Presiden Jokowi Dijadwalkan Membuka GIIAS 2019

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Presiden RI Jokowi dijadwalkan akan membuka Pameran tahunan berskala internasional, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

“GIIAS adalah jendela informasi otomotif untuk masyarakat Indonesia dan dunia. Pameran ini akan dibuka Presiden Joko Widodo,” ujar Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Yohannes Nangoi di Jakarta, Selasa (2/7).

Ia optimistis pameran otomotif yang diselenggarakan selama 10 hari, yang dimulai sejak 18-28 Juli 2019 dapat memberikan kontribusi positif bagi perekonomian nasional.

“GIIAS 2019 ini diharapkan lebih baik dibandingkan tahun lalu. Isu politik juga sudah selesai sehingga ekonomi akan lebih baik juga,” katanya.

Ia mengemukakan industri otomotif nasional sudah berusia sekitar 50 tahun, dan dinilai berhasil menjadi tuan rumah di negara sendiri karena dapat memenuhi kebutuhan dalam negeri serta turut memberi kontribusi pada kinerja ekspor nasional.

Pada 2018, Yohannes Nangoi mengemukakan, industri otomotif Indonesia mencatat ekspor mobil utuh (completely built up/CBP) tumbuh 14,4 persen menjadi 264.553 unit dibandingkan tahun sebelumnya.

“Industri otomotif mendapatkan energi positif dari setiap penyelenggaraan GIIAS, dan tahun ini kami optimis ekspor otomotif Indonesia dapat mencapai 300 ribu unit,” katanya.

Ke depan, Yohannes optimistis industri otomotif nasional dapat menjadi penyumbang devisa tertingi negara dengan ekspor yang mencapai 1 juta unit pada tahun 2025 mendatang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Penggratisan Suramadu: Memperdalam Kekeliruan Kebijakan Pemerintah

"Kebijakan ini dibangun di atas paradigma benua, bertentangan dengan paradigma kepulauan. Dalam paradigma benua, kapal bukan infrastruktur, tapi jalan dan jembatan. Kapal disamakan dengan truk dan bis," Prof Danie Rosyid.

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Kemcer Di Curug Cipeteuy

Cerita Hamzah Izzulhaq, Pengusaha di Bidang Pendidikan Yang Sukses di Usia Muda

Meski terbilang sukses di usia muda, nyatanya perjuangan Hamzah Izzulhaq tidaklah mudah.

Tiga Budaya Sunda yang Unik, Nomer 1 Sudah Jarang Ditemukan

Semua tradisi dan budaya di Indonesia unik dan mempunyai ciri khas tersendiri. Tak ketinggalan juga budaya Sunda dan segala tradisi yang dijalankan.