Mobil Klinik Berikan Layanan Kesehatan Gratis di 6 Provinsi Indonesia

0
30
  • 7
    Shares

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – PKPU Human Initiative dan Indosat Ooredoo telah melaksanakan program Mobil Klinik. Sebuah inisiatif kegiatan sosial berupa pelayanan kesehatan gratis di berbagai lokasi pelosok negeri yang terkendala akses sarana kesehatan.

Layanan ini menggunakan mobil minibus modifikasi yang dilengkapi dengan peralatan kesehatan dan dioperasikan oleh tenaga medis berpengalaman.

Sebagaimana termaktub dalam pilar CSR Indosat Ooredoo yang ketiga yakni Kesehatan (Health), Indosat Ooredoo menggagas adanya Mobil Klinik atau kerap disebut sebagai Monik Indosat. Bersama PKPU Human Initaitive yang juga memiliki semangat yang sama untuk memudahkan akses kesehatan bagi sebanyak-banyaknya bangsa Indonesia.

Sejak tahun 2006, Mobil Klinik secara rutin untuk melaksanakan kegiatan pelayanan kesehatan gratis terjadwal dan insidentil untuk mendukung korban bencana alam.

Selama periode 2017-2018, PKPU HI dan Indosat Ooredoo melalui program Mobil Klinik telah memberikan pelayanan kesehatan gratis di 107 kelurahan, 63 kecamatan, 22 kabupaten/kotamadya, dan 6 provinsi di seluruh Indonesia dan menghabiskan waktu sebanyak 333 jam operasional di pelosok negeri.

“Alhamdulillah. Nenek terima kasih banget sama PKPU, sama indosat, udah mau dateng ke sini buat ngobatin nenek,” seloroh Nek Edah (68 tahun) dengan penuh syukur dan wajah yang puas sesaat setelah menjalani pemeriksaan di posko Mobil Klinik Indosat di Bekasi.

Sebelumnya, ia mengeluh tentang berbagai penyakit yang dideritanya selama ini. Tidak hanya pemeriksan gratis yang diterimanya, namun juga obat-obatan dan konsultasi cuma-cuma beliau terima.

Nek Edah adalah satu dari sekian banyak orang yang telah merasakan manfaat dari hadirnya program kesehatan masyarakat keliling Mobil Klinik Indosat. Terhitung telah belasan ribu orang terbantu dengan adanya program Monik Indosat dalam kurun waktu satu tahun ini. Dan tak terbilang berapa banyak ucap syukur terhatur karenanya.

(PKPU/Hrn)

Loading...
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama