Tim Putra Indonesia Gagal Melaju ke Piala Thomas

BANGKOK, SERUJI.CO.ID – Tim bulu tangkis putra Indonesia akhirnya terhenti pada babak semifinal turnamen Piala Thomas 2018 setelah dikalahkan China 3-1.

China memastikan kemenangan pada pertandingan semifinal di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Jumat (25/5) malam, setelah pasangan Li Junhui/Liu Yuchen mengalahkan ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan 21-17, 18-21, 21-12.

Dengan demikian tim Indonesia tidak dapat meraih target juara tahun ini atau pun menyamakan pencapaian sebagai finalis pada Piala Thomas dua tahun lalu.

Meksipun demikian, tim Indonesia dapat menunjukkan perlawanan ketat melawan China yang rata-rata pemainnya memlliki peringkat BWF lebih tinggi.

Setelah kehilangan partai partama karara Anthony Ginting gagal mengatasi juara Olimpiade 2016 Cheng Long, Indonesia dapat mengajar melalui kemenangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon atas Liu Cheng/Zhang Nan.

Namun pada partai ketiga Johatan Christie yang sempat merebut gim pertama gagal mengatasi perlawawnan pemain nomor tiga dunia asal China Shi Yuqi.

Shi Yuqi membuat China unggul 2-1 dengan kemenangan 18-21, 21-12, 21-15.

Pada partai keempat, pengalaman dan kematangan pasangan Hendra/Ahsan diharapkan dapat mengimbangi ganda kedua nomor dua China tersebut.

Gim pertama berlangsung ketat, mantan pasangan nomor satu dunia itu akhirnya kalah 17-21.

Pada gim kedua, Hendra/Ahsan bermain lebih tenang dan dapat mengumpulkan angka demi angka hingga unggul 11-3. Meski skor ketat, mereka dapat terus unggul 12-7, 17-16 dan akhirnya menang 21-18.

Pada gim ketiga, Li/Liu tampil lebih agresif dan memimpin 10-5. Pasangan peringkat empat dunia itu terus mempertahankan angka hingga menang 21-12.

China 3 – Indonesia 1 Chen Long – Anthony Ginting 22-20, 21-16 Liu Cheng/Zhang Nan – Kevin Sanjaya/Marcus Gideon 21-12 17-21, 15-21 Shi Yuqi – Jonatan Christie 18-21, 21-12, 21-15 Li Junhui/Liu Yuchen vs Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan 21-17, 18-21, 21-12. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER