuka lebih 1.800 akun.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Mengapa Riset di Indonesia ‘Mandul’? Belajar dari Thomas Edison-GE

Mengapa riset di perguruan tinggi kita mandul? Mengapa hanya menghasilkan dokumen  di rak-rak perpustakaan atau link internet yang hanya dibaca secara terpaksa oleh para mahasiswa yang sedang mengerjakan skripsi? Simak jawabannya di sini

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER