Welbeck Jadi Pahlawan Kemenangan Arsenal Atas Southampton 3-2

LONDON, SERUJI.CO.ID – Gol kedua Danny Welbeck membawa Arsenal menang 3-2 pada Ahad (8/4), sekaligus membuat Southampton gagal mendapatkan hasil imbang yang akan sangat berharga dalam perjuangan mereka untuk lolos dari ancaman degradasi dari Liga Inggris.

Kekalahan yang diderita Southampton membuat mereka tetap menghuni zona tiga terbawah, tertinggal tiga poin dari Crystal Palace, namun masih mengantongi satu pertandingan yang belum dimainkan.

Shane Long membawa mereka memimpin pada menit ke-17, dengan menyusup ke depan pemain bertahan Shkodran Mustafi untuk menyambar bola.

Arsenal menyamakan kedudukan 11 menit kemudian melalui Pierre-Emerick Aubameyang, dengan memainkan operan satu-dua dengan Welbeck.

Welbeck kemudian bergerak memotong untuk mengejar operan Alex Iwobi untuk membawa pasukan Arsene Wenger unggul pada pergantian babak.

Pemain pengganti Charlie Austin menyamakan kedudukan semenit setelah ia masuk lapangan namun saat pertandingan tinggal menyisakan sembilan menit, Welbeck sukses menanduk umpan silang Iwobi untuk menjadi gol.

Pada beberapa menit terakhir, Mohamed Elneny dan pemain Southampton Jack Stephens diusir keluar lapangan dalam insiden-insiden terpisah.

Arsenal tertinggal 13 poin dari empat besar, harapan-harapan mereka untuk sisa musim ini adalah pada Liga Europa, di mana mereka menggenggam keunggulan 4-1 atas CSKA Moscow untuk leg kedua perempat final yang akan berlangsung pada Kamis.

Dengan pertandingan itu di dalam benak mereka, Wenger melakukan tujuh perubahan, memberikan debut di liga kepada Reiss Nelson (18). Hal yang tidak mengejutkan, timnya terlihat tidak meyakinkan, khususnya pada fase awal pertandingan.

Gol yang dibukukan pemain internasional Irlandia Long merupakan gol keduanya dalam hampir 50 pertandingan untuk klub dan negaranya, namun bahkan sebelum hal itu terjadi tim tamu telah memiliki banyak peluang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

Tekan Hoaks Selama Pilkada 2020, AMSI Gelar Cek Fakta di 16 Wilayah

Kegiatan Cek Fakta sebagai bentuk kontribusi AMSI kepada publik dengan memberikan informasi yang bermutu selama masa Pemilihan Kepala Daerah 2020 dan menekan hoaks (mis/disinformasi) yang berpotensi beredar selama berlangsungnya masa kampanye dan Debat Pilkada 2020.

TERPOPULER