Andre Rahadian Kalahkan Menteri Bappenas dalam Pemilihan Ketua Iluni UI

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Alumni muda Universitas Indonesia (UI) angkatan tahun 1991, Andre Rahadian terpilih sebagai Ketua Ikatan Alumni (Iluni) UI periode 2019-2022 dalam pemilihan langsung berbasis e-vote terbesar dengan Daerah Pemilihan (Dapil) terluas di Indonesia.

Andre yang alumnus Fakultas Hukum UI memenangkan pemilihan langsung tersebut dengan mengalahkan Menteri Bappenas Bambang Brodjonegoro dan alumnus FT UI Rudy ‘Bun’ Salahuddin.

Pria yang merupakan pengacara sukses pendiri HPRP Lawyers Hanafiah Ponggawa & Partners berhasil meraih dukungan sebanyak 5.730 suara dari 11.834 voters. Bambang tertinggal cukup jauh, seribu suara, di 4.739 suara. Sementara, Rudy yang mengundurkan diri tidak dihitung suaranya. Kalau dihitung, Rudy mendapatkan suara sebanyak 1.734 suara.

Andre mengaku bangga bisa terpilih menjadi Ketua Iluni UI. Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung pencalonannya.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh teman yang sudah puluhan tahun kenal, belasan tahun tidak berjumpa, kenal baru sebulan lalu tapi percaya mendukung saya dan mengambil bagian aktif dalam proses pemilihan ini,” kata Andre dalam keterangan tertulis di Jakarta, Ahad (25/8).

Andre yang dalam pemilihan mengusung visi ‘Menjadikan Iluni UI Ruang Temu yang Lebih Berarti’ mengingatkan bahwa terpilihnya dirinya adalah langkah awal untuk membuat Iluni UI makin maju.

“Jangan salah teman-teman, ini bukan garis finish kita. Ini awal baru. Kita akan segera mulai kerja keras selama 3 tahun ke depan. Komitmen waktu dan kerja keras demi ILUNI UI yang makin jadi dan lebih berarti,” ujarnya.

Andre dalam pesannya juga menyampaikan terimakasih pada pesaingnya dalam pemilihan ketua Iluni, dan mengajak semua alumni bekerjasama dan tidak lagi mengkotak-kotakan diri.

“Kita UI, kita guyub. Ayo, kita kasih contoh sama Indonesia, apapun keributan di luar sana, kita tegak berdiri, berkarya demi nama besar Almamater dan sumbangsih untuk negeri,” tukasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi