Foto Lamanya Berpose Jempol Dikaitkan dengan Pilpres, Panglima TNI: Bertobatlah !

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Foto lama Penglima Tentara Nasional Indonesia (TNI), Marsekal Hadi Tjahjanto yang sedang berpose jempol kembali diviralkan di media sosial.

Dalam foto tersebut, terlihat Hadi berfoto bersama dengan Kapolri Jendral Tito Karnivian, Menko PMK Puan Maharani, Ketua DPR Bambang Soesatyo, dan Menhub Budi Karya Sumadi. Hadi yang duduk di bagian belakang, terlihat berpose jempol bersama Ketua DPR Bambang Soesatyo.

Salah satu akun twitter yang memviralkan foto tersebut adalah @Restcayah. Akun tersebut mengunggah foto Hadi sambil mementioan akun Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI.

“Min @Bawaslu_RI . berani gk kelen periksa cebong kumisan loreng ini ?” tulis akun tersebut.

Setelah diselidiki, ternyata foto yang diviralkan tersebut adalah foto lawas saat Panglima TNI meninjau arus mudik pada lebaran tahun 2018, yang salah satu beritanya dapat dilihat di Tribunnews. Foto tersebut tidak ada kaitannya dengan dukung mendukung dalam Pilpres 2019.

Menanggapi hal tersebut, Penglima TNI Hadi Tjahjanto meminta akun yang memviralkan foto lawasnya tersebut dengan membuat kesan seolah dukung mendukung Pilpres 2019, agar bertaubat.

“Di bulan #ramadan yang penuh rahmat dan ampunan ini, ingatlah firman Allah Swt, ‘…walfitnatu asyaddu minal qatli.‘ (Q.S. 2:190). Bertobatlah!. 🇮🇩 #P5TNI #nkrihargamati,” tulis Hadi lewat akun twitternya yang terverifikasi di @TjahjantoHadi, sambil unggah tangkap layar ciutan akun @Restcayah.

https://twitter.com/TjahjantoHadi/status/1129288397548167169

Pantauan SERUJI, Jumat (17/5) pukul 17.00 WIB, cuitan Hadi tersebut telah di retweet sebanyak lebih 1.200 kali, dan disuka lebih 1.800 akun.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Promo Miras Holywings, Fahira: Ini Provokasi bukan Promosi

SERUJI.CO.ID - Anggota DPD RI yang juga Senator DKI...

Demo Penghina Nabi di India, Dua Remaja Tewas

SERUJI.CO.ID - Dua remaja Muslim tewas dalam kekerasan di...

Syafii Maarif dan Isu Perbudakan Spiritual

Bagi saya mendewa-dewakan mereka yang mengaku keturunan Nabi adalah bentuk perbudakan spiritual.

Innalillahi, Kembali Indonesia Berduka Guru Bangsa Buya Syafii Maarif Berpulang

Kabar duka kembali menyelimuti bangsa Indonesia dengan berpulangnya guru bangsa Buya Syafii Maarif pada hari hari ini, Jumat 27 Mei 2022.

Di Hari Kebangkitan Nasional Website Berisi Karya Denny JA Diluncurkan

Denny JA meluncurkan website 300 karyanya di website DENNY JA’s WORLD. Peluncuran webside ini bertepatan dengan hari Kebangkitan Nasional.

Pembunuhan Jurnalis: Selebriti Dunia Menuntut Pertanggungjawaban Pemerintah Israel

Lebih dari 100 selebriti dan artis mancanegara menuntut pertanggungjawaban pemerintah Israel terhadap pembunuhan jurnalis Shireen Abu Akleh.

TERPOPULER

Sudah 2 Minggu Jari Kaki Terasa Kebas, Apa Sebabnya?

Mengapa jari kaki saya berasa kebas/baal sdh 2 minggu dan ga hilang kebasnya .. sy sdh minum obat neutotopik dan kaki saya jg spt ketarik dr mulai pinghul hingga ke tungkai

Ghazwul Fikri dan Media