Saingi Facebook, Mesir Luncurkan Egypt Face

KAIRO, SERUJI.CO.ID – Jaringan media sosial baru yang mirip dengan facebook diluncurkan di Mesir baru-baru ini, dengan nama ‘Egypt Face’. Tidak diketahui pendiri situs ini, namun diyakini bahwa itu adalah proyek pemerintah Mesir.

Egyptdailynews melaporkan, dua minggu sebelum peluncuran situs web tersebut, Menteri Komunikasi Mesir, Yasser al-Qadi, mengatakan bahwa Mesir akan meluncurkan jaringan sosialnya sendiri yang akan menyaingi situs medsos global seperti Facebook.

Banyak orang Mesir mengatakan bahwa mereka dapat mendaftar untuk jejaring sosial baru itu dengan mudah. Pendaftaran domain situs ‘egface.com’ muncul dua minggu setelah pernyataan dari Menteri Komunikasi.

Qadi menjelaskan bahwa dia menyaksikan banyak interaksi antara warga melalui media sosial. Untuk itu perlindungan data dan informasi sangat diperlukan dan pemerintah Mesir sangat ingin menjaga privasi pribadi warganya.

“Mesir memiliki strategi yang jelas dalam menghadapai berbagai bentuk pemikiran. Pemerintah Mesir memainkan peran ini melalui berbagai lembaga, terutama di bidang pendidikan masyarakat,” kata Qadi.

(Elfizon Amir)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Membangun Kembali Budaya Bahari

Penjajah meninggalkan perangkat pelanggengan penjajahan melalui persekolahan. Persekolahan tidak pernah dirancang untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER