PWI Gelar Lomba Artikel “NKRI Bersyariah atau Ruang Publik Yang Manusiawi” Berhadiah Rp75 Juta

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat bekerja sama dengan Inspirasi.co mengadakan lomba penulisan artikel yang dapat diikuti wartwan dan masyarakat umum Indonesia.

Lomba penulisan artikel yang terkait dengan kondisi kebangsaan Indonesia saat ini mengambil tema “NKRI Bersyariah ATAU Ruang Publik Yang Manusiawi?”. Lomba penulisan artikel ini berhadiah total Rp75 juta.

Dalam salah satu persyaratannya dicantumkan artikel harus ditulis dengan panjang tulisan minimal 5.000 karakter dan maksimal 7.000 karakter.

“Tulisan dimuat di media mainstream, blog, atau akun media sosial. Materi tulisan dikirim melalui email dan juga sertakan link tulisan artikel tersebut,” ujar Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Atal Sembiring Depari, dalam keterangan tertulis yang diterima SERUJI, Rabu (2/1).

Artikel harus sudah dipublikasih pada periode 1 Januari sampai 15 Februari 2019. Naskah diterima oleh panitia lomba paling lambat 17 Februari 2018.

Berikut panduan lengkap lomba penulisan artikel yang diinspirasi dari tulisan Denny JA dengan judul yang sama:

KETENTUAN LOMBA MENULIS KEBANGSAAN:

1. Lomba penulisan ini terbuka untuk dua kategori peserta, yakni wartawan dan masyarakat umum.

2. Topik tulisan mengupas esai yang ditulis Denny JA, Ph.D dengan judul yang sama di Link:

http://pwi.or.id/index.php/berita-pwi/1117-nkri-bersyariah-atau-ruang-publik-yang-manusiawi dan

https://www.facebook.com/322283467867809/posts/1919263768169763/

3. Panjang tulisan minimal 5.000 karakter, maksimal 7.000 karakter, termasuk spasi.

4. Bagi wartawan, tulisan yang dilombakan harus sudah dipublikasikan di media tempatnya bekerja dalam kurun 1 Januari–15 Februari 2019.

5. Bagi masyarakat umum, tulisan yang dilombakan harus sudah dipublikasikan di media cetak, media online, atau media jejaring sosial, seperti Blog dan Facebook, dalam kurun 1 Januari–15 Februari 2019.

6. Tulisan yang dilombakan harap dikirim kepada panitia paling lambat 17 Februari 2019 pukul 00.00 WIB. Naskah lengkap dan bukti pemuatan/publikasi dikirimkan ke:

Imel: lomba.pwi@gmail.com dan pwi.pusat@yahoo.com

Hard copy kirim ke: Sekretariat PWI Pusat: Gedung Dewan Pers Lantai 4, Jl Kebun Sirih No. 34 Jakarta Pusat.

7. Naskah tulisan yang memenangi lomba menjadi milik panitia dan panitia berhak mempublikasikannya kembali dalam format apapun, termasuk di media online, jejaring sosial, dan buku.

8. Keputusan Dewan Juri mengenai pemenang lomba bersifat final dan tidak dapat diganggu gugat.

HADIAH:

Wartawan: Umum:

– Pemenang 1 : Rp10 Juta – Rp8 juta
– Pemenang 2 : Rp7,5 – Rp7 juta
– Pemenang 3 : Rp6 – Rp5 juta
– 7 Pemenang Hiburan @ Rp2,5 juta – 7 Pemenang Hiburan @ Rp2 juta

(ARif R)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Mengenal Ide Pendirian Ruangguru.com, Berawal Dari Kesulitan Iman Usman dan Belva Devara

Inspirasi bisnis bisa datang darimana saja. Termasuk dari masalah yang kita hadapi sehari-hari.