Kalahkan Myanmar, Indonesia Raih Perunggu

JAKARTA – Timnas Indonesia berhasil meraih medali perunggu SEA Games 2017 setelah pada pertandingan perebutan peringkat tiga di Stadium Selayang, Selangor,Malaysia, Selasa (29/8) waktu setempat, mengalahkan Myanmar 3-1.

Dipantau dari situs resmi SEA Games 2017, tiga gol kemenangan tim Garuda Muda masing-masing dicetak oleh Evan Dimas di menit ke-55, Septian David Maulana menit ke-58 dan Rezaldi Hehanusa menit ke-77.

Masuk jalannya pertandingan, sebetulnya Indonesia sempat tertinggal lebih dahulu pada menit ke-21 melalui tendangan pemain Myanmar Than Paing.

Masuk pertengahan babak pertama, pertandingan berlangsung menarik karena sejak awal kedua tim bermain terbuka dengan permainan saling serang.

Bintang timnas Evan Dimas berperan baik sebagai jenderal permainan dengan mengalirkan bola ke lini depan yang ditempati Marinus dan kedua sayap serang.

Myanmar sendiri dapat mengimbangi dan sempat beberapa kali mengancam gawang Satria Tama. Hasilnya pada menit ke-16, Satria Tama berhasil menjadi palang terakhir untuk menggagalkan serangan bertubi-tubi Myanmar.

Namun, gawang Indonesia akhirnya bobol pada menit ke-21 oleh Than Paing yang menunggu di kotak penalti untuk menyambut sebuah umpan tarik dari sayap kanan. Skor 0-1 untuk keunggulan Myanmar bertahan hingga akhir babak pertama.

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.