Tommy Sugiarto Perpanjang Harapan Tunggal Putra di Malaysia Terbuka

0
19
Tommy Sugiarto (foto:istimewa)

JAKARTA, SERUJI.CO.ID –  Pebulu tangkis Tommy Sugiarto berhasil memperpanjang harapan tunggal putra di turnamen level Super 750 Malaysia Terbuka 2018.

Berdasarkan laman Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) yang dipantau di Jakarta, Jumat (29/6), Tommy berhasil memastikan hal tersebut setelah secara luar biasa bangkit dari kekalahan dan menumbangkan wakil China unggulan tiga, Shi Yuqi, dalam pertarungan tiga gim selama 53 menit yang berkesudahan 13-21, 21-13, 21-13.

Shi Yuqi yang merupakan pemain muda bersinar asal China, memperlihatkan kegemilangannya dengan terus memimpin perolehan poin sejak awal gim pertama. Tapi Tommy mampu memperkecil ketertinggalan 7-8 di pertengahan laga sebelum akhirnya Shi Yuqi kembali menjauh dan memastikan gim pertama jadi miliknya.

Bertekad keluar dari tekanan, Tommy mampu mendominasi awal gim kedua. Namun Shi Yuqi mampu kembali mengejar yang menyebabkan perolehan skor ketat terjadi.

Shi Yuqi mampu memimpin 9-7, sebelum Tommy membalasnya dengan megumpulkan tujuh angka beruntun dan mengakhiri gim kedua dengan kemenangan sekaligus memaksakan dimainkannya gim penentu.

Memasuki gim ketiga, Tommy mendapatkan momentum dengan kemenangannya di gim kedua. Terus mendominasi perolehan angka, poin Tommy tidak mampu terkejar oleh Shi Yuqi hingga akhir laga. Dan akhirnya, pemain non pelatnas ini memastikan diri masuk ke semifinal turnamen berhadiah total 700 ribu dolar AS ini.

“Saya cukup terkejut juga, karena di gim pertama saya tertekan dengan permainan agresif yang diterapkan Shi. Tetapi saya tak mau menyerah begitu saja di gim kedua, dan saya menerapkan strategi yang berbeda dan berhasil. Saat gim ketiga saya lihat dia tidak sebagus game pertama, saya tak mau menyia-nyiakan kesempatan ini,” ujar Tommy dalam keterangan PP PBSI.

Di semifinal, Tommy akan bertemu dengan Viktor Axelsen (Denmark) atau Lee Chong Wei (Malaysia). Tentunya bukan lawan-lawan yang mudah untuk dia, namun Tommy menyebutkan kalau dirinya kini ingin fokus ke pemulihan usai pertandingan hari ini.

“Saya tidak mau memikirkan pertandingan besok dulu, siapa pun lawan saya, saya akan berjuang semaksimal mungkin. Sekarang saya mau fokus untuk recovery dulu,” ucap Tommy.

Indonesia masih memiliki peluang menambah wakilnya di semifinal Malaysia Terbuka melalui pasangan ganda putri Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris yang tengah bertanding melawan Huang Dongping/Li Wenmei (China).  (Ant/Su02)

Langganan berita lewat Telegram
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU