Andre Rahadian Kalahkan Menteri Bappenas dalam Pemilihan Ketua Iluni UI


JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Alumni muda Universitas Indonesia (UI) angkatan tahun 1991, Andre Rahadian terpilih sebagai Ketua Ikatan Alumni (Iluni) UI periode 2019-2022 dalam pemilihan langsung berbasis e-vote terbesar dengan Daerah Pemilihan (Dapil) terluas di Indonesia.

Andre yang alumnus Fakultas Hukum UI memenangkan pemilihan langsung tersebut dengan mengalahkan Menteri Bappenas Bambang Brodjonegoro dan alumnus FT UI Rudy ‘Bun’ Salahuddin.

Pria yang merupakan pengacara sukses pendiri HPRP Lawyers Hanafiah Ponggawa & Partners berhasil meraih dukungan sebanyak 5.730 suara dari 11.834 voters. Bambang tertinggal cukup jauh, seribu suara, di 4.739 suara. Sementara, Rudy yang mengundurkan diri tidak dihitung suaranya. Kalau dihitung, Rudy mendapatkan suara sebanyak 1.734 suara.

Andre mengaku bangga bisa terpilih menjadi Ketua Iluni UI. Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung pencalonannya.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh teman yang sudah puluhan tahun kenal, belasan tahun tidak berjumpa, kenal baru sebulan lalu tapi percaya mendukung saya dan mengambil bagian aktif dalam proses pemilihan ini,” kata Andre dalam keterangan tertulis di Jakarta, Ahad (25/8).

Andre yang dalam pemilihan mengusung visi ‘Menjadikan Iluni UI Ruang Temu yang Lebih Berarti’ mengingatkan bahwa terpilihnya dirinya adalah langkah awal untuk membuat Iluni UI makin maju.

“Jangan salah teman-teman, ini bukan garis finish kita. Ini awal baru. Kita akan segera mulai kerja keras selama 3 tahun ke depan. Komitmen waktu dan kerja keras demi ILUNI UI yang makin jadi dan lebih berarti,” ujarnya.

Andre dalam pesannya juga menyampaikan terimakasih pada pesaingnya dalam pemilihan ketua Iluni, dan mengajak semua alumni bekerjasama dan tidak lagi mengkotak-kotakan diri.

“Kita UI, kita guyub. Ayo, kita kasih contoh sama Indonesia, apapun keributan di luar sana, kita tegak berdiri, berkarya demi nama besar Almamater dan sumbangsih untuk negeri,” tukasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Fahira ke Haters Anies: Jangan Sering Gol Bunuh Diri Nanti Kehabisan Energi

Bedakan wilayah Bekasi, Tangerang dan DKI saja tidak mampu. Siapa pengelola Kawasan GBK dan Jembatan Utan Kemayoran saja tidak paham. Bagaimana mau mau kritik apalagi menyerang.

Sering Kesemutan di Tangan Maupun Kaki Sejak Usia Muda, Apakah Sebabnya?

Kesemutan yang saya derita mudah timbul, semisal saat mengendarai sepeda motor, tangan saya memegang stang meskipun tidak erat dalam waktu 10 menit kedua tangan saya merasa kesemutan bercampur kebas, dan akan normal kembali apabila saya lepas.

Dinilai Lembek ke China Soal Natuna, PA 212 Minta Presiden Jokowi Pecat Prabowo

Menurut PA 212, langkah yang diambil Prabowo sangat kontras dengan sikap Presiden Jokowi yang tidak mau berkompromi dengan China yang telah melakukan pelanggaran batas wilayah di perairan Natuna.

Inilah Kekayaan Bupati Sidoarjo Saiful Ilah Yang Kena OTT KPK

Jumlah harta Saiful ini melonjak hampir empat kali lipat dibanding saat awal ia menjabat Wakil Bupati Sidoarjo periode 2005-2010, yang berdasarkan LHKPN tertanggal 28 April 2006 bernilai total Rp17.349.095.000.

Flash: Bupati Sidoarjo Kena OTT KPK Terkait Dugaan Pengadaan Barang dan Jasa

OTT KPK ini, adalah juga yang pertama kali sejak revisi UU KPK diundangkan menjadi UU Nomor 19 Tahun 2019 atas perubahan kedua atas UU Nomor 30 Tahun 2002.

Utang RI Meroket Rp4.778 Triliun, Sri Mulyani: Kita Masih Lebih Hati-hati Dibanding Malaysia

Bahkan, jika dibanding negara tetangga seperti Malaysia, Singapura dan Filipina, jelas Sri Mulyani, pengendalian utang Indonesia jauh lebih hati-hati.

TERPOPULER

Mars Ya Lal Wathon Berkumandang di Istiqhotsah Kubro NU

Indonesia Biladi, Anta ‘Unwanul Fakhoma, Kullu May Ya’tika Yauma, Thomihay Yalqo Himama
close