9 Faktor Penyebab Sulit Hamil

Ada Banyak penyebab yang mengakibatkan seseorang mengalami Infertilitas (tidak subur), seperti faktor genetik, kondisi medis seperti sindrom ovarium polikistik dan endometriosis, dan tentu saja faktor umur yang berusia lebih dari 35 tahun.

Namun ketika Anda berjuang untuk hamil, mungkin harus ada perubahan beberapa gaya hidup yang biasa anda jalani, dimana hal tersebut dapat meningkatkan peluang Anda untuk hamil, atau setidaknya mencegah masalah kesuburan Anda menjadi semakin buruk.

Sebuah studi yang baru diterbikan dalam jurnal Occupational and Environmental Medicine menemukan bahwa wanita yang memiliki beban berat di tempat kerja kemungkinan akan berisiko susah untuk hamil. Para peneliti di Harvard T.H. Chan School of Public Health mempelajari 500 wanita yang menjalani perawatan kesuburan dan ditemukan wanita dengan pekerjaan yang menuntut fisik memiliki 8,8% lebih sedikit jumlah sel telur dan 14,1% lebih sedikit memiliki sel telur matang, dibandingkan dengan wanita yang tidak memiliki beban berat di tempat kerja.

Bekerja di luar jam normal antara pukul 9 sampai dengan pukul 5 atau bekerja lembur, juga berdampak terhadap kesuburan, peneliti berspekulasi ada hubungannya dengan gangguan ritme sirkadian. Jika Anda bekerja secara shift atau yang membutuhkan tenaga kerja yang berat, sekarang adalah waktu untuk memprioritaskan tidur, nutrisi yang baik, dan olahraga, kata Dr Diana Bitner, sebuah ob-gyn di Spectrum Kesehatan Medical Group di Grand Rapids, Michigan.

Berikut adalah sembilan faktor gaya hidup yang akan membuat anda sulit Hamil : …NEXT 2

Sumber:TIME

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Mengarahkan Gerakan NKRI Bersyariah

Walau begitu, sekali lagi percayalah bahwa perjuangan Islam politik untuk menjadikan Indonesia sebagai negara Islam tak akan pernah mati. Ia akan terus bermetamorfosa dan tersimpan rapi dalam memori kolektif kelompok Islam politik.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER