PSIS Semarang Kalahkan Persela Lamongan Dengan Skor 2-0


MAGELANG, SERUJI.CO.ID – Tim tuan rumah PSIS Semarang menundukkan tim tamu Persela Lamongan 2-0 dalam kompetisi Liga 1 di Stadion Moch Soebroto Kota Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (6/7) malam.

Kedua gol tersebut terjadi pada babak kedua melalui kaki Wallace Costa Alves dan Shohei Matsunaga.

Sejak awal babak pertama PSIS langsung menyerang pertahanan lawan dengan mencoba bermain cepat, namun memasuki menit ke-10 tim asuhan Jafri Sastra tersebut cendrung memperlambat tempo permainan.

Tim tamu tak mau kalah dengan terus membalas serangan tuan rumah, anak asuhan Nil Maizar ini sebenarnya mempunyai beberapa peluang untuk menciptakan gol, namun kesempatan tersebut tidak diselesaikan dengan baik, tendangan pemain depan Persela melambung di atas mistar gawang dan di antaranya bisa ditepis oleh penjaga gawang PSIS, Jadia Eka Putra.

Pada pertengahan babak pertama striker PSIS Komarudin terpaksa harus diganti oleh Shohei Matsunaga karena mengalami cedera.

Hingga wasit Nendi Rohaendi meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama kedudukan masih 0-0.

Memasuki babak kedua, kedua tim terus melancarkan serangan ke kubu lawan dan pada menit ke-63 PSIS mendapat hadiah tendangan penalti, setelah bola mengenai tangan pemain Persela di dalam kotak penalti.

Tendangan penalti yang dieksekusi oleh Wallace Costa Alves tersebut tidak mampu diantisipasi oleh penjaga gawang Persela Dwi Kuswanto dan menghasilkan gol pertama bagi tuan rumah.

Tidak berhenti sampai di situ, tim PSIS terus berupaya menambah gol meskipun mendapat serangan bertubi-tubi dari Persela.

Pada menit ke-84 pemain PSIS Shohei Matsunaga bisa menambah gol setelah memanfaatkan umpan dari Silvio Escobar Benitez.

Pada menit ke-71 penjaga gawang PSIS, Jadia, terpaksa harus diganti oleh Joko Ribowo karena mengalami cedera, bahkan harus dibawa keluar dengan mobil ambulans.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Wanita Muda Kaki Sering Kesemutan dan Perut Bagian Bawah Sakit, Gejala Apa?

Dokter, sudah 4 hari ini kaki saya terasa kebas dan gampang kesemutan. Juga perut saya bagian bawah terasa sakit. Kira-kira sakit apa ya dok?

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

Begini Ciri Rumah Idaman untuk Pasangan Muda

Beberapa waktu lalu, portal properti Lamudi melakukan survei tentang rumah impian bagi pasangan muda, survei tersebut dilakukan kepada 100 pasangan yang baru menikah. Inilah hunian idaman untuk pasangan muda.....

5 Alasan Kita Perlu Membuat Undangan Pernikahan Digital

Kini era sudah berubah. Kini ada sebuah cara baru untuk mengirim undangan pernikahan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan situs desain online, di mana kita bisa menciptakan desain sendiri, juga memanfaatkan Internet untuk mengirimkannya.

TERPOPULER

close