Bayern Munich Pastikan Diri Juarai Liga Jerman

BERLIN, SERUJI.CO.ID– Bayern Munich mengunci gelar Liga Jerman untuk keenam kalinya secara beruntun dengan lima pertandingan tersisa pada Sabtu (7/4) berkat kemenangan 4-1 di markas Augsburg, meski sempat tertinggal terlebih dahulu melalui gol bunuh diri.

Perayaan-perayaan Bayern terlihat berada dalam ancaman penundaan ketika bola dimasukkan ke gawang mereka sendiri oleh pemain bertahan Niklas Suele, namun Corentin Tolisso dan James Rodriguez membalas untuk klub Bavaria tersebut sebelum turun minum, sebelum Arjen Robben dan Sandro Wagner memberi sentuhan penyelesaian pada babak kedua.

Bayern, yang mengoleksi 72 poin dari 29 pertandingan, unggul 20 poin atas Schalke 04, yang memiliki enam pertandingan tersisa termasuk pertandingan Sabtu (7/4) malam melawan tim papan bawah Hamburg SV.

Ini merupakan pencapaian pribadi yang layak dikenang bagi pelatih Bayern Jupp Heynckes (72), yang kembali dari masa pensiun pada Oktober untuk menggantikan Carlo Ancelotti untuk masa kerja keempatnya di klub di mana Bayern saat itu tertinggal lima poin dari pemuncak klasemen.

Ia memimpin mereka untuk meraih 19 kemenangan dari 22 pertandingan Liga Jerman dalam perjalanannya untuk meraih gelar Liga Jerman keempat sebagai pelatih, semuanya bersama Bayern.

Augsburg mendominasi pada 30 menit pertama dan unggul terlebih dahulu melalui salah satu gol teraneh yang masuk ke gawang Bayern untuk kurun waktu yang panjang.

Pemain bertahan Jerome Boateng, yang sedang tidak berada di bawah tekanan, kehilangan kendalinya terhadap bola dan bola dicuri oleh Sergio Cordova yang membuat pemain Venezuela itu hanya perlu menaklukkan Sven Ulreich.

Tembakan Cordova diblok oleh kiper Bayern tersebut namun bola membentur wajah Suele dan masuk ke dalam gawang.

Bayern menyamakan kedudukan ketika Tolisso tidak terkawal untuk menanduk bola umpan silang Joshua Kimmich pada menit ke-32, dan klub Bavaria itu kemudian menguasai permainan.

Rodriguez memaksimalkan bola sepakan tumit Juan Bernat enam menit kemudian dan pemain Kolombia itu juga menjadi aktor dari gol yang dibukukan Robben untuk menjadi gol ketiga, ketika ia mengumpan dari garis tepi lapangan pada menit ke-60.

Bayern, yang telah mengoleksi 28 gelar Liga Jerman, benar-benar mendominasi permainan, namun masih ada waktu bagi Sandro Wagner untuk mencetak gol keempat pada menit ke-86.

Di tempat lain, Bruno Labbadia mencatatkan kemenangan perdananya sejak mengambil alih klub VfL Wolfsburg ketika mereka mengalahkan Freiburg dengan skor 2-0 melalui dua gol yang dibukukan Daniel Didavi.

Kemenangan ini membawa Wolves unggul dua poin atas Mainz 05, yang tetap menghuni spot playoff degradasi setelah bermain imbang 1-1 di markas Cologne.

Jonas Hector membawa Cologne memimpin terlebih dahulu namun Pablo de Blassis menyamakan kedudukan pada menit kelima babak kedua, untuk membuat “The Billy Goats” tertinggal enam poin dari zona aman di peringkat ke-17.

Thorgan Hazard mencetak dua gol pada babak kedua, yang kedua dari eksekusi penalti, untuk membawa Borussia Moenchengladbach dengan skor 2-1 atas Hertha Berlin setelah Salomon Kalou membawa tim tamu memimpin. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Diserbu Penumpang, Tarif Kapal Pelni Kendari-Jakarta Hanya Rp529 Ribu

Kebetulan harga tiket kapal laut milik Pelni masih relatif murah. Untuk penumpang dewasa dari Kendari hingga Tanjung Priuk, Jakarta Utara hanya dibanderol Rp529 ribu, termasuk tiket kapal super ekspres Jetliner Kendari-Baubau hanya Rp100 ribu perpenumpang.

Mengenal Ide Pendirian Ruangguru.com, Berawal Dari Kesulitan Iman Usman dan Belva Devara

Inspirasi bisnis bisa datang darimana saja. Termasuk dari masalah yang kita hadapi sehari-hari.

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.