9 Faktor Penyebab Sulit Hamil

Ada Banyak penyebab yang mengakibatkan seseorang mengalami Infertilitas (tidak subur), seperti faktor genetik, kondisi medis seperti sindrom ovarium polikistik dan endometriosis, dan tentu saja faktor umur yang berusia lebih dari 35 tahun.

Namun ketika Anda berjuang untuk hamil, mungkin harus ada perubahan beberapa gaya hidup yang biasa anda jalani, dimana hal tersebut dapat meningkatkan peluang Anda untuk hamil, atau setidaknya mencegah masalah kesuburan Anda menjadi semakin buruk.

Sebuah studi yang baru diterbikan dalam jurnal Occupational and Environmental Medicine menemukan bahwa wanita yang memiliki beban berat di tempat kerja kemungkinan akan berisiko susah untuk hamil. Para peneliti di Harvard T.H. Chan School of Public Health mempelajari 500 wanita yang menjalani perawatan kesuburan dan ditemukan wanita dengan pekerjaan yang menuntut fisik memiliki 8,8% lebih sedikit jumlah sel telur dan 14,1% lebih sedikit memiliki sel telur matang, dibandingkan dengan wanita yang tidak memiliki beban berat di tempat kerja.

Bekerja di luar jam normal antara pukul 9 sampai dengan pukul 5 atau bekerja lembur, juga berdampak terhadap kesuburan, peneliti berspekulasi ada hubungannya dengan gangguan ritme sirkadian. Jika Anda bekerja secara shift atau yang membutuhkan tenaga kerja yang berat, sekarang adalah waktu untuk memprioritaskan tidur, nutrisi yang baik, dan olahraga, kata Dr Diana Bitner, sebuah ob-gyn di Spectrum Kesehatan Medical Group di Grand Rapids, Michigan.

Berikut adalah sembilan faktor gaya hidup yang akan membuat anda sulit Hamil : …NEXT 2

Sumber:TIME

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Skyline Message

Dari Plot Pembunuhan Menuju Monarkhi Konstitusional di Arab Saudia

Aneka media luar dan dalam negeri dengan telanjang menggambarkannya. Tim 15 orang memutilasi, memotong korban ketika korban masih hidup. Suara melengking korban kesakitan yang luar biasa terdengar dan terekam.

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Diserbu Penumpang, Tarif Kapal Pelni Kendari-Jakarta Hanya Rp529 Ribu

Kebetulan harga tiket kapal laut milik Pelni masih relatif murah. Untuk penumpang dewasa dari Kendari hingga Tanjung Priuk, Jakarta Utara hanya dibanderol Rp529 ribu, termasuk tiket kapal super ekspres Jetliner Kendari-Baubau hanya Rp100 ribu perpenumpang.

Kemcer Di Curug Cipeteuy

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.