Saingi Facebook, Mesir Luncurkan Egypt Face

0
86
Egypt Face
Halaman muka Egypt Face, dengan url egface.com.

KAIRO, SERUJI.CO.ID – Jaringan media sosial baru yang mirip dengan facebook diluncurkan di Mesir baru-baru ini, dengan nama ‘Egypt Face’. Tidak diketahui pendiri situs ini, namun diyakini bahwa itu adalah proyek pemerintah Mesir.

Egyptdailynews melaporkan, dua minggu sebelum peluncuran situs web tersebut, Menteri Komunikasi Mesir, Yasser al-Qadi, mengatakan bahwa Mesir akan meluncurkan jaringan sosialnya sendiri yang akan menyaingi situs medsos global seperti Facebook.

Banyak orang Mesir mengatakan bahwa mereka dapat mendaftar untuk jejaring sosial baru itu dengan mudah. Pendaftaran domain situs ‘egface.com’ muncul dua minggu setelah pernyataan dari Menteri Komunikasi.

Qadi menjelaskan bahwa dia menyaksikan banyak interaksi antara warga melalui media sosial. Untuk itu perlindungan data dan informasi sangat diperlukan dan pemerintah Mesir sangat ingin menjaga privasi pribadi warganya.

“Mesir memiliki strategi yang jelas dalam menghadapai berbagai bentuk pemikiran. Pemerintah Mesir memainkan peran ini melalui berbagai lembaga, terutama di bidang pendidikan masyarakat,” kata Qadi.

(Elfizon Amir)

Langganan berita lewat Telegram
loading...
Loading...
BACA JUGA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU