PSIS Semarang Kalahkan Persela Lamongan Dengan Skor 2-0

MAGELANG, SERUJI.CO.ID – Tim tuan rumah PSIS Semarang menundukkan tim tamu Persela Lamongan 2-0 dalam kompetisi Liga 1 di Stadion Moch Soebroto Kota Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (6/7) malam.

Kedua gol tersebut terjadi pada babak kedua melalui kaki Wallace Costa Alves dan Shohei Matsunaga.

Sejak awal babak pertama PSIS langsung menyerang pertahanan lawan dengan mencoba bermain cepat, namun memasuki menit ke-10 tim asuhan Jafri Sastra tersebut cendrung memperlambat tempo permainan.

Tim tamu tak mau kalah dengan terus membalas serangan tuan rumah, anak asuhan Nil Maizar ini sebenarnya mempunyai beberapa peluang untuk menciptakan gol, namun kesempatan tersebut tidak diselesaikan dengan baik, tendangan pemain depan Persela melambung di atas mistar gawang dan di antaranya bisa ditepis oleh penjaga gawang PSIS, Jadia Eka Putra.

Pada pertengahan babak pertama striker PSIS Komarudin terpaksa harus diganti oleh Shohei Matsunaga karena mengalami cedera.

Hingga wasit Nendi Rohaendi meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama kedudukan masih 0-0.

Memasuki babak kedua, kedua tim terus melancarkan serangan ke kubu lawan dan pada menit ke-63 PSIS mendapat hadiah tendangan penalti, setelah bola mengenai tangan pemain Persela di dalam kotak penalti.

Tendangan penalti yang dieksekusi oleh Wallace Costa Alves tersebut tidak mampu diantisipasi oleh penjaga gawang Persela Dwi Kuswanto dan menghasilkan gol pertama bagi tuan rumah.

Tidak berhenti sampai di situ, tim PSIS terus berupaya menambah gol meskipun mendapat serangan bertubi-tubi dari Persela.

Pada menit ke-84 pemain PSIS Shohei Matsunaga bisa menambah gol setelah memanfaatkan umpan dari Silvio Escobar Benitez.

Pada menit ke-71 penjaga gawang PSIS, Jadia, terpaksa harus diganti oleh Joko Ribowo karena mengalami cedera, bahkan harus dibawa keluar dengan mobil ambulans.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER