Neymar Cetak 2 Gol, Bawa Kemenangan Telak PSG Atas Bordeaux

PARIS, SERUJI.CO.ID – Neymar mengemas dua gol ketika Paris St Germain (PSG) kembali memperlihatkan dominasinya untuk mencatatkan kemenangan 6-2 atas Girondins de Bordeaux, yang memperbesar keunggulan mereka menjadi tiga poin di puncak klasemen pada Sabtu (1/10).

Edinson Cavani, Thomas Meunier, dan Julian Draxler juga menyumbang gol sebelum turun minum, dengan Kylian Mbappe menambahi gol pada babak kedua sedangkan Bordeaux sempat memperkecil ketertinggalan melalui gol Younousse Sankhare dan Malcom.

PSG, yang menghancurkan Bayern Munich dengan skor 3-0 di Liga Champions pada Rabu, mengoleksi 22 poin dari delapan pertandingan berbanding 19 poin milik Monaco, setelah klub kerajaan itu ditahan imbang 1-1 oleh Montpellier pada Jumat.

Bordeaux, yang sebelumnya merupakan satu-satunya tim yang belum terkalahkan musim ini, menduduki peringkat ketiga, tertinggal tujuh poin dari puncak klasemen.

Neymar membuka gol pada menit kelima ketika ia melepaskan tendangan bebas melengkung dari jarak 30 meter.

Tujuh menit berselang, umpan terobosan sempurna pemain Brazil ini berhasil mencapai Cavani, yang kemudian menaklukkan Benoit Costil ketika PSG menggandakan keunggulan mereka.

PSG unggul segalanya atas Bordeaux dan pada menit ke-21, Meunier mengubah skor menjadi 3-0, melesakkan bola ke sudut jauh dari umpan silang Yuri Berchiche setelah Mbappe kehilangan bola.

Tim tamu mampu memperkecil ketertinggalan pada menit ke-31 ketika Sankhare mencetak gol balasan dari jarak dekat setelah Bordeaux mendapat keuntungan dari sapuan buruk Marco Verratti.

Dua pekan setelah Cavani dan Neymar berselisih mengenai siapa yang akan mengeksekusi penalti, tidak ada diskusi serupa ketika PSG mendapat hadiah penalti pada menit ke-40 menyusul “handball” Otavio.

Neymarlah yang mengambil penalti, mengonversinya dengan mengecoh Costil.

Untuk pertama kali sepanjang sejarah mereka, PSG mencetak lima gol pada babak pertama ketika Draxler melepaskan sepakan voli kaki kiri dari umpan silang yang dikirimkan Mbappe.

Pada babak kedua, ganti Draxler yang menjadi pengumpan Mbappe, menyodorkannya bola di area pertahanan lawan, dan penyerang Prancis itu mencetak gol dengan tembakan menyilang sebelum menit ke-60.

Malcolm memberikan gol kedua bagi Bordeaux melalui penalti pada menit ke-90, yang diberikan akibat pelanggaran yang dilakukan terhadap Jonathan Cafu. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

KAHMI untuk NKRI

Salah Besar Bila Disebut Konflik Agraria Tidak Ada 3 Tahun Terakhir, Berikut Datanya

Pendapat Guru Besar hukum terkait pernyataan capres nomor urut 01, Jokowi soal tidak adanya sengketa lahan dalam kurun 3 tahun ini di proyek infrastruktur.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

TERPOPULER