Pimpinan ODOJ Terpilih Siap Bersinergi dengan Program Pemerintah

BOGOR – Musyawarah Besar (Mubes) ke-1 Komunitas One Day One Juz (ODOJ) yang dilaksanakan pada 14-16 April 2017 di Wisma Pengerukan Cisarua, Bogor, resmi memilih dan menetapkan Bakat Setiaji sebagai pimpinan pusat ODOJ periode 2017-2020 menggantikan ketua ODOJ pertama Ricky Adrinaldi.

Ketua umum ODOJ terpilih Bakat Setiaji mengatakan bahwa kedepan dirinya akan fokus menggali potensi para pengurus ODOJ baik di tingkat pusat maupun di daerah. Karena menurutnya para pengurus ODOJ ini memiliki potensi dan bakat yang mampu membangun ODOJ lebih maju lagi.

“Kedepan saya dan pengurus pusat akan berusaha fokus menggali dan mengembangkan setiap potensi yang dimiliki oleh para pengurus mulai tingkat pusat hingga ke daerah, karena selama ini saya perhatikan di ODOJ ini banyak sekali yang memiliki kemampuan dan bakat yang itu akan menjadi potensi besar untuk membangun ODOJ agar lebih maju dan diminati banyak orang,” katanya saat diwawancarai SERUJI. Ahad, (16/4).

Bakat juga menambahkan, bahwa ODOJ di era kepemimpinannya nanti siap bersinergi dengan pemerintah melalui program-program yang sesuai dengan visi dan misi ODOJ.

“Tugas kita salah satunya adalah bagaimana masyarakat bisa akrab dengan Al Qur’an, bagaimana Al Qur’an bisa dibaca minimal 1 juz dalam satu hari, tentunya harus dibuat program-program yang menarik agar masyarakat bisa dekat dan terbiasa membaca Al Qur’an. Kami pun siap jika seandainya pemerintah mau mengajak ODOJ untuk mendukung dan menjalankan program-progamnya yang berkaitan dengan Al Qur’an, seperti di Jawa Barat yang saat ini ada namanya Jabar Mengaji,” tambah Bakat.

Sementara itu Ricky Adrinaldi ketua Demisioner ODOJ berharap Bakat Setiaji dengan kepengurusan ODOJ yang baru akan semakin membuat Al Qur’an lebih dicintai oleh masyarakat.

“Semoga ketua yang baru dengan program-programnya nanti akan membuat Al Qur’an semakin dicintai oleh masyarakat, ciri dicintai itu semakin masyarakat yang membaca Al Qur’an minimalnya satu juz satu hari,” ucap Ricky dalam sambutannya.

Komunitas ODOJ merupakan komunitas yang dibentuk bagi mereka yang memiliki keinginan untuk membaca Al Qur’an satu Juz dalam satu hari. Komunitas ini sudah memiliki 200 Dewan Pengurus Area (DPA) dari 500 kabupaten Kota di seluruh Indonesia dengan jumlah anggota lebih dari 100.000 orang.

 

EDITOR: Arif R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Meminta Maaf Kepada Generasi Yang Hilang

Tanggal 13 Febuari 2008 berlangsung peristiwa penting, di Australia. Melalui pidato Perdana Menteri Kevin Michael Rudd, di hadapan sidang Parlemen, pemerintah Australia secara secara resmi meminta maaf.

Disabilitas Mental dan Pemilu

Ketika Komisioner Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Hasyim Asy'ari menyampaikan bahwa KPU mendata pemilih penyandang disabilitas mental atau sakit jiwa, muncul pertanyaan penderita penyakit jiwa mana yang diberikan hak untuk memilih?

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER