Presiden Jokowi Direncanakan Membuka Tanwir Muhammadiyah

MALUKU – Gubernur Maluku Said Assagaff, Kamis (16/2), memimpin rapat koordinasi persiapan tanwir Muhammadiyah yang akan digelar pada tanggal 24-26 Februari 2016. Dalam rapat koordinasi yang bertempat di Kantor Gubernur Maluku tersebut, turut hadir jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku, perwakilan Pimpinan Pusat Muhammadiyah, dan juga Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Maluku.

“Kepanitiaan Tanwir Muhammadiyah di Ambon di backup secara langsung oleh gubernur Maluku, sehingga pada hari ini beliau berkenan untuk memimpin rapat koordinasi secara langsung, dan menjadi suatu kehormatan yang luar biasa bagi PP Muhammadiyah atas keterlibatan langsung Pak Gubernur,” terang Bendahara Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Marpuji Ali, Kamis (16/2).

Selain itu, Marpuji juga mengatakan bahwa pembukaan tanwir akan dilakukan oleh Presiden Joko Widodo. Diperkirakan akan turut hadir dalam pembukaan tersebut di antaranya, ketua MPR, ketua DPR, ketua DPD, Panglima TNI, Kapolri, menteri pertahanan dan keamanan, menteri agraria, serta gubernur-gubernur bagian Timur Indonesia.

Marpuji juga menjelaskan, melalui tema “Kedaulatan dan Keadilan Sosial untuk Indonesia Berkemajuan” yang dipilih pada tanwir kali ini, Muhammadiyah memandang bahwa Indonesia yang sudah merdeka selama 70 tahun, kedaulatan dan keadilannya masih belum dapat dirasakan secara menyeluruh oleh masyarakat, khususnya masyarakat bagian Indonesia Timur.

“Semoga dengan adanya tanwir ini dapat memberikan semangat dan membuka mata masyarakat Indonesia, bahwa masyrakat juga memiliki hak ekonomi, hak politik, dan juga hak hukum yang selama ini belum sepenuhnya dirasakan. Selain itu, juga membangun kesadaran bagi pemerintah untuk melakukan pembenahan-pembenahan atas ketimpangan yang terjadi selama ini di masyarakat,” terang Marpuji.

EDITOR: Rizky

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Al Ghazali dan Dendam Anak-Anak Revolusi

Di masa Orde Baru adalah anak-anak yang bapak/ibunya dibunuh atau dipenjarakan Suharto. Di masa ini mereka adalah anak-anak yang bapaknya dipenjarakan Jokowi karena berbeda pandangan politik.

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.