Bayern Munich Pastikan Diri Juarai Liga Jerman

BERLIN, SERUJI.CO.ID– Bayern Munich mengunci gelar Liga Jerman untuk keenam kalinya secara beruntun dengan lima pertandingan tersisa pada Sabtu (7/4) berkat kemenangan 4-1 di markas Augsburg, meski sempat tertinggal terlebih dahulu melalui gol bunuh diri.

Perayaan-perayaan Bayern terlihat berada dalam ancaman penundaan ketika bola dimasukkan ke gawang mereka sendiri oleh pemain bertahan Niklas Suele, namun Corentin Tolisso dan James Rodriguez membalas untuk klub Bavaria tersebut sebelum turun minum, sebelum Arjen Robben dan Sandro Wagner memberi sentuhan penyelesaian pada babak kedua.

Bayern, yang mengoleksi 72 poin dari 29 pertandingan, unggul 20 poin atas Schalke 04, yang memiliki enam pertandingan tersisa termasuk pertandingan Sabtu (7/4) malam melawan tim papan bawah Hamburg SV.

Ini merupakan pencapaian pribadi yang layak dikenang bagi pelatih Bayern Jupp Heynckes (72), yang kembali dari masa pensiun pada Oktober untuk menggantikan Carlo Ancelotti untuk masa kerja keempatnya di klub di mana Bayern saat itu tertinggal lima poin dari pemuncak klasemen.

Ia memimpin mereka untuk meraih 19 kemenangan dari 22 pertandingan Liga Jerman dalam perjalanannya untuk meraih gelar Liga Jerman keempat sebagai pelatih, semuanya bersama Bayern.

Augsburg mendominasi pada 30 menit pertama dan unggul terlebih dahulu melalui salah satu gol teraneh yang masuk ke gawang Bayern untuk kurun waktu yang panjang.

Pemain bertahan Jerome Boateng, yang sedang tidak berada di bawah tekanan, kehilangan kendalinya terhadap bola dan bola dicuri oleh Sergio Cordova yang membuat pemain Venezuela itu hanya perlu menaklukkan Sven Ulreich.

Tembakan Cordova diblok oleh kiper Bayern tersebut namun bola membentur wajah Suele dan masuk ke dalam gawang.

Bayern menyamakan kedudukan ketika Tolisso tidak terkawal untuk menanduk bola umpan silang Joshua Kimmich pada menit ke-32, dan klub Bavaria itu kemudian menguasai permainan.

Rodriguez memaksimalkan bola sepakan tumit Juan Bernat enam menit kemudian dan pemain Kolombia itu juga menjadi aktor dari gol yang dibukukan Robben untuk menjadi gol ketiga, ketika ia mengumpan dari garis tepi lapangan pada menit ke-60.

Bayern, yang telah mengoleksi 28 gelar Liga Jerman, benar-benar mendominasi permainan, namun masih ada waktu bagi Sandro Wagner untuk mencetak gol keempat pada menit ke-86.

Di tempat lain, Bruno Labbadia mencatatkan kemenangan perdananya sejak mengambil alih klub VfL Wolfsburg ketika mereka mengalahkan Freiburg dengan skor 2-0 melalui dua gol yang dibukukan Daniel Didavi.

Kemenangan ini membawa Wolves unggul dua poin atas Mainz 05, yang tetap menghuni spot playoff degradasi setelah bermain imbang 1-1 di markas Cologne.

Jonas Hector membawa Cologne memimpin terlebih dahulu namun Pablo de Blassis menyamakan kedudukan pada menit kelima babak kedua, untuk membuat “The Billy Goats” tertinggal enam poin dari zona aman di peringkat ke-17.

Thorgan Hazard mencetak dua gol pada babak kedua, yang kedua dari eksekusi penalti, untuk membawa Borussia Moenchengladbach dengan skor 2-1 atas Hertha Berlin setelah Salomon Kalou membawa tim tamu memimpin. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Reuni 212, Aksi Yang Berat Terasa Ringan

Aksi reuni 212 tahun 2018 ini bukan hanya dihadiri oleh kaum muslimin, tapi juga oleh pemuka lintas agama. Sebuah spirit yang sangat besar pengaruhnya untuk perubahan bangsa ke depan. Ini sebuah bukti lagi, bahwa umat islam bukan pecundang. Umat Islam bukan teroris pemecah belah bangsa, umat islam bukan anti kebhinnekaan .....

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER