Etape II Hari Ini, Pebalap Tour de Singkarak Lintasi Rute Terpanjang

SAWAHLUNTO, SERUJI.CO.ID – Etape II balap sepeda Tour de Singkarak, pada Senin (5/11), memiliki lintasan terpanjang balapan dengan menempuh rute Sawahlunto-Dharmasraya sejauh 204,1 km.

Balapan etape II tersebut akan mengambil start di Taman Segitiga, Sawahlunto pada Senin pukul 09:00 WIB menuju Pasar Sawahlunto, Simpang Muaro Kalaban, Jalan Lintas Sumatera, Pulau Punjung, Sei Rumba, Simpang Sikabau, dan finish di Kantor Bupati Dharmasraya.

Rute tersebut merupakan etape terpanjang dalam gelaran TDS 2018. Terdapat tiga titik sprint yaitu di Palangki (km 12,6), Dharmasraya (km 95) dan Pasar Nagari, Ampalu (km 140,2) serta dua titik tanjakan yaitu KOM 1 kategori 3 di Tanjung Gadang (km 35,9) dan KOM 2 kategori 3 di Tanjung Lolo (km 60,2).

Pebalap Indonesia yang bergabung di tim PGN Road Cycling Novardianto Jamalidin akan berusaha mempertahankan jersey kuning yang dia raih di etape I balapan.

“Tujuan utama untuk mempertahankan yellow jersey, tapi semua tergantung kondisi fisik waktu lomba di jalan, kalau memang memungkinkan waktu kita bertahan kita akan bertahan yellow jersey tapi kita lihat kondisi besok di perlombaan,” katanya usai perlombaan etape I di Sijunjung.

Tahun ini merupakan tahun ke-10 Tour de Singkarak digelar, genap satu dekade menjadi kalender UCI Asia Tour 2.2 yang digelar di Sumatera Barat.

Event Director Tour de Singkarak 2018 Jamaludin Mahmud di Bukittingi, Sabtu malam, mengungkapkan bahwa setelah di tahun sebelumnya digelar dengan sembilan etape, tahun ini ada delapan etape di TDS 2018.

“Ini menjadi salah satu hal yang menarik karena lebih panjang ajangnya maka lebih capek pebalapnya dan juga resikonya lebih tinggi. Tapi tahun ini kalau saya bilang pas dengan delapan etape,” kata Jamaludin.

TDS 2018 akan menempuh jarak sejauh 1.267 kilometer melintasi 16 kabupaten dan kota di Sumatera Barat. (Ant/SU01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER