Reinkarnasi Nokia 3310 akan Diluncurkan

BARCELONA – Kehadiran Nokia layak ditunggu-tunggu. Pabrikan ponsel asal Finlandia ini menurut bocoran yang didapat, akan memperkenalkan tiga perangkat baru di Mobile World Congress (MWC) pada 26 Februari di Barcelona.

Nokia 6 diluncurkan di China bulan lalu, dan perangkat tersebut juga akan dipamerkan dalam ajang MWC dan akan diumumkan untuk pasar Eropa. Nokia 6 akan dijual di Eropa dengan harga 249 Euro atau sekitar Rp 3,5 juta.

Bersama dengan ponsel pintar tersebut akan ada perangkat baru Nokia 5, dengan layar sentuh 5,2 inci 720p, RAM 2GB dan kamera utama 12MP. Perangkat tersebut akan didukung oleh chipset Qualcomm Snapdragon 430, sama dengan yang digunakan dalam Nokia 6. Nokia 5 akan dijual dengan harga 199 Euro atau sekitarRp  2,8 juta.

Bergerak lebih jauh lagi ke level low-end, Nokia 3 akan dijual dengan harga 149 Euro atau Rp 2,1 juta. Namun, belum diketahui spesifikasi yang dibawa dalam perangkat tersebut.

Ketiga ponsel Android tersebut akan bergabung dengan perangkat baru Nokia versi modern dari feature phone klasik, reinkarnasi dari Nokia 3310 yang dirilis pada tahun 2000.

Ponsel klasik yang akan diperbarui dalam versi 2017 tersebut nampaknya akan tetap berwujud sebagai feature phone. Ponsel tersebut akan dijual dengan harga 59 Euro atau sekitar Rp 800 ribu.

Belum diketahui apakah atau kapan perangkat Nokia tersebut akan dijual di Amerika Utara. Untuk saat ini nampaknya Nokia hanya fokus pada pasar China dan Eropa, demikian GSM Arena.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Kemcer Di Curug Cipeteuy