MENU

Iniesta Mulai Babak Baru di Klub Vissel Kobe

TOKYO, SERUJI.CO.ID – Gelandang Spanyol Andres Iniesta memulai babak baru dalam kariernya ketika ia bergabung dengan klub Jepang Vissel Kobe pada Kamis (24/5), berpindah dari Liga Spanyol ke Liga Jepang setelah 16 tahun merumput bersama juara Spanyol Barcelona.

Mantan kapten Barcelona berusia 34 tahun itu, yang menghabiskan seluruh kariernya di Nou Camp, diperkenalkan pada konferensi pers di Tokyo oleh pemilik Kobe Hiroshi Mikitani dan akan mengenakan nomor punggung kebesarannya, nomor delapan, untuk klub Liga Jepang tersebut.

“Ini merupakan hari yang sangat istimewa. Ini adalah tantangan yang sangat penting bagi saya dan karier saya,” kata Iniesta, sambil mengingatkan bahwa ia sangat menghormati sepak bola Jepang yang memiliki banyak pemain level tertinggi.

“Oleh karena itu, saya ingin berkontribusi terhadap tim saya dan memperlihatkan gaya bermain saya. Itulah mengapa saya datang ke Jepang dan melalui permainan saya, saya berharap dapat membuat kontribusi untuk perkembangan lebih lanjut bagi klub dan sepak bola Jepang,” imbuhnya.

Mikitani menyebut Iniesta sebagai pemain sepak bola yang paling dihormati di dunia,” dan mengatakan perekrutannya bukan hanya akan menjadi kontribusi bagi klub namun juga mempromosikan liga melalui popularitas nama sang pemain.

“Saya berharap Liga Jepang akan tumbuh menjadi liga yang ingin disaksikan oleh seantero dunia,” kata Mikitani, yang juga merupakan ketua eksekutif sponsor utama Barca Rakuten.

Langkah ini akan membuat Iniesta, yang berurai air mata saat melakukan perpisahan ketika memainkan pertandingan terakhirnya untuk Barcelona, bermitra dengan mantan pemain internasional Jerman Lukas Podolski, yang bergabung dengan klub Jepang itu pada tahun lalu.

Legenda Barcelona dan Denmark Michael Laudrup juga pernah bermain untuk Kobe selama satu musim antara 1996/1997.

Iniesta akan berusaha untuk membantu Kobe, yang saat ini menghuni peringkat keenam di klasemen Liga Jepang setelah 15 pertandingan, memenangi kejuaraan Jepang untuk pertama kalinya. Pencapaian tertinggi klub ini adalah peringkat ketujuh pada 2016.

Di Barcelona, ia memenangi sembilan gelar Liga Spanyol, empat gelar Liga Champions, dan enam Piala Raja.

Sebelum ia memulai petualangannya di Jepang, Iniesta akan bergabung dengan timnas Spanyol untuk melakukan persiapan untuk Piala Dunia di Rusia, di mana mereka akan mengincar gelar dunia keduanya.

Iniesta mencetak gol semata wayang pada final 2010 melawan Belanda untuk membawa Spanyol menjuarai Piala Dunia untuk pertama kalinya. Tahun ini, mereka memulai persaingan di Grup B melawan Portugal di Sochi pada 15 Juni. Maroko dan Iran merupakan tim-tim lain yang menghuni grup tersebut. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

BERITA TERBARU

spot_img

TERPOPULER