Bayern Teruskan Dominasi Atas Schalke

BERLIN, SERUJI.CO.ID – Pemuncak klasemen Liga Jerman Bayern Munich meneruskan kemajuan mereka menuju gelar keenam secara beruntun dengan kemenangan 2-1 atas Schalke 04 pada Sabtu (10/2), melanjutkan laju tidak terkalahkan mereka atas klub Gelsenkirchen itu menjadi 15 pertemuan.

Kemenangan Bayern merupakan kemenangan ke-14 mereka dari 15 pertandingan liga sejak Jupp Heynckes kembali untuk masa jabatan keempat sebagai pelatih mereka, menyusul pemecatan Carlo Ancelotti, meski pria 72 tahun itu absen pada Sabtu (10/2) karena sakit flu.

Michy Batshuayi mencetak gol ketiganya dalam dua pertandingan sejak bergabung dengan Borussia Dortmund, ketika mereka merayakan kembalinya Marco Reus dari cedera dengan kemenangan 2-0 atas SV Hamburg, yang rekornya tidak pernah terdegradasi dari Liga Jerman kini berada dalam bahaya.

Dortmund naik ke peringkat ketiga, namun Bayern, yang mengoleksi 56 poin dari 23 pertandingan, tetap unggul 18 poin atas tim peringkat kedua RB Leipzig, yang telah mengumpulkan 38 poin unggul satu poin dari Dortmund.

Bayern menang 11 kali dan imbang empat kali pada 15 pertandingan mereka sebelumnya melawan Schalke, yang terakhir kali menang atas klub Bavaria itu pada musim 2010/2011.

Tuan rumah mengawali pertandingan dengan baik ketika Robert Lewandowski mencetak gol untuk ke-11 kalinya secara beruntun pada pertandingan kandang, pada menit keenam.

Pemain Polandia itu mengakhiri pergerakan mulus dengan menyambar bola pantul setelah kiper Schalke Ralf Faehrmann memblok tembakan Thomas Mueller.

Franco Di Santo mengejutkan Allianz Arena dengan menyamakan kedudukan pada menit ke-29, melepaskan tembakan setelah Leon Goretzka tidak maksimal dalam memanfaatkan umpan silang Breel Embolo.

Namun Bayern kembali unggul tujuh menit kemudian dengan upaya cerdik dari Mueller, yang melihat Faehrmann menduga dirinya akan mengirim umpan tarik dan mengarahkan tembakannya ke antara sang kiper dan tiang dekat.

Sementara itu, di Westfalenstadion Reus masuk tim inti Dortmund untuk laga perdana sejak menderita cedera lutut pada final Piala Jerman Mei silam, dan terlibat dalam gol pembukaan pada empat menit babak kedua.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Orang-Orang Merdeka

Sejak media menjadi industri, informasi dan berita harus tunduk pada kepentingan pemilik modal, dan erubahlan wartawan hanya sebagai alat produksi semata

Divestasi Freeport

Enam Pilar Kemerdekaan Ekonomi Bangsa

Walaupun telah merdeka secara politik sejak tahun 1945, akan tetapi RI masih terus tergantung produk perusahaan-perusahaan asing hingga saat ini. Mulai dari bangun pagi ke bangun pagi berikutnya kita menggunakan dan mengkonsumsi produk-produk perusahaan asing. Mulai dari urusan remeh temeh seperti semir sepatu dan jarum jahit sampai urusan canggih-canggih seperti pesawat terbang dan gadged.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER