close

Mobil Klinik Berikan Layanan Kesehatan Gratis di 6 Provinsi Indonesia

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – PKPU Human Initiative dan Indosat Ooredoo telah melaksanakan program Mobil Klinik. Sebuah inisiatif kegiatan sosial berupa pelayanan kesehatan gratis di berbagai lokasi pelosok negeri yang terkendala akses sarana kesehatan.

Layanan ini menggunakan mobil minibus modifikasi yang dilengkapi dengan peralatan kesehatan dan dioperasikan oleh tenaga medis berpengalaman.

Sebagaimana termaktub dalam pilar CSR Indosat Ooredoo yang ketiga yakni Kesehatan (Health), Indosat Ooredoo menggagas adanya Mobil Klinik atau kerap disebut sebagai Monik Indosat. Bersama PKPU Human Initaitive yang juga memiliki semangat yang sama untuk memudahkan akses kesehatan bagi sebanyak-banyaknya bangsa Indonesia.

Sejak tahun 2006, Mobil Klinik secara rutin untuk melaksanakan kegiatan pelayanan kesehatan gratis terjadwal dan insidentil untuk mendukung korban bencana alam.


Selama periode 2017-2018, PKPU HI dan Indosat Ooredoo melalui program Mobil Klinik telah memberikan pelayanan kesehatan gratis di 107 kelurahan, 63 kecamatan, 22 kabupaten/kotamadya, dan 6 provinsi di seluruh Indonesia dan menghabiskan waktu sebanyak 333 jam operasional di pelosok negeri.

“Alhamdulillah. Nenek terima kasih banget sama PKPU, sama indosat, udah mau dateng ke sini buat ngobatin nenek,” seloroh Nek Edah (68 tahun) dengan penuh syukur dan wajah yang puas sesaat setelah menjalani pemeriksaan di posko Mobil Klinik Indosat di Bekasi.

Sebelumnya, ia mengeluh tentang berbagai penyakit yang dideritanya selama ini. Tidak hanya pemeriksan gratis yang diterimanya, namun juga obat-obatan dan konsultasi cuma-cuma beliau terima.

Nek Edah adalah satu dari sekian banyak orang yang telah merasakan manfaat dari hadirnya program kesehatan masyarakat keliling Mobil Klinik Indosat. Terhitung telah belasan ribu orang terbantu dengan adanya program Monik Indosat dalam kurun waktu satu tahun ini. Dan tak terbilang berapa banyak ucap syukur terhatur karenanya.

(PKPU/Hrn)

BACA JUGA

Loading...

Kolom dr. Irsyal, Sp PD

Nikmat Allah Jangan Dustakan

Kenapa anak itu bahagia? Karena dia tahu berterimakasih dan menghargai hadiah yang didapatnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Loading...

Media di Tengah Masyarakat Yang Terjangkit Post Truth

Bagi media, Post Truth itu sesungguhnya sangat menguntungkan. Karena di tengah masyarakat yang terjangkiti Post Truth mereka tidak sedang mencari kebenaran, tapi kesukaan.

Diskursus Jernih DAS Citarum

Melalui seminar ini, BPK ingin berperan memperbaiki sungai sepanjang 300 kilometer yang didapuk oleh Bank Dunia sebagai sungai terkotor di dunia tersebut.

Renungan Hari Tenang: Dari Indonesia Pusaka Hingga Tuhan Survei

Dan memang itulah tujuan tertinggi dari ritual pemilu. Kompetisi, adu gagasan, demonstrasi kepentingan, itu semua semacam gerak senam dan angkat beban dalam gymnasium.

Kurir 86 Gram Sabu-Sabu Dijatuhkan Vonis 20 Tahun Penjara

AMBON, SERUJI.CO.ID - Majelis hakim Pengadilan Negeri Ambon menjatuhkan...

Dugaan Memberi Kesaksian Palsu, Kivlan Zen Akan Polisikan Iwan Kurniawan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Tersangka dugaan kepemilikan senjata api ilegal,...

Andik Vermansyah Ucapkan “Happy Anniversary” Kepada Persebaya

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Pemain Madura United Andik Vermansyah mengucapkan happy...

Massa Aksi Baca Al-Quran di Sekitar Gedung MK

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Sejumlah massa aksi tergabung dalam Gerakan...

17 Anggota Polres Biak Diperiksa Terkait Kematian Tahanan

BIAK, SERUJI.CO.ID - Kepolisian Resor Kabupaten Biak Numfor, Papua,...

Empat SMP di Yogyakarta Sisakan Kuota PPDB Jalur Bibit Unggul

YOGYAKARTA, SERUJI.CO.ID - Sejumlah SMP negeri di Kota Yogyakarta masih...

TERPOPULER