Siap-siap, Nokia 3 Bakal Meluncur di Indonesia

JAKARTA – Nokia tampaknya tak tanggung-tanggung dalam upayanya ‘bangkit dari kubur’. Sebelumnya, sempat beredar rumor Nokia E1 beberapa tahun lalu. Dan inilah jawaban kepastian ponsel tersebut. Dikabarkan oleh Nokia Power User, ponsel ini akan bernama Nokia 3 dan akan meluncur di ajang Mobile World Congress (MWC) 2017.

Ponsel ini akan dibekali dengan layar 5,2 inci HD (720p), dapur pacu prosesor Qualcomm Snapdragon 425 1.4GHz quad-core ditemani RAM 2GB dan GPU Adreno 308. Memori internalnya diperkirakan 16GB. Untuk kamera, 13 MP kamera utama dan 5 MP untuk selfie akan melengkapi smartphone terbaru Nokia ini.

Sedangkan dari sisi OS, Nokia 3 diperkirakan akan menjalankan Android 7.0 Nougat yang terbaru. nokia-e1 Ponsel yang terbilang murah untuk kelas entry-level ini hanya akan dipatok dengan harga sekitar USD150 atau sekitar Rp 2 jutaan. Kabar baiknya lagi, Nokia 3 akan dipasarkan secara besar-besaran pada Maret atau April mendatang. Artinya Nokia akan mulai kembali melepas smartphone-nya ke pasar utama, setelah Tablet Nokia N1 dan Nokia 6 hanya dipasarkan secara eksklusif.

Disamping Nokia 3, HMD Global selaku pembuat ponsel Nokia berencana memamerkan 3 smartphone lain di ajang WMC 2017, yaitu Nokia 5, Nokia 6 yang eksklusif dipasarkan di China, dan Nokia 3310 versi modern. Para penggemar gawai di Indonesia pun kini harus segera mempersiapkan diri dengan serbuan ponsel asal Finlandia itu.

EDITOR: Rizky

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Reposisi Sekolah Demi Pendidikan

Menempatkan sekolah sebagai lembaga yang paling membentuk keterpelajaran seseorang adalah mitos dan tahayul, kalau tidak bisa disebut hoaks.

Isu Kuatkan Ekonomi Umat pun Disuarakan oleh TGB Zainul Majdi

Bagi dunia politik, apa beda politisi dengan pemimpin? Orientasi politisi adalah jabatan. Mereka hanya tamu di dunia politik karena datang dan pergi sesuai dengan menang atau kalah dalam pemilihan umum.

Kalimantan, Tumpuan Indonesia ke Depan

Kalau ada orang orang memandang remeh Kalimantan, saya pastikan yang bersangkutan kurang banyak piknik di dalam negeri

Kolaborasi Jadi Kunci Perangi Disinformasi dalam Konten Digital

Asosiasi Media Siber Indonesia Jawa Timur (AMSI) Jatim berkolaborasi dengan Polda Jawa Timur, Pemprov Jatim dan Kodam V/Brawijaya berupaya bersama-sama memerangi hoaks melalui stakeholders meeting

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

TERPOPULER