Presiden Jokowi Direncanakan Membuka Tanwir Muhammadiyah

27
Rapat persiapan tanwir Muhammadiyah yang digelar di Maluku. (Foto: muhammadiyah.or.id)

MALUKU – Gubernur Maluku Said Assagaff, Kamis (16/2), memimpin rapat koordinasi persiapan tanwir Muhammadiyah yang akan digelar pada tanggal 24-26 Februari 2016. Dalam rapat koordinasi yang bertempat di Kantor Gubernur Maluku tersebut, turut hadir jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku, perwakilan Pimpinan Pusat Muhammadiyah, dan juga Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Maluku.

“Kepanitiaan Tanwir Muhammadiyah di Ambon di backup secara langsung oleh gubernur Maluku, sehingga pada hari ini beliau berkenan untuk memimpin rapat koordinasi secara langsung, dan menjadi suatu kehormatan yang luar biasa bagi PP Muhammadiyah atas keterlibatan langsung Pak Gubernur,” terang Bendahara Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Marpuji Ali, Kamis (16/2).

Selain itu, Marpuji juga mengatakan bahwa pembukaan tanwir akan dilakukan oleh Presiden Joko Widodo. Diperkirakan akan turut hadir dalam pembukaan tersebut di antaranya, ketua MPR, ketua DPR, ketua DPD, Panglima TNI, Kapolri, menteri pertahanan dan keamanan, menteri agraria, serta gubernur-gubernur bagian Timur Indonesia.

Marpuji juga menjelaskan, melalui tema “Kedaulatan dan Keadilan Sosial untuk Indonesia Berkemajuan” yang dipilih pada tanwir kali ini, Muhammadiyah memandang bahwa Indonesia yang sudah merdeka selama 70 tahun, kedaulatan dan keadilannya masih belum dapat dirasakan secara menyeluruh oleh masyarakat, khususnya masyarakat bagian Indonesia Timur.

“Semoga dengan adanya tanwir ini dapat memberikan semangat dan membuka mata masyarakat Indonesia, bahwa masyrakat juga memiliki hak ekonomi, hak politik, dan juga hak hukum yang selama ini belum sepenuhnya dirasakan. Selain itu, juga membangun kesadaran bagi pemerintah untuk melakukan pembenahan-pembenahan atas ketimpangan yang terjadi selama ini di masyarakat,” terang Marpuji.

EDITOR: Rizky

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama