Foto Lamanya Berpose Jempol Dikaitkan dengan Pilpres, Panglima TNI: Bertobatlah !

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Foto lama Penglima Tentara Nasional Indonesia (TNI), Marsekal Hadi Tjahjanto yang sedang berpose jempol kembali diviralkan di media sosial.

Dalam foto tersebut, terlihat Hadi berfoto bersama dengan Kapolri Jendral Tito Karnivian, Menko PMK Puan Maharani, Ketua DPR Bambang Soesatyo, dan Menhub Budi Karya Sumadi. Hadi yang duduk di bagian belakang, terlihat berpose jempol bersama Ketua DPR Bambang Soesatyo.

Salah satu akun twitter yang memviralkan foto tersebut adalah @Restcayah. Akun tersebut mengunggah foto Hadi sambil mementioan akun Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI.

“Min @Bawaslu_RI . berani gk kelen periksa cebong kumisan loreng ini ?” tulis akun tersebut.

Setelah diselidiki, ternyata foto yang diviralkan tersebut adalah foto lawas saat Panglima TNI meninjau arus mudik pada lebaran tahun 2018, yang salah satu beritanya dapat dilihat di Tribunnews. Foto tersebut tidak ada kaitannya dengan dukung mendukung dalam Pilpres 2019.

Menanggapi hal tersebut, Penglima TNI Hadi Tjahjanto meminta akun yang memviralkan foto lawasnya tersebut dengan membuat kesan seolah dukung mendukung Pilpres 2019, agar bertaubat.

“Di bulan #ramadan yang penuh rahmat dan ampunan ini, ingatlah firman Allah Swt, ‘…walfitnatu asyaddu minal qatli.‘ (Q.S. 2:190). Bertobatlah!. 🇮🇩 #P5TNI #nkrihargamati,” tulis Hadi lewat akun twitternya yang terverifikasi di @TjahjantoHadi, sambil unggah tangkap layar ciutan akun @Restcayah.

https://twitter.com/TjahjantoHadi/status/1129288397548167169

Pantauan SERUJI, Jumat (17/5) pukul 17.00 WIB, cuitan Hadi tersebut telah di retweet sebanyak lebih 1.200 kali, dan disuka lebih 1.800 akun.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

Tekan Hoaks Selama Pilkada 2020, AMSI Gelar Cek Fakta di 16 Wilayah

Kegiatan Cek Fakta sebagai bentuk kontribusi AMSI kepada publik dengan memberikan informasi yang bermutu selama masa Pemilihan Kepala Daerah 2020 dan menekan hoaks (mis/disinformasi) yang berpotensi beredar selama berlangsungnya masa kampanye dan Debat Pilkada 2020.

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Kemcer Di Curug Cipeteuy