Habib Rizieq Akan Sampaikan Tausiyah Pada Reuni Aksi 212

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Front Pembela Islam (FPI) mengonfirmasi Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab akan menyampaikan tausiyah pada acara Reuni Aksi Bela Islam 212, yang menurut rencana akan dilaksanakan pada 2 Desember 2017.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Jenderal DPD FPI DKI Jakarta Habib Novel Chaidir Hasan Bamukmin menjawab pertanyaan wartawan kemungkinan kehadiran Habib Rizieq dalam acara yang diperkirakan akan diikuti ratusan ribu hingga jutaan muslim dari seluruh Indonesia.

Habib Rizieq kata Novel akan memberikan tausiyah dihadapan jamaah lewat siaran langsung yang akan dipancarkan dari Mekkah.

“Paling tidak siaran tunda pada acara (Reuni 212) itu,” ungkap Habib Novel, di Jakarta, Ahad (26/11).

Habib Novel menyebutkan Reuni Aksi 212 rencananya diadakan di Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat, Sabtu (2/12) mulai pukul 03.30 WIB. Ia mengatakan bahwa sejumlah ulama besar dan tokoh agama juga menyampaikan sambutan kepada peserta aksi tersebut.

Acara itu mulai dari Salat Subuh berjemaah, kuliah subuh, zikir, sambutan, dan ceramah beberapa tokoh agama.

Novel menuturkan bahwa pihaknya meminta izin penyelenggaraan aksi dipusatkan pada satu lokasi di Monas.

“Kegiatan kami minta di Monas tidak bisa dipisahkan karena memang kemauan Polri untuk Salat Subuh di Istiqlal dan Maulid di Monas. Akan tetapi, itu repot kalau mondar-mandir,” ujar Novel.

Novel menyebutkan kegiatan Reuni 212 dijamin damai, aman, dan tertib seperti aksi serupa yang digelar pada tanggal 2 Desember 2016 yang berjalan teratur sehingga tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

Ia mengaku telah bertemu Gubernur DKI Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno yang mengizinkan aksi reuni 212. (ARif/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Prabowo, Jokowi dan Massa

Bila peristiwa 212 yang penuh makna direvisi pada versi pengkerdilan, sebuah perubahan sosial yang akan terjadi setelahnya sulit diprediksi. Itu seperti terjadi beberapa waktu sebelum keruntuhan rezim Suharto dua dekade lalu.

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

Tekan Hoaks Selama Pilkada 2020, AMSI Gelar Cek Fakta di 16 Wilayah

Kegiatan Cek Fakta sebagai bentuk kontribusi AMSI kepada publik dengan memberikan informasi yang bermutu selama masa Pemilihan Kepala Daerah 2020 dan menekan hoaks (mis/disinformasi) yang berpotensi beredar selama berlangsungnya masa kampanye dan Debat Pilkada 2020.

TERPOPULER